Film terbaik sepanjang masa rating tertinggi IMDb
Film terbaik sepanjang masa rating tertinggi IMDb
in

LoveLove

15 Film Rating Tertinggi dan Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Film Terbaik 2021

Film terbaik IMDb sepanjang masa tidak hanya dilihat dari pendapatannya saja, tapi lebih ke arah plot cerita, kualitas akting para aktor, kualitas gambar, hingga pengaruhnya dalam industri perfilman.

Nah, IMDb selalu memberikan rating kepada film yang telah rilis berdasarkan review dari kontributor. Sehingga, bagi orang yang ingin mencari film terbaik maka IMDb menjadi jawabannya.

IMDb (Internet Movie Database) adalah sebuah basis data daring informasi yang berkaitan dengan film, acara televisi, video rumahan, dan permainan video, dan acara internet, termasuk daftar pemeran, biografi kru produksi dan personil, ringkasan alur cerita, trivia, dan ulasan serta penilaian oleh penggemar. Sebuah fitur penggemar tambahan, papan pesan, telah dinonaktifkan pada Februari 2017. Awalnya situs ini dioperasikan oleh penggemar, lalu basis data kemudian dimiliki dan dioperasikan oleh IMDB.com Inc., sebuah anak perusahaan dari Amazon.

Nah, berikut ini katalogue.id kasih 15 rekomendasi film terbaik sepanjang masa untuk menghiburmu selagi di rumah aja!

15. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back (1980)

Peringkat: 8.5 dari 10.
Film Terbaik Sepanjang Masa: Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980)
Film Terbaik Sepanjang Masa: Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back (1980)

Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1980. Film yang disutradarai oleh Irvin Kershner ini pemainnya antara lain ialah Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher, dan Billy Dee Williams. Tanggal rilisnya pada 21 Mei 1980. Film ini dinilai sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat.

SutradaraIrvin Kershner
ProduserGary Kurtz
George Lucas
Rick McCallum
(Special Edition)
PenulisSkenario:
Leigh Brackett
Lawrence Kasdan
Cerita:
George Lucas
PemeranMark Hamill
Harrison Ford
Carrie Fisher
Billy Dee Williams
Tanggal rilis21 Mei 1980
Tabel Film Terbaik Sepanjang Masa: Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back (1980)

14. The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)

Peringkat: 8.5 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: Lord of the Rings Two Towers (2002)

The Lord of the Rings: The Two Towers adalah sebuah film epik fantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson novel dari J.R.R. Tolkien. Dirilis pada tanggal 18 Desember 2002.

The Lord of the Rings: The Two Towers sangat diakui oleh para kritikus dan penggemar, yang menganggapnya sebagai tengara dalam pembuatan film dan pencapaian dalam genre film fantasi. Meraup $951,2 juta di seluruh dunia, menjadikannya film terlaris tertinggi tahun 2002.

SutradaraPeter Jackson
ProduserPeter Jackson
Barrie M. Osborne
Frances Walsh
PenulisNovel:
J. R. R. Tolkien
Screenplay:
Frances Walsh
Philippa Boyens
Stephen Sinclair
Peter Jackson
PemeranElijah Wood
Sean Astin
Viggo Mortensen
Ian McKellen
Andy Serkis
Liv Tyler
Tabel film terbaik sepanjang masa: Lord of the Rings Two Towers (2002)

13. Inception (2010)

Peringkat: 8.5 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: Inception (2010) versi imdb
Film terbaik sepanjang masa: Inception (2010)

Inception adalah film fiksi ilmiah tahun 2010 yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Christopher Nolan dan Emma Thomas. Naskah film ini ditulis oleh Christopher Nolan. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Elliot Page, Tom Hardy, Ken Watanabe, Cillian Murphy, Marion Cotillard, Tom Berenger dan Michael Caine.

Film Inception ditayangkan secara perdana di Odeon Leicester Square pada tanggal 8 Juli 2010 dan dirilis di Amerika Serikat dan Britania Raya pada tanggal 16 Juli 2010. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

SutradaraChristopher Nolan
ProduserChristopher Nolan
Emma Thomas
Penulis skenarioChristopher Nolan
PemeranLeonardo DiCaprio
Joseph Gordon-Levitt
Elliot Page
Tom Hardy
Ken Watanabe
Cillian Murphy
Marion Cotillard
Tom Berenger
Michael Caine
Tabel film terbaik sepanjang masa: Inception (2010)

12. Forrest Gump (1994)

Peringkat: 8.5 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: Forrest Gump (1994)
Film terbaik sepanjang masa: Forrest Gump (1994)

Forrest Gump adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom. Film ini sukses secara komersial dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun perilisannya. 

