DuckDuckGo — Privacy, simplified
in

Cara Meningkatkan SEO di DuckDuckGo

Dengan hanya berfokus pada mesin pencari Google adalah kesalahan besar

Ketika Anda memikirkan tentang pengoptimalan mesin pencari, ada kemungkinan besar bahwa Google adalah satu-satunya mesin pencari yang terlintas dalam pikiran.

Jika Anda hanya berfokus pada apa yang diinginkan Google, Anda bisa kehilangan sebagian besar pasar pencarian yang menggunakan mesin pencari lain, seperti DuckDuckGo, Bing, Yandex, dan Baidu.

Dengan hanya berfokus pada mesin pencari Google adalah kesalahan besar, karena mesin pencari DuckDuckGo terus mendapatkan popularitas setiap tahun.

Google hanyalah bagian dari teka-teki SEO. “Tapi, jika Anda berpikir, bukankah SEO itu sama saja, tidak peduli mesin pencari apa yang Anda gunakan?” Tidak terlalu.

Inilah mengapa mesin pencari alternatif seperti DuckDuckGo sepadan dengan waktu Anda, dan apa yang harus dilakukan jika Anda ingin mendapat peringkat di luar Google.

Apakah Mesin Pencari Alternatif seperti DuckDuckGo Sepadan dengan Usaha?

Ya, Google adalah pemain terpenting dalam hal mesin pencari. Menurut statistik, Google memiliki 86 persen pangsa pasar pada mesin pencari .

Tetapi mengapa hanya mempercayai satu platform dalam hal bisnis Anda?

Ketika Anda hanya bergantung pada satu platform, Anda berisiko mengisolasi beberapa audiens Anda. Itu bisa membahayakan seluruh bisnis Anda.

Katakanlah Anda telah membangun seluruh strategi SEO Anda di Google dan Google saja. Apa yang terjadi jika perubahan kecil dalam algoritme yang terjadi sepanjang waktu menurunkan peringkat situs Anda? Bisnis Anda bisa dalam bahaya.

Tetapi jika Anda telah mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari alternatif, Anda berada dalam kondisi yang jauh lebih baik.

Saya telah berbicara panjang lebar tentang berbagai cara untuk mengarahkan lalu lintas web  yang tidak berfokus pada mesin telusur, dan saya akan merekomendasikan mereka dengan sepenuh hati dalam hal strategi Anda.

Tetapi ada juga beberapa cara untuk menyesuaikan strategi SEO Anda agar mendapat peringkat yang baik di mesin pencari DuckDuckGo.

Apa itu Mesin Pencari DuckDuckGo?

Di dunia digital di mana pencarian Anda sering diputar langsung ke iklan bertarget Anda, tidak mengherankan orang-orang mulai menyadari betapa riwayat pencarian mereka memengaruhi privasi mereka.

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang berfokus pada privasi yang tidak melacak Anda, terintegrasi dengan media sosial Anda, menyimpan informasi Anda, atau menggunakan riwayat pencarian Anda untuk menargetkan Anda dengan iklan.

Pada dasarnya, teknologi di balik DuckDuckGo memberikan hasil pencarian sambil memblokir pelacak yang digunakan mesin pencari lain (seperti Google).

Anda dapat memasang ekstensi di browser Anda (bahkan Chrome), mencari langsung dari situs web DuckDuckGo, atau menggunakan pencarian aplikasi browser privasi mereka tanpa dilacak.

Seperti yang diberitahukan oleh kebijakan privasi mereka , DuckDuckGo tidak pernah menyimpan informasi pribadi. Alih-alih mengumpulkan data untuk menginformasikan pembelian, ini semua tentang pengalaman pencarian yang sederhana.

DuckDuckGo juga bertujuan untuk mengeluarkan Anda dari apa yang disebut gelembung filter, yang dapat menyesuaikan pengalaman pencarian web Anda berdasarkan hal-hal seperti preferensi pribadi dan kecenderungan politik.

Siapa yang Menggunakan DuckDuckGo? 

Karena DuckDuckGo tidak melacak atau mengumpulkan informasi tentang pengguna, sulit untuk menemukan data tentang siapa, tepatnya, yang menggunakan mesin pencari.

