Kumpulan ide bisnis menjanjikan bermodal di bawah 20 juta-an
Photo by Content Pixie on Pexels.com
in

Kumpulan Ide Bisnis Menjanjikan Bermodal di Bawah 20 Juta-an

Peluang Bisnis dengan Modal Dibawah 20-jt

Katalogue.id – Inilah kumpulan ide bisnis menjanjikan bermodal di bawah 20 juta-an. Menjalankan bisnis perlu perencanaan tepat. Anda harus menentukan bisnis apa yang ingin dijalankan, lalu mempelajari peluang usaha bisnis tersebut.

Selain itu, Anda juga perlu memahami kemampuan Anda dalam menjalankannya. Kreativitas adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam berbisnis.

Apalagi, kini banyak bisnis yang hanya muncul sesaat dan segera kehilangan peminat. Salah satu alasan utamanya karena kurangnya inovasi ide bisnis yang mereka tawarkan.

Tips Tentang Peluang Usaha

Memulai bisnis Anda sendiri adalah pilihan yang bijaksana. Alasannya, bisnis pribadi memang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Namun, hal tersebut tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk memulai bisnis yang menghasilkan, ada beberapa tips tentang peluang usaha yang bisa Anda coba.

Kumpulan ide bisnis menjanjikan bermodal di bawah 20 juta-an
Kumpulan ide bisnis menjanjikan bermodal di bawah 20 juta-an. Photo by Pixabay on Pexels.com

Ikuti Passion Anda

Menjalankan bisnis sesuai dengan passion  membuat Anda tidak gampang menyerah. Alasannya, Anda akan sangat mencintai pekerjaan tersebut. Berbagai tantangan yang muncul akan Anda hadapi dengan tenang dan fokus.

Bisnis yang Anda jalankan pun bisa berangkat dari hal yang Anda sukai, seperti traveling, camping, dan lainnya. Sudah banyak contoh sukses bisnis yang berangkat dari hobi.

Go Online

Untuk membantu bisnis Anda tumbuh dengan pesat, manfaatkanlah kecanggihan teknologi. Go online memang sudah bukan lagi pilihan. Bisnis yang go online akan menjangkau pasar yang lebih luas tanpa terbatas waktu dan lokasi. Potensi keuntungannya pun cukup besar. 

Faktanya, transaksi ecommerce di Indonesia tahun ini saja mencapai Rp13 triliun/bulan. 

Kenali Persaingan

Memiliki produk yang bagus tidak begitu saja menjamin kesuksesan bisnis Anda. Salah satu faktornya adalah hadirnya persaingan usaha yang ketat. 

Seringkali Anda harus “berbagi kue” dengan kompetitor dan menerapkan strategi perang harga yang cukup sengit. Bagi pebisnis, kondisi ini tentu kurang menguntungkan.

Solusi untuk hal ini adalah melakukan riset pasar atas peluang usaha yang ingin Anda jalankan. Selain itu, Anda juga bisa mencari niche (lingkup bisnis) yang masih belum banyak digarap oleh pebisnis lain.

Kumpulan Ide Bisnis Modal Bawah 20-juta

Peluang usaha yang menjanjikan potensi keuntungan yang baik. Dengan demikian, Anda tak perlu melakukan riset sendiri, dan bisa memilih manakah yang paling sesuai untuk Anda.

Dikutip dari laman niagahoster.co.id inilah kumpulan ide bisnis menjanjikan 2021 untuk Anda.

Camilan Unik

Kumpulan ide bisnis yang pertama bisa Anda coba camilan unik. Bisnis camilan memang terdengar umum, tetapi selalu ada hal baru yang bisa dilakukan agar beda dari produsen lainnya. Coba saja Anda perhatikan. Dari tahun ke tahun pasti ada saja jenis camilan unik yang menjadi populer.

Seperti contoh tersebut, Anda tidak harus menciptakan ide cemilan yang sepenuhnya baru agar beda dari yang lain. Camilan yang unik bisa saja merupakan inovasi dari makanan lain yang sudah ada.