Film garapan sutradara Robert Zemeckis itu bergenre drama komedi romantis yang diangkat dari novel berjudul sama karya Winston Groom. Film ini sukses menarik perhatian khalayak dan memenangkan banyak sekali penghargaan.

Berkat aktingnya yang memukau, melalui film ini, Tom Hanks berhasil membawa Piala Oscar sebagai aktor terbaik. Totalnya, Forrest Gump berhasil meraih 13 nominasi Academy Awards dan memenangkan enam di antaranya, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor Terbaik.

SutradaraRobert Zemeckis
ProduserWendy Finerman
Steve Tisch
Steve Starkey
Penulis skenarioEric Roth
PemeranTom Hanks
Robin Wright
Gary Sinise
Mykelti Williamson
Sally Field
Tabel film terbaik sepanjang masa: Forrest Gump (1994)

11. Fight Club (1999)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: Fight Club (1999)
Film terbaik sepanjang masa: Fight Club (1999)

Fight Club adalah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1999 yang diadaptasi dari novel yang juga berjudul Fight Club karya Chuck Palahniuk. Film ini disutradarai oleh David Fincher dan diperankan oleh Edward Norton (tokoh protagonis dalam film ini yang tanpa nama dan selaku narator).

Film yang mengisahkan seorang pria yang terjebak dalam kehidupan sebagai masyarakat pekerja “kerah putih” yang terlibat klub pertarungan ilegal yang dirintis oleh penjual sabun yang bernama Tyler Durden (Brad Pitt). Mereka terjerumus dalam kisah segitiga dengan seorang wanita bernama Marla Singer (Helena Bonham Carter).

SutradaraDavid Fincher
ProduserArt Linson
Ross Grayson Bell
Cean Chaffin
PenulisNovel:
Chuck Palahniuk
Screenplay:
Jim Uhls
PemeranEdward Norton
Brad Pitt
Helena Bonham Carter
Tabel film terbaik sepanjang masa: Fight Club (1999)

10. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Peringkat: 9 dari 10.
Film Terbaik Sepanjang Masa: The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)
Film Terbaik Sepanjang Masa: The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring merupakan film fantasi 2001 yang disutradarai oleh Peter Jackson. Film ini merupakan bagian pertama dari trilogi film Lord of the Rings berdasarkan novel dengan judul yang sama karya J. R. R. Tolkien.

Cerita tentang raja kegelapan Sauron yang mencari Sang Cincin yang ditemukan oleh hobbit muda bernama Frodo Baggins ini berlatar di Bumi Tengah. Takdir Bumi Tengah terancam dalam ketidakseimbangan jika cincin itu tidak dihancurkan, atas dasar itulah Frodo dan kedelapan rekannya yang tergabung dalam Sembilan Pembawa Cincin membawa cincin itu ke Gunung Doom di Mordor untuk dihancurkan, karena hanya di tempat itulah cincin dapat dihancurkan.

Film yang diluncurkan pada 19 Desember 2001 disambut dengan kritik dan pujian oleh para penggemar novel aslinya. Film ini sukses besar dengan penghasilan melebihi $870 juta di seluruh dunia, dan film berpenghasilan kotor kedua tertinggi tahun 2001 di AS dan seluruh dunia (di belakang Harry Potter and the Philosopher’s Stone) dan film berpenghasilan kotor tertinggi kelima sepanjang waktu pada tahun yang sama (sekarang berperingkat keempatbelas.

Film ini memenangkan lima penghargaan BAFTA termasuk untuk kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Edisi DVD Tambahan Khusus film ini diluncurkan pada 12 November 2002. Pada tahun 2007, The Fellowship of the Ring ditempatkan dalam peringkat kelimapuluh di daftar 100 Film Terbesar Amerika oleh Lembaga Film Amerika.

