Ini daftar cryptocurrency poluler selain Bitcoin.
Photo by Moose Photos on Pexels.com
in

Ini Daftar Cryptocurrency Poluler Selain Bitcoin

Mengetahui Beberapa Uang Mata Kripto dan Kekurangan serta Kelebihannya

Katalogue.idIni daftar cryptocurrency poluler selain Bitcoin. Seperti yang Anda ketahui bahwa cryptocurrency atau mata uang digital cukup ramai diperbincangkan dan menarik minat banyak orang sebagai instrumen investasi yang menguntungkan.

Cryptocurrency adalah sebuah mata uang digital atau virtual yang dijamin oleh cryptography, seperti dikutip dari Investopedia. Dengan adanya cryptography, mata uang digital ini menjadi hampir tidak mungkin dipalsukan.

Mata uang kripto atau cryptocurrency biasa dipakai untuk bertransaksi secara digital. Mata uang digital ini sama berharganya seperti mata uang di dunia nyata. Bahkan di masa depan beberapa tahun mendatang, crypto diprediksi akan mendominasi keuangan global. 

Cryptocurrency Apakah Aman?

Tidak ada seorang pun yang ingin melewatkan investasi kripto, terutama setelah mengetahui berapa keuntungan yang telah diperoleh seseorang. Namun, berhati-hatilah saat Anda berinvestasi dalam cryptocurrency karena sangat fluktuatif.

Beberapa aset crypto kembali mennggeliat berdasarkan nilai dalam permainan dan menguasai pasar. Inilah kelebihan dan kekurangan dari mata uang digital atau cryptocurrency, yuk simak!

Ini daftar cryptocurrency poluler selain Bitcoin.
Ini daftar cryptocurrency poluler selain Bitcoin. Photo by Alesia Kozik on Pexels.com

Kelebihan Cryptocurrency

Inilah kelebihan cryptocurrency:

  • Potensi kenaikan harga tinggi di masa mendatang.
  • Teknologi blockchain membuat proses pembayaran mata uang digital berlangsung cepat, aman, dan mudah.
  • Menghindari pemalsuan uang karena sistem blockchain tidak memungkinkan mata uang sama melakukan dua transaksi berbeda.
  • Keamanan data pribadi, kamu bisa melakukan transaksi keuangan tanpa perlu menampilkan identitas asli.

Kekurangan Cryptocurrency

Inilah kekurangan cryptocurrency:

  • Risiko pelanggaran hukum karena regulasi pemerintah yang melarang keberadaan cryptocurrency.
  • Volatilitas tinggi, yaitu kondisi ketika nilai mata uang tiba-tiba mengalami kenaikan atau penurunan nilai secara drastis dan dalam waktu cepat.
  • Sulit memprediksi nilai mata uang di masa depan, sehingga potensi kerugian lebih besar. Kadang nilai tukar mata uang digital ini juga terlampau tinggi.
  • Lupa wallet key atau kunci dompet digital. Berinvestasi dengan cryptocurrency mengharuskan kamu mempunyai dompet digital. Lupa password atau pin masuk dompet digital bisa jadi petaka dalam penyimpanan uang digital tersebut.

Apa Saja Koin Cryptocurrency?

Semakin berkembangnya teknologi digital, investasi juga mengalami perubahan yang signifikan. Apalagi dengan banyaknya mata uang digital yang beredar maka transaksi memakai mata uang digital menjadi hal yang wajar.

Apabila Anda berminat berinvestasi memakai cryptocurrency atau uang mata digital Anda harus tahu mana yang paling menguntungkan. Dikutip dari laman superyou.co.id inilah daftar cryptocurrency poluler 2021, diantaranya:

Shiba Inu atau SHIB

Shiba Inu sendiri bergerak pada Blockchain Ethereum. Token Shiba Inu dapat dikatakan baru, masih dalam proses uji coba, dan masih dalam proses audit. Shiba Inu dikirimkan sekitar 50% ke Ethereum karena sistem Blockchain Ethereum yang dipercaya aman.

Tujuan utama Shiba Inu adalah muncul sebagai salah satu bursa DeX atau bursa terdesentralisasi dengan nama SHIBASWAP. Shiba Inu sempat meroket lebih dari 1000% pada awal Mei 2021 karena adanya cuitan di twitter oleh Elon Musk.

Walaupun secara fundamental sudah cukup jelas, namun ada baiknya kamu sebagai investor membaca whitepaper dari Shiba Inu agar semakin mengerti tujuan dari dibuatnya token ini.

Polygon atau MATIC

Mayoritas analis investor mengatakan bahwa nilai dari MATIC masih sangat murah. Ketertarikan terhadap MATIC memang mengundang perhatian investor crypto karena bergerak sebagai wadah dan infrastruktur pengembangan blockchain Ethereum.

Dikutip dari coinvestasi.com (April 2021) MATIC telah naik sekitar 50% dalam beberapa hari. Dalam jangka panjang, MATIC dapat dijadikan pilihan untuk di investasi. Karena kedepannya, diprediksi akan semakin banyak proyek yang mengadopsi Polygon.

MATIC sendiri dipercaya dapat menyediakan solusi transaksi yang lebih cepat dan lebih murah. Pada tanggal 28 Juni 2021 lalu, posisi rank MATIC ada di urutan 16 coinmarketcap setelah LINK (Chainlink).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0