Simak cara mudah mining dogecoin untuk pemula.
Photo by Rūdolfs Klintsons on Pexels.com
in

Simak Cara Mudah Mining Dogecoin untuk Pemula

Membahas Tentang Cara Mining Dogecoin untuk Pemula

Katalogue.id – Simak cara mudah mining dogecoin untuk pemula. Bitcoin adalah mata uang digital pertama yang muncul di tahun 2009, dan sekarang pada saat ini telah ada ratusan jenis mata uang digital. Beberapa koin baru ini (yang beroperasi pada blockchain mereka sendiri) disebut juga sebagai altcoin atau koin alternatif (alternative coin).

Salah satu altcoin yang populer adalah dogecoin. Altcoin dapat dibeli, dijual dan ditukar, sama seperti bitcoin. Dogecoin juga dapat ditambang.

Sejarah Dogecoin

Simak cara mudah mining dogecoin untuk pemula.
Simak cara mudah mining dogecoin untuk pemula. Photo by Daniel Dan on Pexels.com

Dikutip dari id.bitdegree.org bahwa pada tahun 2013, seorang warga Australia bernama Jackson Palmer dan seorang warga Amerika Serikat bernama Billy Markus mulai berteman. Mereka berdua menjadi teman karena mereka sangat menyukai mata uang digital. Hanya saja, mereka merasa bahwa topik Bitcoin menjadi terlalu serius sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuat mata uang digital mereka sendiri.

Palmer dan Markus ingin membuat sebuah mata uang digital yang menyenangkan dan bersahabat ketimbang koin crypto yang lain. Mereka ingin agar orang-orang yang biasanya tidak peduli dengan uang crypto juga bisa menjadi tertarik menggunakannya.

Mereka akhirnya menggunakan sebuah meme populer sebagai maskot mereka, yaitu seekor anjing Shiba Inu. Dogecoin diluncurkan pada tanggal 6 Desember 2013. Sejak itu, Dogecoin menjadi semakin populer karena sifatnya yang penuh candaan baik, persis seperti maskotnya!

Dogecoin menjadi semakin populer karena penggunaannya untuk aksi amal dan tips online. Pada tahun 2014, mata uang digital Dogecoin sebesar $50,000 telah disumbangkan untuk tim Bobsled Jamaika agar mereka bisa ikut bertanding di Olimpiade. Dogecoin juga telah digunakan untuk membangun sumur-sumur di Kenya.

Pengguna platform media sosial seperti misalnya Reddit juga menggunakan Dogecoin untuk memberikan hadiah atau tip jika ada Redditor yang memposting konten yang bagus. Dogecoin telah menjadi mata uang digital terbesar ke 27.

Jadi, Dogecoin adalah sebuah altcoin yang populer, dikenal sangat menyenangkan, bersahabat dan baik. Dogecoin adalah sebuah mata uang digital dengan gambar anjing sebagai maskotnya.

Pengertian Dogecoin Mining

Untuk memahami apa itu Dogecoin mining, Anda harus memahami bagaimana cara mata uang digital bekerja. Uang crypto adalah sebuah mata uang digital yang bersifat peer-to-peer. Itu artinya, uang crypto dapat mengirimkan uang dari satu orang ke orang lain tanpa harus menggunakan sebuah bank.

Setiap transaksi mata uang digital dicatat dalam sebuah database besar yang disebut blockchain. Database ini disimpan dalam ribuan komputer yang disebut nodes. Nodes mencatat berbagai macam transaksi baru dan kemudian menambahkannya ke dalam blockchain. Grup transaksi ini disebut sebagai block (blok).

Tiap blok transaksi harus dicek oleh tiap nodes yang ada dalam jaringan sebelum akhirnya bisa dimasukkan ke dalam blockchain. Jika nodes tidak mengevaluasi transaksi, maka orang-orang dapat berpura-pura seolah-olah mereka punya uang biarpun sebenarnya tidak.

Setiap konfirmasi transaksi (mining) membutuhkan daya komputasi dan listrik yang besar, jadi proses ini bisa sangat mahal. Blockchain tidak harus membayar karyawan seperti halnya bank. Jadi mereka menawarkan hadiah kepada para pengguna yang bisa mengkonfirmasi transaksi. Hadiah dari konfirmasi transaksi adalah dalam bentuk mata uang digital.

Proses menghadiahkan mata uang digital ini adalah apa yang kita sebut sebagai mining (penambangan). Proses ini disebut mining karena prosesnya sama seperti menambang emas atau berlian.

Anda tidak menambang dengan menggunakan sekop untuk mencari emas, sebaliknya anda menambang dengan menggunakan komputer untuk mendapatkan uang crypto. Ada berbagai macam teknik mining dengan berbagai macam koin berbeda yang juga memberikan berbagai macam hadiah yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0