SutradaraPeter Jackson
ProduserPeter Jackson
Barrie M. Osborne
Tim Sanders
Fran Walsh
PenulisNovel:
J. R. R. Tolkien
Skenario:
Frances Walsh
Philippa Boyens
Peter Jackson
PemeranElijah Wood
Ian McKellen
Liv Tyler
Viggo Mortensen
Sean Astin
Cate Blanchett
John Rhys-Davies
Tabel film terbaik sepanjang masa: The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

9. Il buono, il brutto, il cattivo (1966)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: Il buono, il brutto, il cattivo (1966)
Film terbaik sepanjang masa: Il buono, il brutto, il cattivo (1966)

Si Baik, si Jelek dan si Buruk (bahasa Italia: Il buono, il brutto, il cattivo) adalah sebuah film epik Koboi Italia tahun 1966 yang disutradarai oleh Sergio Leone, dibintangi Clint Eastwood, Lee Van Cleef, dan Eli Wallach.

Skenario film ditulis oleh Age & Scarpelli, Luciano Vincenzoni dan Leone, berdasarkan cerita oleh Vincenzoni dan Leone. Direktur fotografi Tonino Delli Colli bertanggung jawab sebagai sinematografer layar lebar pada film dan Ennio Morricone menyusun musik latar belakangnya yang terkenal, salah satunya tema utama pada film.

Film ini adalah film ketiga dalam Trilogi Dolar mengikuti Segenggam Dolar (1964) dan Untuk Beberapa Dolar Lagi (1965). Film ini adalah co-produksi antara perusahaan di Jerman Barat, Italia, dan Spanyol.

SutradaraSergio Leone
ProduserAlberto Grimaldi
Penulis skenarioAge & Scarpelli
Sergio Leone
Luciano Vincenzoni
Penulis ceritaSergio Leone
Luciano Vincenzoni
PemeranClint Eastwood
Lee Van Cleef
Eli Wallach
Tabel film terbaik sepanjang masa: Il buono, il brutto, il cattivo (1966)

8. Pulp Fiction (1994)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: Pulp Fiction (1994)
Film terbaik sepanjang masa: Pulp Fiction (1994)

Pulp Fiction adalah sebuah film kriminal tahun 1994 karya sutradara Quentin Tarantino, yang menulis naskah cerita film tersebut bersama Roger Avary. Dibintangi oleh John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, Bruce Willis, Tim Roth, dan Ving Rhames.

Sebagai sebuah film drama kriminal dengan alur cerita yang non-linear, film tersebut terkenal karena dialog-dialognya yang kaya dan menggunakan kosakata yang unik, campuran humor dan kekerasan yang ironis, dan masuknya berbagai referensi film dan kebudayaan pop. Film ini dinominasikan untuk tujuh Piala Oscar, termasuk Film Terbaik.

Tarantino dan Avary memenangi Oscar untuk kategori Best Original Screenplay. Film ini juga dianugerahi penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes. Sebagai sebuah film yang sukses secara komersial, film ini juga menghidupkan kembali karier pemeran utamanya, John Travolta, yang menerima nominasi Piala Oscar, dan pemeran pembantunya, Samuel L. Jackson dan Uma Thurman.

SutradaraQuentin Tarantino
ProduserLawrence Bender
PenulisQuentin Tarantino
Roger Avary
PemeranJohn Travolta
Samuel L. Jackson
Uma Thurman
Bruce Willis
Tabel film terbaik sepanjang masa: Pulp Fiction (1994)

7. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)
Film terbaik sepanjang masa: The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

The Lord of the Rings: The Return of the King adalah sebuah film epik fantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson novel dari J.R.R. Tolkien. Dirilis pada tanggal 17 Desember 2003, The Lord of the Rings: The Return of the King menjadi salah satu film yang menerima kritik terbanyak dan merupakan film tersukses di box office sepanjang masa.

Film ini meraih sebelas Academy Award dari sebelas nominasi, yang kemudian menjadi tandingan dari Titanic dan Ben-Hur untuk peraih terbanyak Academy Awards. Film ini juga memenangkan Film Terbaik Oscar, menjadikan dia satu-satunya film fantasi dalam sejarah yang memenangkan penghargaan ini. Film ini juga menjadi film kedua terlaris di dunia setelah Titanic, tanpa memperhitungkan inflasi.

SutradaraPeter Jackson
ProduserPeter Jackson
Barrie M. Osborne
Fran Walsh
PenulisNovel:
J. R. R. Tolkien
Screenplay:
Fran Walsh
Philippa Boyens
Peter Jackson
PemeranElijah Wood
Sean Astin
Viggo Mortensen
Ian McKellen
Andy Serkis
Liv Tyler
Tabel film terbaik sepanjang masa: The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

6. Schindler’s List (1993)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: Schindler's List (1993)
Film terbaik sepanjang masa: Schindler’s List (1993)

Schindler’s List adalah film 1993 berdasarkan novel Schindler’s Ark karya Thomas Keneally, yang diterbitkan di Amerika Serikat dengan judul Schindler’s List dan kemudian diedarkan kembali di negara-negara Persemakmuran dengan judul itu pula.

