Fakta Unik Dari Maestro Sepakbola, Lionel Messi
Foto Oleh: images.app.goo.gl/
in ,

Fakta Unik Dari Maestro Sepakbola, Lionel Messi

Mengenal Sang Legenda Lionel Messi

Katalogue.id- Fakta unik dari maestro sepakbola, Lionel Messi. Seorang pemain dengan postur tubuh mungil ini dilahirkan di Rosario – Argentina, 24 Juni 1987. Dari ibu yang bernama Celia Maria Cuccittini dan seorang ayah yang bernama Jorge Horacio Messi. Ayah Messi adalah seorang pekerja di pabrik baja dan juga merupakan seorang pelatih di tim sepakbola pemuda setempat.

Lionel Messi tumbuh dan berkembang dengan dua kakak laki-laki dan akan selalu berusaha keras untuk mengimbangi mereka. Dia mengatakan, “Saya selalu memiliki hubungan yang hebat dengan kedua saudara laki-laki saya, saya selalu mendapat dukungan mereka dalam sepak bola saya dan dalam segala hal. Mereka sangat dekat dengan saya dan kami memiliki hubungan yang hebat. “

Lionel Messi di Diagnosis HGH (Human Growth Hormon) 

Lionel Messi telah di diagnosis dengan defisiensi hormon pertumbuhan, yang menghentikan laju pertumbuhan normalnya pada usia 11 tahun. Orangtuanya tidak mampu membayar pengobatannya sebesar $ 900 per bulan. Dikarenakan asuransi kesehatan ayahnya hanya dapat menanggung pengobatan selama dua tahun, ayah Messi mulai mencari alternatif. Dia dibina oleh klub Buenos Aires, River Plate, tetapi mereka juga tidak mampu membayar perawatannya.

Klub Pertama Lionel Messi

Sebelum menjadi bintang seperti sekarang ini, Messi merupakan seorang pemain klub lokal di kampung halamannya yaitu Newell’s Old boys. Messi bergabung dengan Newell’s di usia 6 tahun, Messi telah berhasil mencetak lebih dari 500 gol hanya dalam waktu sekitar 6 tahun. Prestasi ini yang begitu memukau bagi seorang anak muda yang mempunya postur tubuh mungil.

Fakta Unik Dari Maestro Sepakbola, Lionel Messi.
Klub Pertama Lionel Messi. Foto Oleh: images.app.goo.gl

Dengan beberapa prestasi yang ditunjukkan oleh seorang Lionel Messi dan betapa bagusnya dia dalam sepakbola. Kemudian dia diminta untuk bergabung dengan Akademi Pemuda FC Barcelona di Spanyol ketika dia berusia 13 tahun. Akademi tersebut menawarkan untuk membayar perawatan hormonnya jika Lionel Messi mau bermain untuk klub sebesar, Barcelona. Seluruh keluarganya pindah ke Spanyol saat dia menjalani perawatan dan pelatihan sepak bola.

Melalui kerabat mereka di Catalonia, keluarga Messi mengatur uji coba dengan Barcelona pada September 2000. Direktur tim utama sangat terkesan sehingga dia berusaha untuk segera mengontraknya. Namun uniknya, karena tidak sedang membawa selembar kertas akhirnya dia pun menulis kontrak pertama Messi di atas serbet kertas atau tissue. Messi adalah bagian dari “Baby Dream Team,” yang merupakan tim muda terbaik Barcelona.

Selama musim penuh pertamanya bersama tim itu (2002-03), Messi adalah pencetak gol terbanyak dengan 36 gol dalam 30 pertandingan. Di pertandingan lain yaitu Copa Catalunya, Messi memulai dengan syarat dia akan memakai masker pelindung plastik untuk menutupi tulang pipinya yang patah. Setelah merasa tidak nyaman, Messi melepas topeng dan mencetak 2 gol dalam 10 menit sebelum diganti.