Secara umum, pengguna DuckDuckGo sadar akan keamanan dan tertarik pada berita dan perangkat lunak teknologi. Mereka cenderung menghabiskan rata-rata 9,5 menit di situs  dan memiliki rasio pentalan yang jauh lebih rendah.

Kali ini menunjukkan bahwa, untuk beberapa situs, DuckDuckGo dapat menarik pencari berkualitas lebih tinggi.

Mengapa Anda Harus Peduli Tentang DuckDuckGo SEO?

Ketika datang ke mesin pencari, beberapa menginspirasi pengenalan nama. Dari Google ke Yahoo hingga Bing, mesin pencari cenderung menjadi masalah preferensi pengguna pribadi.

Dengan 1,75 persen pangsa pasar, DuckDuckGo tidak begitu terkenal atau digunakan sebagai Google.

Tetapi pada saat yang sama, 1,75 persen pangsa pasar masih merupakan jumlah pengguna yang besar. Sebagai perbandingan, merek Yahoo yang sangat dikenal hanya menguasai 3,41 persen pangsa pasar. MSN, masalah besar di masa lalu, sekarang berada jauh di bawah DuckDuckGo dengan hanya 0,11 persen dari pangsa pasar.

Jadi, meskipun DuckDuckGo bukan salah satu mesin pencari teratas, ia juga tidak boleh diberi diskon.

Karena daya tarik terbesar DuckDuckGo adalah tidak melacak pengguna, situs itu sendiri mengatakan bahwa mereka tidak yakin berapa banyak pengguna yang mereka miliki.

Namun, mereka melacak permintaan pencarian dan dilaporkan melihat lebih dari 56 juta pencarian setiap hari, dan jumlah itu telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti disebutkan di atas, pencari tersebut juga cenderung bertahan di situs lebih lama dan memiliki rasio pentalan yang lebih rendah.

Itu berarti mengambil hanya beberapa langkah untuk mengoptimalkan DuckDuckGo berpotensi menarik jutaan pencari berkualitas tinggi.

DuckDuckGo vs. Mesin Pencari Google

Perbedaan utama antara kedua mesin pencari ini adalah bahwa Google melacak hal-hal seperti alamat IP dan riwayat pencarian, sedangkan DuckDuckGo tidak.

Namun, ada beberapa hal lain yang perlu diingat terkait perbedaan antara kedua mesin telusur (dan hal itu dapat memengaruhi cara Anda menyesuaikan konten untuk diberi peringkat).

  • Cari iklan mesin : Pada Google iklan berdasarkan riwayat pencarian Anda, sementara iklan DuckDuckGo berdasarkan hasil yang Anda saat ini melihat.
  • Pengalaman pengguna : Google dan DuckDuckGo tidak terlalu berbeda dalam hal pengalaman pengguna, karena keduanya akan menampilkan situs web, gambar, peta, berita, dan hasil video saat Anda mencari.
  • Hasil pencarian: Kedua mesin pencari menarik hasil dari berbagai pemain, tetapi Google telah bermain lebih lama, dan itu cenderung ditampilkan. DuckDuckGo masih memberikan hasil berkualitas, tetapi kurang intuitif dibandingkan dengan Google.

DuckDuckGo juga sangat menekankan pada kemampuan mereka untuk menembus filter yang digunakan oleh mesin pencari seperti Google.

Fokus ini berarti hasil mereka didasarkan pada apa yang Anda telusuri saat ini , bukan apa yang Anda lihat di masa lalu, mungkin menghasilkan hasil yang lebih akurat untuk maksud Anda saat ini.

Bukankah Google Incognito Mengikuti Prinsip yang Sama?

Mode Penyamaran Chrome Incognito
Mode Penyamaran Chrome Incognito

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Google Incognito mirip dengan DuckDuckGo, sebenarnya tidak.

Dengan Google Incognito, semua yang dilakukan Google adalah membersihkan riwayat pencarian browser Anda. Meskipun Penyamaran di perangkat Anda diaktifkan, aktivitas Anda belum tentu bersifat pribadi .

Saat Anda mengaktifkan Google Incognito, Anda akan melihat proses yang memberi tahu bahwa kantor atau sekolah Anda mungkin masih melihat informasi Anda.

DuckDuckGo, sebaliknya, tidak merekam atau menyimpan pencarian atau data pencarian Anda.

