9 cara mengikat dasi pria yang mudah dan populer
Photo by Lukas on Pexels.com
in

9 Cara Mengikat Dasi Pria yang Mudah dan Populer

Mengetahui Cara Mengikat Dasi yang Mudah dan Benar

Katalogue.id – 9 cara mengikat dasi pria yang mudah dan populer. Dasi merupakan salah satu aksesoris yang biasa digunakan oleh pria maupun wanita dalam berpakaian. Dasi dapat digunakan untuk menghadiri acara baik formal maupun non-formal. Namun, biasanya pria lebih sering memakai dasi sebagai keperluan berpakaian dalam bekerja.

Bahkan dasi sendiri merupakan aksesori wajib yang digunakan oleh anak sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA. Jadi dasi sudah merupakan hal yang cukup familier di kalangan masyarakat.

Menggunakan dasi akan membuat seseorang terlihat lebih stylish dan menambah tingkat kegagahan. Terutama mereka yang bekerja sebagai staf kantoran, maka berpakaian rapi adalah tuntutan utama.

Meski dasi cukup familier di kalangan masyarakat, namun masih banyak yang belum paham cara menggunakannya. Sekilas memang terlihat sangat mudah menggunakan dasi. Namun pada saat dipraktikkan tidaklah semudah itu.

Tidak hanya pria saja yang wajib bisa menggunakan dasi, namun wanita pun harus mempelajarinya, walaupun hanya sebagai ibu rumah tangga. Pasalnya jika kamu tahu bagaimana cara mengenakan dasi, maka kamu bisa membantu suami saat menggunakan dasi sebelum berangkat ke kantor.

Jenis Dasi dan Kegunaannya

Beberapa dasi yang paling populer dan paling sering digunakan adalah dasi panjang. Selain itu ada jenis dasi dan yang juga biasa dipakai dikalangan umum, misalnya:

9 cara mengikat dasi pria yang mudah dan populer.
9 cara mengikat dasi pria yang mudah dan populer. Photo by Caio on Pexels.com

Four In Hand Necktie

Ini mungkin adalah jenis dasi yang paling akrab bagi kalian. Sangat cocok untuk dikenakan dengan semua jenis kemeja dan dianggap sebagai “standar”. Jenis dasi ini cocok untuk bisnis dan acara formal, karena sangat mudah dipasangkan dengan pakaian profesional.

Seven Fold Tie

Seven fold tie adalah yang paling dekat dengan four in hand necktie, dan terbuat dari sutra berbentuk persegi yang pada penggunaannya dilipat tujuh kali. Karena cara dasi ini dibuat, ia tidak memiliki garis, tetapi tebal, artinya kalian dapat membentuk simpul yang bagus dengan sedikit usaha. Jenis dasi ini cocok untuk digunakan di kantor atau pada acara formal.

Skinny Necktie

Skinny necktie adalah jenis dasi tradisional, tetapi memiliki lebar yang lebih pendek. Jenis dasi ini menjadi populer di tahun 50-an dan 60-an, dengan band-band seperti The Beatles memakainya di atas panggung.

Skinny necktie masih populer hingga saat ini, dan dapat dikenakan di tempat kerja. Dasi ini bahkan dapat dikenakan dengan jas maupun dengan celana jeans. Perlu diketahui bahwa, jenis dasi ini terlihat paling baik pada pria dengan tubuh langsing.

Bowtie

Jika Anda mencari sesuatu yang menyenangkan dan formal, bowtie mungkin pilihan yang cocok untuk kalian. Dasi ini terlihat sama-sama fantastis jika dipasangkan dengan tuxedo maupun jas.

Bowtie sangat sesuai untuk digunakan dalam berbagai jenis pesta. Namun, bowtie juga dapat dikenakan dengan pakaian bisnis pria, tetapi dibutuhkan sejumlah kemahiran untuk benar-benar melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0