Aplikasi Telegram Hasilkan Nilai Fantastis
Foto Oleh: id.pinterest.com
in ,

Aplikasi Telegram Hasilkan Nilai Fantastis

Telegram Raup Dana Fantantis dari Penjualan Obligasi

Katalogue.id- Aplikasi Telegram hasilkan nilai fantastis dengan melakukan penjualan obligasi kepada investor asing. Cara tersebut dilakukan oleh pihak aplikasi telegram dan telah sukses menghasilkan dana sebesar US$1 miliar (sekitar Rp14,5 triliun).

Seperti dikutip oleh mediaindonesia.com bahwa Pavel Durov selaku pendiri aplikasi telegram, mengatakan obligasi itu dijual kepada sejumlah investor besar dari berbagai penjuru dunia. Dia menambahkan suntikan dana itu akan membuat Telegram berkembang sembari tetap mempertahankan nilai-nilai mereka dan independen.

Durov mengatakan dana itu akan membiayai strategi monetisasi Telegram yang telah direncanakan sejak Desember. Salah satunya adalah dengan meluncurkan layanan berbayar pada tahun ini.

Aplikasi Telegram Populer di Berbagai Negara

Telegram merupakan layanan media sosial yang populer di sejumlah negara, terutama di negara-negara pecahan Uni Soviet dan Iran. Seiring berkembangnya teknologi, telegram digunakan untuk komunikasi pribadi dan berbagai informasi dan berita.

Telegram didirikan pada 2013 oleh kakak beradik Pavel dan Nikolai Durov, yang jugva merupakan pendiri jaringan media sosial Rusoa VKontakte. Menurut Durov, aplikasi itu memiliki pengguna aktif sebanyak 500 juta per bulan pada awal Januari ketika mereka mendapatkan limpahan pengguna WhatsApp yang marah karena aplikasi itu mengubah kebijakan privasi mereka.

Telegram menolak bekerja sama dengan otoritas dan menyerahkan kunci enkripsi mereka. Hal itu menyebabkan aplikasi itu dilarang di sejumlah negara, termasuk Rusia. Namun, Moskow akhirnya menyerah dan mengizinkan Telegram beroperasi pada tahun lalu karena selama dua tahun gagal memblokir aplikasi tersebut.

Aplikasi Telegram dengan Keunggulannya

Aplikasi Telegram hasilkan nilai fantastis dengan melakukan penjualan obligasi kepada investor asing. Adapun keunggulan dari aplikasi ini sebagai berikut:

Aplikasi Telegram Hasilkan Nilai Fantastis. Foto Oleh: id.pinterest.com

1. Penyimpanan Aplikasi Telegram Tidak Terbatas

Telegram menyediakan penyimpanan tak terbatas. Ini berarti semua pesan teks, file media gambar & dokumen Anda akan disimpan di cloud. Anda dapat keluar dan masuk beberapa kali dari sejumlah perangkat secara bersamaan tanpa kehilangan data apa pun, Anda tidak perlu khawatir tentang pencadangan & pemulihan. 

Anda dapat melihat sesi aktif dan melihat di perangkat mana Anda login sekarang. Dengan demikian Anda dapat mendownload file apapun kapanpun dan dimanapun. Dapat mengunggah satu file dengan ukuran maksimal hingga 2GB. Tidak ada batasan jumlah file yang dapat diunggah.

2. Kompresi Media

Pengguna dapat memilih apakah akan mengompres gambar dan video atau mengirim versi yang tidak dikompresi. Misalnya, Anda dapat mengirim gambar jpeg mentah sebagai mentah atau terkompresi. Jika ingin menjaga kualitas seperti itu maka pilih opsi send it without compression.

3. Kapasitas Jumlah Anggota Grup

Saat ini, grup telegram dapat memiliki maksimal 200.000 anggota. Untuk WhatsApp 256 adalah kapasitas anggota maksimal dalam satu grup.

4. Fitur Nama Pengguna

Anda dapat berkomunikasi dengan siapa pun di telegram meskipun Anda tidak memiliki nomor kontak orang lain. Ini memastikan privasi nomor kontak pengguna. Anda dapat terus mengirim pesan dalam grup tanpa mengungkapkan nomor telepon Anda. Saya membaca di suatu tempat bahwa WhatsApp sekarang (2021 Jan) berencana untuk segera menghadirkan fitur itu.

5. Saluran

Saluran agak mirip dengan grup, yang dapat menampung jumlah anggota yang tidak terbatas. Pembuat saluran dapat memutuskan siapa yang dapat memposting dan anggota lain dapat melihat postingan tersebut.

6. Dukungan Multi-platform

Telegram tersedia untuk Android, ios, windows phone, windows pc, Mac os, Linux OS, dan bahkan melalui browser apapun.

7. Secret Chat

Secret chat adalah sejenis obrolan terenkripsi ujung ke ujung di mana seseorang dapat mengatur pengatur waktu penghancuran diri. Pesan-pesan tersebut akan secara otomatis terhapus saat timer tiba. Itu mungkin tidak dapat diretas dengan cara apa pun.

8. Bots

Ini adalah bagian dari program yang didasarkan pada AI dan pembelajaran mesin pada level kecil. Itu dapat melakukan berbagai tugas. Misalnya, bot gambar dapat mengambil gambar dari namanya.
Ada beberapa jenis bot. Bot populer adalah bot Gambar, bot stiker, bot gif.

9. Panggilan Suara & Panggilan Video

Versi terbaru telegram mendukung panggilan suara & video yang sudah lama hilang dibandingkan dengan WhatsApp. Pengalaman pengguna fitur ini di kedua platform hampir sama. Tidak ada perbedaan yang signifikan.

10. Mengirimkan Segala Jenis File

Pengguna dapat mengirim segala jenis file melalui Telegram. WhatsApp membatasi file jenis video, gambar & dokumen yang sangat sulit untuk sejumlah pengguna yang baik.

11. Multiple Sessions

Pengguna di telegram dapat masuk ke beberapa perangkat secara bersamaan dan dapat menerima pesan di semua perangkat. Mereka dapat mengingat sesi mereka bahkan di browser. Ini adalah fitur yang keren.

Anda juga dapat menyimpan pesan di draf. Misalkan Anda mencoba mengirim pesan ke pengguna lain. Anda mengetik paragraf yang panjang dan Anda memutuskan untuk mengirimkannya nanti. Pesan draf akan disinkronkan ke semua perangkat Anda dan Anda dapat mengirimnya dari perangkat lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0