10 restoran ramah keluarga di Bandung
10 restoran ramah keluarga di Bandung
in

10 Restoran Ramah Keluarga di Bandung yang Menyenangkan Anak-Anak

Membawa seluruh keluarga untuk makan di restoran ramah keluarga bukanlah hal yang mudah.

Jika ada orang tua, tempat itu harus tenang dan cukup nyaman, dan jika ada anak-anak, area yang luas akan baik untuk mereka berlarian, dengan atraksi untuk menghibur mereka.

Jadi dimana sebenarnya restoran di Bandung yang terbaik bagi keluarga?

Kami telah memilih sendiri restoran ramah keluarga ini di mana anak-anak kecil akan tetap terhibur, sementara Anda dapat bersantap dengan tenang, dan tetap mengawasi mereka pada saat yang sama!

Pisnis Resto – Makan di atas kapal bajak laut

Pisnis Resto - Makan di atas kapal bajak laut
Pisnis Resto – Makan di atas kapal bajak laut

Pernah dengar Pisnis Resto Legok Kondang? Penemuan baru yang kami temukan, Pisnis Resto berada di atas kapal raksasa yang berlabuh di samping danau dan dikelilingi dengan pemandangan pegunungan yang indah.

Anak-anak akan senang naik ke kapal dan memiliki salah satu pengalaman bersantap paling tak terlupakan yang pernah ada. Menyajikan pesta BBQ, Pisnis Resto adalah tempat yang tepat untuk menjalin ikatan dengan keluarga sambil berpesta dan bermain sebagai bajak laut!

PS: Pisnis Resto berlokasi di family glamping site Legok Kondang, silahkan reservasi terlebih dahulu jika ingin makan disini!

Lereng Anteng – Makan siang dengan pemandangan yang menakjubkan

Lereng Anteng - Makan siang keluarga dengan pemandangan yang menakjubkan
Lereng Anteng – Makan siang keluarga dengan pemandangan yang menakjubkan

Bagi orang tua yang mencari tempat makan yang ramah anak dengan panorama Bandung yang menakjubkan, udara pegunungan yang segar, dan kopi yang nikmat – pergilah ke Lereng Anteng.

Duduklah di kursi beanbag berwarna-warni, dan nikmati cuaca sejuk yang menyegarkan dan pemandangan gunung yang berkabut. Di menu, pilih dari favorit lokal mulai dari hidangan Indonesia hingga Sunda. Untuk kopi, Anda mungkin akan senang mendengar bahwa kopi Vietnam Drip juga tersedia di sini!

Terlepas dari pemandangan, beanbag yang menyenangkan dan nyaman, serta makanannya, ingatlah untuk membawa satu atau dua permainan papan untuk suguhan keluarga yang menyenangkan!

Feast Restaurant – Makan siang dan menunggang kuda

Apa yang lebih baik daripada menonton anak-anak Anda bermain sambil bersantai di tepi kolam renang di hari yang cerah?

Feast Restaurant - Makan siang dan menunggang kuda
Feast Restaurant – Makan siang dan menunggang kuda

Sheraton Hotel Bandung menawarkan paket Sunday brunch (dari jam 12 siang sampai jam 3 sore) yang akan menghibur orang tua dan anak-anak.

Sambil menikmati buffet, anak-anak bisa bersenang-senang di klub anak-anak di mana mereka bisa menunggang kuda, mewarnai air, dan banyak kegiatan lainnya!

Di Feast Restaurant, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan koki memasak di dapur terbukanya!

Rumah Stroberi – Kesenangan keluarga dengan stroberi

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar “Rumah Stroberi”? Rumah berbentuk stroberi? Rumah penuh stroberi?

Anda tidak jauh dari tebakan Anda! Rumah Stroberi Restaurant terletak di dataran tinggi Bandung, di Lembang, hanya 45 menit berkendara dari kota.

Rumah Stroberi - Kesenangan keluarga dengan stroberi
Rumah Stroberi – Kesenangan keluarga dengan stroberi

Ini adalah tempat yang indah dengan banyak kesempatan bagi anak-anak untuk bersenang-senang – berlari di taman, memetik stroberi (saya telah mengunjungi tempat itu beberapa kali dan stroberi selalu habis, jadi Anda mungkin ingin memeriksa restoran terlebih dahulu jika Anda ingin memetik stroberi).

Dan ini pasti akan menyenangkan anak-anak Anda – taman bermain besar dengan berbagai aktivitas, seperti ATV, flying fox mini, dan papan luncur.

Bagi para orang tua, menikmati makanan Sunda di tengah sejuknya angin Lembang bisa menjadi salah satu pengalaman bersantap terbaik.