Bagaimana Pendekatan SEO untuk DuckDuckGo

Mesin pencari DuckDuckGo menggunakan lebih dari 400 sumber  untuk mendapatkan hasil pencarian Anda. DuckDuckGo menggunakan situs bersumber dari banyak orang, situs web tradisional, dan perayap webnya sendiri untuk mencari hasil pencarian.

Sama seperti pengoptimalan untuk kebanyakan mesin pencari, mempraktikkan teknik SEO yang baik akan membantu Anda dengan baik dengan DuckDuckGo. Konten berkualitas, sumber yang disengaja, dan situs web yang bagus adalah hal-hal yang akan selalu membuat perbedaan.

Saat mendekati pengoptimalan mesin pencari untuk DuckDuckGo, beberapa hal akan membuat perbedaan terbesar:

Situs Web Yang Dibangun Untuk Pengalaman Pengguna Yang Baik  

Seluruh tujuan mesin pencari DuckDuckGo adalah menyediakan antarmuka yang bebas pelacakan, sederhana, dan intuitif untuk digunakan dan dipercaya orang. Oleh karena itu, masuk akal jika situs web yang dibangun dengan baik, ramah pengguna, dan berkualitas tinggi yang berisi konten, tautan, dan tautan balik berkualitas akan dianggap sebagai situs yang lebih tepercaya.

Baik pengalaman pengguna berarti segalanya untuk situs Anda dan bisnis Anda, apakah itu waktu cepat beban, desain web yang intuitif, atau navigasi situs efisien.

Jadi, seperti apa pengalaman pengguna yang baik di DuckDuckGo? Berikut beberapa kiat untuk memastikan pengalaman pengguna Anda menyenangkan:

  • Pastikan situs Anda mudah dinavigasi bagi pengguna di perangkat seluler dan desktop.
  • Berhati-hatilah dengan munculan dan fitur lain yang dapat membuat pengguna frustrasi.
  • Gunakan tajuk, poin-poin, dan tabel untuk membuat konten mudah dipindai.

Tanpa pengalaman pengguna yang baik, situs Anda akan mengalami penurunan peringkat.

Hasilkan dan Sertakan Tautan Balik Berkualitas Tinggi di Situs Anda

Sama seperti di Google, memasukkan backlink berkualitas tinggi ke konten Anda dan membangun tautan, terutama dari situs dengan peringkat domain tinggi, seperti Wall Street Journal, akan membantu peringkat situs web Anda.

Mengapa itu penting? Sebuah situs web yang telah berhati-hati dan waktu untuk memasukkan backlink berkualitas akan menggantikan situs yang tampaknya tidak terlalu peduli tentang pembuatan tautan atau strategi backlink mereka.

DuckDuckGo menawarkan sedikit saran ini di salah satu Halaman Bantuan mereka :

Pemeringkatan agak tidak jelas dan sulit untuk membedakan / berkomunikasi berdasarkan permintaan individu karena semua berbagai faktor yang terlibat (dan yang sering berubah).

Namun demikian, cara terbaik untuk mendapatkan peringkat yang baik (di hampir semua mesin pencari) adalah dengan mendapatkan tautan dari situs berkualitas tinggi.

Anda harus fokus untuk menambahkan tautan berkualitas tinggi dan  mendapatkan tautan balik berkualitas tinggi jika Anda ingin peringkat yang baik di DuckDuckGo.

Kabar baiknya adalah Google dan DuckDuckGo sama-sama menganggap tautan balik dan tautan ke situs Anda sebagai faktor peringkat, jika Anda mendapatkan tautan berkualitas tinggi sebagai bagian dari strategi peringkat Google Anda.

Anda mungkin sudah memiliki profil tautan yang solid yang dapat dipertimbangkan DuckDuckGo untuk SERP mereka ..

Pilih Kata Kunci Dengan Hati-hati

Kata kunci yang disengaja penting dalam hal SEO, terutama saat menggunakan platform yang terus berkembang seperti DuckDuckGo. Kata kunci yang membumbui melalui konten Anda sangat membantu, tetapi hanya jika memungkinkan untuk dilakukan.

Gunakan alat seperti Ubersuggest dan AnswerThePublic untuk mencari kata kunci dan frase kata kunci yang berhubungan dengan konten Anda. Gunakan istilah-istilah ini dalam tajuk dan di seluruh teks jika memungkinkan.