Debut Sang Legenda Lionel Messi

Lionel Messi, untuk kali pertama diberi kesempatan melakoni debut di La Liga melawan rival sekota, Espanyol. Ketika itu Barcelona dilatih oleh Frank Rijkaart, memberi Messi muda kepercayaan untuk unjuk gigi di usia yang baru 17 tahun 114 hari, menjadi pemain termuda ketiga yang main untuk Barca atau pemain termuda yang tampil di La Liga, meski akhirnya dipecahkan Bojan Krkic pada September 2007.

Dibalik kesuksesan yang sekarang ini, ada cerita yang mungkin sangat mengecewakan dari pihak klub. Setelah diboyong ke Barcelona junior, klub sempat ingin melepasnya pada 2003 akibat masalah finansial, tapi pelatih meyakinkan manajemen untuk mempertahankannya. Keputusan klub tidak sia-sia, karena sejak tak lama kemudian Rijkaard memberinya kesempatan tampil bersama tim senior di laga persahabatan kontra Porto, 16 November 2003, saat usianya 16 tahun 145 hari.

Prestasi Dari Seorang Lionel Messi

Fakta Unik Dari Maestro Sepakbola, Lionel Messi.
Fakta Unik Dari Maestro Sepakbola, Lionel Messi. Foto Oleh: images.app.goo.gl

Memang banyak sekali prestasi yang dimiliki oleh pemain dengan julukan La Pulga ini. Adapun beberapa prestasi yang sangat memukau dari Lionel Messi sebagai berikut:

1. Ballon D’or

Ada banyak pemain bola melegenda seperti Michel Platini, Johan Cruyff atau Marco van Basten yang telah meraih penghargaan ballon d’or. Namun hanya Lionel Messi yang bisa mengoleksi 5 tropi Ballon D’or, meskipun rekor ini telah disamai oleh sang rival Cristiano Ronaldo.

2. European Golden Shoes

Selain memiliki rekor Ballon D’or, Messi juga memiliki rekor tersendiri pada trop European Golden Shoes atau tropi untuk pencetak gol terbanyak di liga eropa selama satu tahun. Messi merupakan pemain pertama di dunia yang memiliki 3 gelar ini.

3. Guiness World Record

Ada sangat banyak poin pada guiness wolrd record yang berhasil dipecahkan oleh la pulga. Diantara nya adalah pencetak gol terbanyak di la liga sepanjang masa, pencetak gol terbanyak la liga dalam satu musim, dan masih banyak rekor rekor lainnya.

Fakta Unik Lionel Messi di Luar Sepakbola

Cinta seorang nenek

Messi secara rutin menyebut neneknya sebagai salah satu pengaruh terbesar dalam hidupnya karena neneknya biasa menemaninya ke pertandingan dan sesi pelatihan sebagai seorang anak.

Sayangnya, dia meninggal ketika dia baru berusia sepuluh tahun, tetapi penyerang Barcelona itu mengingatnya setiap kali dia mencetak gol dengan menunjuk ke surga sebagai penghormatan.”Saya melakukan ini karena saya mendedikasikan tujuan saya untuk nenek saya. Dia membawa saya ke sepakbola tapi sekarang dia tidak bisa melihat seberapa jauh saya telah berkembang,” kata Messi pada 2010.

Makanan Favorit

Fakta Unik Dari Maestro Sepakbola, Lionel Messi.
Makanan Favorit Messi Escalope Milanese. Foto Oleh: images.app.goo.gl

Makanan favorit Messi adalah escalope Milanese , yang merupakan hidangan khas daging sapi Milan dengan salad pendamping.

Seorang Gamer

Saat tidak bermain sepak bola, Messi menghabiskan sebagian besar waktu luangnya bermain video game, tidur, atau berkumpul dengan keluarganya.

Hubungan Asmara

Pada Juni 2017, Messi menikahi Antonella Roccuzzo. Keduanya sudah saling kenal sepanjang hidup mereka, bertemu di Argentina ketika mereka baru berusia 5 tahun. Messi dan Roccuzzo memiliki dua putra bersama — Thiago dan Mateo — sebelum mereka bertunangan.

Itulah beberapa fakta unik dan menarik tentang seorang Lionel Messi, meskipun masih banyak sekali cerita dibalik sang maetro yang tidak bisa tercantum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0