Coba Nasi Liwet – Nasi Uduk (nasi yang dimasak dengan santan) dipadukan dengan daun salam dan dipanggang dalam panci untuk memberi Anda rasa panggang – jadi enak Anda bisa makan nasinya saja.

Burgundy Wine and Dine – Bersantap di Bukit

Meski agak jauh, Burgundy Wine and Dine tidak begitu sulit ditemukan, yang bisa Anda lakukan hanyalah mengambil Jalan Dago Atas seolah-olah Anda akan ke Lembang, dan di sepanjang jalan, Anda akan menemukan banyak tanda yang akan membawa Anda ke Burgundy – tempat yang bagus untuk makan siang atau makan malam.

Burgundy Wine and Dine - Bersantap di Bukit
Burgundy Wine and Dine – Bersantap di Bukit

Saat Anda berada di sana, cobalah Nachos sebagai permulaan – kami akan mengatakan bahwa ini adalah salah satu yang terbaik di Bandung.

Burgundy dibagi menjadi 2 area – indoor dan outdoor.

Area indoor merupakan rumah vintage yang tidak banyak berubah dari desain aslinya – sisa-sisa dari era Kolonial di Bandung.

Anda bisa duduk di sana dan menikmati steak Anda sambil membayangkan bahwa Anda hidup di era keemasan.

Area luar ruangan memiliki pemandangan yang menakjubkan, dan jika Anda beruntung, Anda akan dapat melihat pepohonan berembun dari atas, dan di bawah sinar matahari, Anda akan dapat melihat pemandangan kota yang berkilauan.

Dan anak-anak Anda akan bersenang-senang di taman bermain kecil dan patung-patung binatang. Mereka mungkin akan berlarian di taman yang luas sampai mereka lapar!

Tidak perlu khawatir, karena berada di area aman, tempat parkir juga terpisah dari taman.

Miss Bee Providore – Makan nyaman di rumah

Miss Bee Providore - Makan nyaman di rumah
Miss Bee Providore – Makan nyaman di rumah

Dikenal sebagai salah satu restoran ramah keluarga favorit Bandung dan terletak di dataran tinggi, Miss Bee menawarkan pemandangan yang indah dan makanan yang nikmat.

Anda mungkin benar-benar merasa seperti sedang makan di rumah nenek Anda – hangat dan nyaman dengan desain interior yang indah.

Area outdoor adalah surga bagi anak-anak – mereka dapat berlarian sesuka hati di taman yang luas. Ada juga taman bermain untuk anak-anak kecil, yang terlihat bagus dalam pandangan orang tua.

Dan ya, anak-anak akan senang bermain dengan kelinci di sini! Jangan lewatkan rumah kaca di foto Anda!

Dan jangan khawatir tentang makanannya, kami yakin anak-anak Anda akan menikmati Mac & Cheese dan milkshake yang lezat.

Treehouse Cafe – Mimpi anak-anak menjadi kenyataan

Ya, Anda telah membaca dengan benar. Inilah rumah pohon – rumah impian setiap anak.

Treehouse Cafe - Mimpi anak-anak menjadi kenyataan

Lebih baik lagi untuk semua orang tua – ini adalah rumah pohon dengan kafe di mana Anda dapat duduk dan bersantai di sudut yang nyaman, baik di dalam maupun di luar ruangan, sementara anak-anak tetap aman, sibuk, dan senang berteriak-teriak di sekitar rumah pohon mereka yang sebenarnya.

Kafe ini bahkan memiliki flying fox mini, jadi jangan khawatir jika anak Anda yang hiperaktif bosan dengan rumah pohon!

Di sini, makanan khas juga menjadi favorit anak-anak – sosis. Orang tua juga akan menyetujuinya, karena ini adalah sosis buatan sendiri yang sehat tanpa perasa buatan – seperti Sosis Big Banger ini (panjang 30cm!) yang disajikan dengan sayuran.

Madame Sari – Makanan lokal untuk seluruh keluarga

Terletak di Jalan Dago, Madame Sari adalah bagian dari toko terkenal yang menjual berbagai makanan di Bandung – yang kami sebut “oleh-oleh”.

Madame Sari - Makanan lokal untuk seluruh keluarga
Madame Sari – Makanan lokal untuk seluruh keluarga

Di restoran ramah keluarga ini, Anda bisa mendapatkan makanan Indonesia berkualitas baik.

Anda mungkin ingin mencoba Mie Kocok yang hampir autentik seperti yang Anda temukan di penjaja. Atau Gado-gado (Salad Indonesia) – ditaburi dengan sayuran segar dan berkualitas.