Filmnya, yang diadaptasi oleh Steven Zaillian dan disutradarai oleh Steven Spielberg, mengisahkan riwayat Oskar Schindler, seorang pengusaha Katolik Jerman yang berperan dalam menyelamatkan nyawa lebih dari seribu orang Yahudi Polandia pada masa Holocaust. Judulnya merujuk kepada daftar nama dari 1.100 orang Yahudi yang dipekerjakan Schindler di pabriknya dan karenanya tidak dikirim ke kamp-kamp konsentrasi.

SutradaraSteven Spielberg
ProduserSteven Spielberg
Branko Lustig
Gerald R. Molen
Penulis skenarioSteven Zaillian
Didasarkan
dari
Schindler’s Ark
oleh Thomas Keneally
PemeranLiam Neeson
Ralph Fiennes
Ben Kingsley
Caroline Goodall
Jonathan Sagall
Embeth Davidtz
Anna Mucha
Tabel film terbaik sepanjang masa: Schindler’s List (1993)

5. 12 Angry Men (1957)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: 12 Angry Men (1957)
Film terbaik sepanjang masa: 12 Angry Men (1957)

12 Angry Men adalah film drama Amerika Serikat tahun 1957 yang diadaptasi dari seri televisi “Teleplay” dengan nama yang sama, karya Reginald Rose. Ditulis dan diproduksi ulang oleh Rose sendiri dan disutradarai oleh Sidney Lumet.

Film persidangan ini bercerita tentang juri yang terdiri dari 12 laki-laki dimana mereka membahas kesalahan atau pembebasan dari terdakwa atas dasar keraguan. Di Amerika Serikat, vonis di sebagian persidangan pidana dari juri adalah mutlak.

Film ini tayang hampir eksklusif dalam satu setnya: dengan pengecualian dari pembukaan film, yang dimulai di luar tangga gedung pengadilan diikuti oleh instruksi terakhir hakim juri sebelum pensiun, adegan akhir singkat di tangga gedung pengadilan, dan dua adegan pendek dalam kamar kecil yang berdampingan, seluruh film berlangsung di ruang juri. Total waktu yang dihabiskan di luar ruang juri adalah tiga menit dari 96 menit filmnya.

DistributorUnited Artists
Durasi96 minutes
BahasaFilm bisu
Pendapatan
kotor
$1,000,000
tabel film terbaik sepanjang masa: 12 Angry Men (1957)

4. The Dark Knight (2008)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: The Dark Knight (2008)

The Dark Knight adalah film superhero kriminal thriller tahun 2008 yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Christopher Nolan, Charles Roven dan Emma Thomas.

Naskah film ini ditulis oleh Christopher Nolan dan Jonathan Nolan, sementara ceritanya ditulis oleh Christopher Nolan dan David S. Goyer berdasarkan karakter dari DC Comics. Film ini dibintangi oleh Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Gary Oldman, Aaron Eckhart, Maggie Gyllenhaal dan Morgan Freeman.

Film The Dark Knight merupakan sekuel dari film Batman Begins yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini ditayangkan secara perdana di New York pada tanggal 14 Juli 2008[5] dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 18 Juli 2008 dan di Britania Raya pada tanggal 25 Juli 2008.[6] Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

SutradaraChristopher Nolan
ProduserChristopher Nolan
Charles Roven
Emma Thomas
Penulis skenarioChristopher Nolan
Jonathan Nolan
Penulis ceritaChristopher Nolan
David S. Goyer
PemeranChristian Bale
Michael Caine
Heath Ledger
Gary Oldman
Aaron Eckhart
Maggie Gyllenhaal
Morgan Freeman
Tabel film terbaik sepanjang masa: The Dark Knight (2008)

3. The Godfather: Part II (1974)

Peringkat: 9 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: The Godfather: Part II (1974)

The Godfather Part II adalah sebuah film kejahatan epik Amerika 1974 yang diproduksi dan disutradarai oleh Francis Ford Coppola dari sebuah permainan latar hasil kerjasama penulisan dengan Mario Puzo, yang dibintangi oleh Al Pacino dan Robert De Niro.