Sama seperti dengan Google, Anda tidak ingin memasukkan kata kunci. Sebaliknya, gunakan secara alami di tempat yang masuk akal.

Saat Anda akhirnya mempelajari seni memasukkan kata kunci ke dalam konten Anda dengan cara yang mengalir dengan baik dan meningkatkan kualitas, Anda berada di jalur yang benar.

Jadikan Lokasi Anda Jelas

Tidak  seperti mesin pencari lain seperti Google, DuckDuckGo tidak melacak di mana pengguna berada. Jadi, penting untuk membuat lokasi Anda jelas sehingga Anda dapat memberi peringkat untuk pencarian berbasis lokasi.

Menyertakan kata kunci hiperlokal dalam konten Anda dan di situs Anda diperlukan jika Anda ingin muncul di hasil pencarian mereka. (Dan Anda harus tetap melakukannya. Bahkan pengguna Google tidak ingin mencari-cari alamat Anda.)

Misalnya, DuckDuckGo tidak akan mendapatkan hasil yang akurat dari kueri seperti “agensi pemasaran terbaik di dekat saya”.

Inilah hasil dari DuckDuckGo untuk hasil yang tepat:

Hasil pencarian dari DuckDuckGo
Hasil pencarian dari DuckDuckGo

Mereka memahami area umum dengan benar, tetapi tidak persis. Google, di sisi lain, tepat sasaran:

Google lebih tepat sasaran
 
Google lebih tepat sasaran

Ini mungkin tampak seperti cacat dalam algoritme DuckDuckGo, tetapi sebenarnya itulah yang diinginkan pelanggan. hei tidak ingin mesin telusur yang melacaknya.

Perlu diingat bahwa DuckDuckGo tidak cukup akurat untuk pencarian “di dekat saya”. Namun, mereka akan menampilkan hasil penelusuran yang akurat dari kueri seperti “agensi pemasaran Dallas Fort Worth” atau “pemasaran di pusat kota Dallas”.

Bisnis lokal harus meneliti istilah kunci khusus lokasi. Misalnya, memasukkan lingkungan, area kota, dan bahkan kode area di konten Anda dapat membantu peringkat situs Anda dalam pencarian lokal di DuckDuckGo.

Fokus Di Tempat Lain Juga

Karena DuckDuckGo menggunakan lebih dari 400 sumber lain untuk hasil pencariannya, pastikan situs Anda juga dioptimalkan sepenuhnya untuk sumber-sumber lain tersebut.

Perayap DuckDuckGo menemukan situs dan mengindeksnya dengan sendirinya, tetapi situs lain, seperti Yahoo, misalnya, akan memungkinkan Anda untuk mengirimkan URL situs Anda  secara langsung.

Karena Anda tidak dapat mengirimkan URL Anda ke DuckDuckGo, Anda perlu memastikan bahwa Anda terlihat di tempat lain di web jika Anda ingin peringkat yang baik. Anda harus memiliki konten situs yang relevan seperti AskDifferent, Urban Dictionary, dan Word of the Day jika Anda ingin mendapatkan peringkat yang baik di DuckDuckGo.

Kesimpulan

Ketika berbicara tentang sukses dalam bisnis, Anda mungkin pernah mendengar nasihat yang sama berulang kali: jangan pernah mengandalkan satu aliran pendapatan, satu metode bisnis, atau satu cara untuk menyelesaikan sesuatu.

Saran itu juga berlaku untuk mengoptimalkan situs Anda. Meskipun ada pemain besar dalam hal mesin pencari, seperti Google yang selalu ada, pemain besar bukanlah satu – satunya  pemain. Jika berhubungan dengan mesin telusur lain, seperti DuckDuckGo, Anda bisa kehilangan aliran pendapatan dengan hanya mengoptimalkan Google.

Pada catatan lain, SEO cukup sederhana setelah Anda memahaminya, dan terus mendorong hasil. Tidak ada mesin pencari yang benar-benar menciptakan kembali roda dalam hal SEO, dan itu termasuk DuckDuckGo. Anda mungkin akan melihat pertumbuhan baru yang mengesankan dengan membuat beberapa penyesuaian dan memperluas pandangan dunia mesin pencari Anda.

Apakah Anda pernah berfokus untuk mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari alternatif seperti DuckDuckGo? Beri tahu kami di kolom komentar!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0