Selain mudah dilakukan, ide bisnis ini bisa dilakukan siapa saja tanpa mengganggu aktivitas utama. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikannya pekerjaan sampingan.

Katering Sehat

Katering atau jasa boga adalah salah satu bentuk bisnis yang sudah ada sejak lama dan umum di masyarakat. Saking umumnya, mungkin ada beberapa dari Anda yang memiliki kerabat atau teman yang menjalankan bisnis ini.

Namun, Anda juga bisa membuka bisnis katering non-konvensional. Katering sehat adalah salah satu contohnya.

Makanan yang disediakan katering sehat biasanya disesuaikan dengan kebutuhan gizi pelanggannya. Misalnya, seseorang yang melakukan diet mayo akan ditawarkan menu-menu dengan kandungan garam yang rendah.

Sayuran dan Bahan Makanan Siap Masak

Kesibukan masyarakat yang kini kian meningkat menimbulkan kecenderungan untuk bersantap di luar rumah. Padahal, orang bisa lebih berhemat dengan memasak sendiri terutama bagi yang sudah berkeluarga.

Akan tetapi, tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk berbelanja dan menyiapkan masakan di rumah.

Berawal dari permasalahan ini, Anda bisa membuka usaha bahan masakan siap masak yang belum dikenal secara umum di Indonesia.

Usaha Roti dan Kue

Alasannya sama dengan yang telah disebut di pembahasan mengenai bisnis camilan unik tadi. Meskipun sudah banyak bakery yang memiliki nama, ada banyak kreasi baru yang dapat Anda ciptakan. Kuncinya adalah kreatifitas.

Babe Bakery, misalnya. Usaha bakery asal Jakarta ini menawarkan beragam pilihan roti tanpa pengawet ide yang masih jarang ditemui.

Jual Barang Antik

Tak sedikit orang dari kalangan lanjut usia yang rindu akan produk-produk atau teknologi zaman lawas karena ingin bernostalgia. Ada juga kawula muda yang memiliki selera antik. Bahkan, Anda juga bisa menemukan banyak komunitas barang tempo dulu.

Oleh karena itu, bisnis jual beli barang antik saat ini masih relevan.

Produk Daur Ulang

Seperti yang telah diketahui, sampah telah menjadi masalah lingkungan yang sangat serius. Padahal, ada banyak jenis sampah dan limbah produksi yang masih dapat dikreasikan menjadi produk lain.

Di antaranya adalah kaleng minuman, aneka plastik, dan potongan kain sisa produksi pakaian. Ada banyak produk daur ulang yang dapat dihasilkan dari beragam jenis sampah tersebut.

Anda pun tidak harus mendaur ulangnya menjadi produk yang sama. Dari sebuah hasil daur ulang, Anda bisa menciptakan barang-barang baru seperti kerajinan tangan.

Kerajinan Rotan

Bisnis kerajinan berbahan dasar rotan memang bukan hal baru. Akan tetapi, Anda tidak perlu mengikuti tren produk yang sudah ada.

Anda pun dapat merintis usaha kerajinan rotan seperti contoh tersebut. Meskipun pelaku bisnis dalam industri ini sudah banyak, Anda dapat berinovasi dengan menciptakan barang-barang yang belum pernah dibuat dengan rotan.

Florist

Membuka usaha florist atau toko bunga bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Tidak hanya sekedar menjual bunga, tetapi juga mendesain dan merangkai buket.

Meski jasa ini bisa ditemukan di mana-mana, permintaan buket tidak pernah berkurang. Apalagi ketika musim wisuda. Dijamin bisnis Anda akan dicari-cari pelanggan. Akan tetapi, memanfaatkan momen-momen seperti itu tidaklah cukup. Anda juga perlu memperluas cakupan usaha Anda.

Laundry

Untuk sebuah usaha laundry, modal awal yang dibutuhkan tergantung seberapa besar bisnis laundry yang akan Anda bangun. Bahkan, Anda pun bisa memulainya dari rumah terlebih dahulu. 

Jika ingin mengembangkan bisnis tersebut, pemanfaatan teknologi juga bisa Anda lakukan. Tujuannya, selain menjangkau lebih banyak orang juga memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen Anda.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0