Sebagian berdasarkan pada novel Puzo 1969 The Godfather, film tersebut adalah sekuel dan prekuel dari The Godfather, yang menampilkan drama paralel: cerita yang berlatar belakang tahun 1958 tentang Michael Corleone (Pacino), pemimpin kelompok penjahat baru dari keluarga penjahat Corleone, yang melindungi bisnis keluarganya sebagai akibat dari upaya hidupnya; prekuelnya menceritakan tentang perjalanan ayahnya, Vito Corleone (De Niro), dari masa kecilnya di Sisilia sampai mendirikan kewirausahaan keluarganya di New York City.

SutradaraFrancis Ford Coppola
ProduserFrancis Ford Coppola
Penulis skenarioFrancis Ford Coppola
Mario Puzo
Didasarkan
dari
The Godfather
oleh Mario Puzo
PemeranAl Pacino
Robert Duvall
Diane Keaton
Robert De Niro
Talia Shire
Morgana King
John Cazale
Marianna Hill
Lee Strasberg
Tabel film terbaik sepanjang masa: The Godfather: Part II (1974)

2. The Godfather (1972)

Peringkat: 9.5 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: The Godfather (1972)

The Godfather adalah sebuah film kriminal Amerika tahun 1972, yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola dan diproduksi oleh Albert S. Ruddy dengan skenario oleh Mario Puzo dan Coppola. Dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino sebagai pemimpin dari keluarga kriminal di New York (fiksi), cerita meliputi tahun 1945-1955, berfokus pada transformasi Michael Corleone yang kemudian menjadi bos Mafia yang kejam dengan menceritakan Vito sebagai kepala Keluarga Corleone.

Berdasarkan novel laris Puzo dengan nama yang sama, The Godfather secara umum dianggap sebagai salah satu film terbesar di dunia perfilman, dan juga sebagai salah satu film yang paling berpengaruh, terutama dalam film berjenis Gangster. Peringkat kedua setelah Citizen Kane diperuntuhkan oleh American Film Institute pada tahun 2007, film tersebut dipilih untuk dilestarikan di Amerika Serikat National Film Registry pada tahun 1990.

Film ini merupakan film terlaris sepanjang masa yang pernah dibuat, dan tetap menjadi pemimpin box office pada tahun 1972. Film ini berhasil memenangkan tiga Oscar pada tahun itu: Best Picture, Best Actor (Brando) dan kategori Skenario Adaptasi Terbaik untuk Puzo dan Coppola. Nominasi dalam tujuh kategori lainnya termasuk Pacino, James Caan, dan Robert Duvall untuk Aktor Pendukung Terbaik dan Coppola sebagai Sutradara Terbaik. Keberhasilan film ini melahirkan dua film lanjutannya: The Godfather Part II pada tahun 1974, dan The Godfather Part III pada tahun 1990.

SutradaraFrancis Ford Coppola
ProduserAlbert S. Ruddy
PenulisNovel:
Mario Puzo
Skenario:
Mario Puzo
Francis Ford Coppola
Robert Towne
(tidak disebutkan dalam film)
PemeranMarlon Brando
Al Pacino
James Caan
Robert Duvall
Diane Keaton
Tabel film terbaik sepanjang masa: The Godfather (1972)

1. The Shawshank Redemption (1994)

Peringkat: 9.5 dari 10.
Film terbaik sepanjang masa: The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman.

Diadaptasi dari novella karya Stephen King, Rita Hayworth and Shawshank Redemption, film ini menceritakan kisah Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya meski ia mengklaim tidak melakukannya. Di penjara, ia berteman dengan Ellis Boyd “Red” Redding dan dilindung para penjaga setelah kepala penjara memanfaatkannya dalam operasi pencucian uang.

Meski pendapatan filmnya nyaris menyamai anggarannya, film ini dipuji oleh berbagai kritikus, masuk sejumlah nominasi penghargaan, dan laris di televisi kabel, VHS, DVD, dan Blu-ray. Film ini masuk 100 Years…100 Movies 10th Anniversary Edition yang disusun American Film Institute.

SutradaraFrank Darabont
ProduserNiki Marvin
Penulis skenarioFrank Darabont
Didasarkan
dari
Rita Hayworth and Shawshank Redemption oleh
Stephen King
PemeranTim Robbins
Morgan Freeman
Tabel film terbaik sepanjang masa: The Shawshank Redemption (1994)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0