Mengenal 10 jurusan SMK mudah dapat kerja untuk saat ini.
Photo by olia danilevich on Pexels.com
in

Mengenal 10 Jurusan SMK Mudah Dapat Kerja untuk Saat ini

Mengetahui Jurusan SMK Terfavorit untuk Bisa Cepat Dapat Kerja

Katalogue.id – Mengenal 10 jurusan SMK mudah dapat kerja untuk saat ini. Banyak siswa dan orang tua yang tidak memiliki informasi yang memadai tentang SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) atau SMA (Sekolah Menengah Atas).

Setelah lulus SMP, agenda selanjutnya yang tidak kalah menguras tenaga dan biaya adalah melanjutkan sekolah ke jenjang SMK atau SMA.

Hal ini terbilang cukup serius karena kesalahan pengambilan keputusan di bangku SMA akan berdampak pada masa depan anaknya. Saat ini banyak orang tua yang hanya melihat SMA sebagai kelanjutan sekolah anaknya dan meremehkan keberadaan SMK.

Dilain hal tersebut, kelebihan lulusan SMK adalah mereka punya keterampilan yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja segera setelah lulus sekolah. Misalnya, lulusan SMK jurusan Perkantoran sudah mengetahui bagaimana mengerjakan administrasi kantor dan punya pengalaman magang di bidangnya.

Sama-sama lulus sekolah, sebaliknya, mereka yang lulusan SMA tak punya pengalaman dan keterampilan yang sebanding.

Apa Jurusan SMK Mudah Dapat Kerja?

Jurusan SMK ditujukan untuk pelajar yang mau bekerja dan melanjutkan ke perguruan tinggi. Kurikulum SMK lebih praktis daripada teori. Lulusan siap bekerja dan mandiri. Tempat belajar di sekolah dan dunia kerja. Mengutip dari laman pintek.id, inilah jurusan SMK mudah dapat kerja yang bisa Anda pilih.

Mengenal 10 jurusan SMK mudah dapat kerja untuk saat ini.
Mengenal 10 jurusan SMK mudah dapat kerja untuk saat ini. Photo by 周 康 on Pexels.com

Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ )

Dalam sebuah perusahaan, jaringan komputer adalah suatu keharusan. Setiap komputer di kantor harus dapat terhubung ke komputer lain.

Multimedia

Grafis, Suara dan Audio, Video, Animasi, Desain Web, Media Penyimpanan , Setup dan Pengoperasian Video Dasar, dan Menyunting Suara.

Asisten Keperawatan

Peluang kerja jurusan Asisten Keperawatan ini cukup besar dan sudah habisnya. Untuk kamu yang mau melanjutkan (kuliah) ke Perguruan Tinggi, Jurusan Asisten Keperawatan juga banyak terkenal di Perguruan Tinggi atau Universitas Negeri atau Swasta.

Animasi dan Multimedia

Posisi pertama adalah jurusan Animasi dan Multimedia. Yang terpenting adalah jika kamu mahir dalam bidang maka bukan hanya mampu mencapai pekerjaan yang baik dengan gaji yang besar, tetapi juga kamu bisa menjadi freelancer.

Teknik Bisnis Sepeda Motor

Kompetensi Teknik Sepeda Motor dan Keterampilan Bisnis mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh instansi, instansi atau perusahaan atau perorangan. yang menyatakan bahwa pendidikan vokasi adalah pendidikan menengah yang mempersiapkan siswa khususnya untuk bekerja di bidang tertentu.

Pariwisata

Jurusan pariwisata sangat berusaha untuk memperoleh kehidupan yang lebih layak kedepannya. Bermain pun tidak lagi seperti dulu, bermain di alam bebas, kotoran-kotoran bersama teman-teman sebaya dan segala keseruan yang ada. Saat ini, semuanya serba online.

Mesin dan Elektro

Apabila Anda berhasil menjadi karyawan di perusahaan dengan jabatan mekanik atau teknisi listrik, maka gaji yang kamu peroleh cukup besar. Biasanya gajinya di atas rata-rata perusahaan yang menangani.

Apa Jurusan SMK untuk Wanita?

Apabila dulu SMK mayoritas dihuni oleh para siswa lak-laki karena faktor jurusan yang ada dalam sekolah tersebut. Untuk sekarang ini, jurusan SMK juga bisa dihuni oleh para siswi. Inilah jurusan SMK untuk wanita.

Farmasi

Jurusan Farmasi bisa menjadi pilihan jurusan di SMK untuk anak perempuan. Departemen ini juga membutuhkan ketelitian. Profil kerja departemen ini juga cukup baik. Misalnya melanjutkan kuliah di bidang farmasi dan terus mendapatkan izin sebagai apoteker. Bagi lulusan SMK Farmasi bisa mencoba pekerjaan kefarmasian di apotek.

Tata Boga

Minat utama berikutnya di SMK bagi anak perempuan adalah kuliner. Siswa yang dah gemar belajar memasak sejak kecil bisa memilihnya. Di jurusan ini mahasiswa akan diajarkan memasak berbagai jenis makanan.

Misalnya masakan daerah, Indonesia, bahkan mancanegara, termasuk membuat makanan utama, makanan pembuka, jajanan, dan aneka minuman olahan. Selain itu, siswa juga akan diajarkan membuat bentuk presentasi.

Bukan hanya memasak dan mempercantik penampilan, mahasiswa kuliner juga diajari cara menghitung kalori untuk setiap hidangan yang disajikan, termasuk cara mengolah makanan bergizi. Beberapa makanan dari bioteknologi juga akan diajarkan disini. Jenis bisnis seperti katering, kue kering, dan kafe, dapat dipilih dengan tambahan keterampilan manajemen yang baik.

Akuntansi

Akuntansi bisa menjadi salah satu jurusan di SMK putri. Departemen ini menuntut ketelitian dan ketekunan. Siswa juga dapat melanjutkan ke tingkat sarjana untuk menjadi akuntan. Bagi mahasiswa yang berminat bekerja kantoran dan suka menghitung uang, jurusan ini bisa jadi pertimbangan.

Untuk mengambil jurusan Farmasi misalnya, anak harus memiliki nilai bagus dalam mata pelajaran IPA. Jurusan Akuntansi harus memiliki nilai ekonomis yang baik. Memilih jurusan juga menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan karir sejak lulus SMP.


Sampai disini dulu informasi tentang kategori EDUKASI, untuk artikel lainnya bisa Anda simak pada tautan berikut ini Katalogue.id. Tetap Gunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0