Dan mengapa lagi anak-anak senang makan di sini? Ada taman bermain besar di restoran, hanya untuk mereka!

Ini cocok untuk anak-anak berusia 3 hingga 10 tahun, dengan biaya sekitar Rp 15.000 per 2 jam (tidak lebih dari USD$2).

Area penuh warna ini akan membuat si kecil hiperaktif terhibur sehingga Anda orang tua dapat menikmati makanan Anda.

Dusun Bambu – Makan di sangkar burung, di tepi danau dan berkemah

Anda mungkin pernah mendengar tentang Dusun Bambu.

Dusun Bambu - Makan di sangkar burung, di tepi danau dan pergi berkemah
Dusun Bambu – Makan di sangkar burung, di tepi danau dan pergi berkemah

Ini mungkin salah satu tempat restoran ramah keluarga yang paling banyak dibicarakan di Bandung. Mengapa? Karena tidak hanya ada banyak kegiatan rekreasi yang dapat Anda lakukan di sana, tetapi juga memiliki tiga restoran luar biasa tempat Anda dapat bersantap dengan pemandangan paling indah.

Terletak di Lembang, sekitar 45 menit berkendara dari Bandung, Dusun Bambu memiliki kafe dengan pemandangan gunung bernama Burangrang, restoran sangkar burung bernama Lutung Kasarung dan resto Sunda bernama Purbasari, tempat Anda dapat bersantap di tepi danau.

Jika Anda menyukai kafe yang dirancang dengan baik dan ingin menikmati pemandangan gunung Burangrang, bersama dengan masakan Barat dan Indonesia, Burangrang sangat cocok untuk Anda.

Saat hari mulai gelap, obor akan menghangatkan kafe dan memberikan sedikit percikan ke area makan malam Anda.

Anda juga dapat memilih untuk bersantap di dalam sangkar burung raksasa yang terletak di atas pohon (tidak perlu memanjat, dan sebenarnya mudah dijangkau) di Lutung Kasarung. Untuk menyewa Lutung Kasarung Anda harus membayar sekitar Rp 100.000 (kurang dari USD $10).

  • Dusun Bambu Bandung
  • Dusun Bambu Bandung malam
  • Dusun Bambu Bandung kabut
  • Pemandangan Dusun Bambu Bandung
  • Balon udara Dusun Bambu Bandung

Dan jika Anda menyukai Makanan Sunda berkualitas, mengapa Anda tidak mencoba Saung Purbasari, di mana Anda dapat makan siang di rumah tradisional yang terletak tepat di tepi danau.

Jika Anda hanya ingin mendapatkan jajanan kuliner khas Bandung seperti Siomay, Baso (bakso), Dimsum, Mie Godhok (Mie Jawa), Sate Ayu (Tusuk Sate Jawa), dll, mampirlah ke Pasar Khatulistiwa. Anda juga dapat membeli sayuran dan buah segar di sana.

Dan kami akan memberi tahu Anda mengapa Dusun Bambu sangat cocok untuk keluarga Anda – ada berbagai aktivitas luar ruangan untuk anak-anak, seperti menunggang kuda, memanah, naik becak, dan banyak lagi.

Dusun Bambu - Makan di sangkar burung, di tepi danau dan pergi berkemah
Dusun Bambu – Makan di sangkar burung, di tepi danau dan pergi berkemah

Dan coba tebak? Anda juga bisa pergi berkemah di sana – yang membuat liburan keluarga Anda menjadi lengkap.

Etnis Waroeng – Tempat makan vintage dan makanan enak

Tempat makan vintage dan makanan enak
Tempat makan vintage dan makanan enak

Restoran ini berada di lingkungan yang sama dengan Miss Bee. 

Juga terletak di sekitar kawasan eksklusif di Bandung dan dibangun di sebuah rumah vintage, Anda akan merasa hangat dan disambut saat Anda masuk melalui pintu.

Anak-anak akan menyukai taman bermain mini dan kolam renang. 

Kolam itu sebenarnya bukan untuk berenang, tapi tidak ada ikannya juga, jadi anak-anak selalu bisa bermain air – bukankah mereka senang melakukannya?

  • Waroeng Ethnic
  • Waroeng Ethnic view
  • Aneka sajian Waroeng Ethnic

Waroeng Ethnic adalah restoran ramah keluarga yang sangat mengutamakan makanan yang disajikan. Secara pribadi, saya telah datang beberapa kali dan makanannya tidak pernah mengecewakan saya – terlepas dari apakah itu masakan Barat atau Indonesia, semuanya enak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0