Wawancara di telepon populer akhir-akhir ini karena alasan yang bagus: efisiensi. Mereka menghemat waktu dan tenaga setiap orang. Simak Cara jitunya! - katalogue.id
Photo by Eren Li on Pexels.com
in

CuteCute LoveLove

8 Cara Sukses Wawancara Via Telepon

Wawancara via telepon populer akhir-akhir ini karena alasan yang bagus: efisiensi. Mereka menghemat waktu dan tenaga setiap orang.

Namun, mereka juga kehilangan isyarat komunikasi yang muncul selama wawancara tatap muka biasa, yang membuat wawancara telepon sedikit lebih rumit.

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin membantu Anda mempersiapkan diri, seperti yang disusun oleh Ladders :

Minimalisir gangguan

Wawancara di telepon populer akhir-akhir ini karena alasan yang bagus: efisiensi. Mereka menghemat waktu dan tenaga setiap orang. Simak Cara jitunya!  - katalogue.id
Photo by Vlada Karpovich on Pexels.com

Gangguan adalah musuh terbesar Anda. Waspadai apa pun yang mungkin mengalihkan perhatian Anda, baik suara atau penglihatannya.

Coba lakukan panggilan telepon di dalam ruangan dan perhatikan suara sekecil apa pun, seperti lalu lintas atau mesin cuci, karena pada smartphones suara akan masuk dan terdengar.

Matikan notifikasi telepon terlebih dahulu. Pastikan area tersebut bersih sebelum Anda memulai panggilan telepon. Semakin sedikit gangguan, Anda akan semakin fokus.

Atur suasana hati

Meskipun wawancara via telepon tidak mengharuskan Anda berdandan, selalu merupakan ide yang bagus untuk berpakaian seperti seorang profesional. Penampilan mungkin menjadi kunci untuk membantu Anda menggambarkan kepercayaan diri yang Anda butuhkan.

Persiapkan terlebih dahulu 

Wawancara di telepon populer akhir-akhir ini karena alasan yang bagus: efisiensi. Mereka menghemat waktu dan tenaga setiap orang. Simak Cara jitunya!  - katalogue.id
Photo by Content Pixie on Pexels.com

Mungkin hal terbaik tentang melakukan wawancara via telepon adalah Anda harus menyimpan “lembar contekan”. Catat semua hal yang ingin Anda katakan, termasuk jawaban atas kemungkinan pertanyaan yang Anda teliti sebelumnya. 

Tempatkan resume, informasi perusahaan, dan deskripsi pekerjaan Anda di ujung jari Anda. Bawalah buku catatan dan buat catatan. Juga ingat untuk mempersiapkan pidato singkat selama 30 detik, menjelaskan mengapa perusahaan harus menerima Anda untuk posisi tersebut. 

Periksa kembali teknologi Anda

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah sinyal telepon rusak atau video Anda tertinggal. Temukan tempat yang sinyalnya kuat dan koneksi internet dapat diandalkan. Dan kemudian lakukan uji coba untuk memastikan mikrofon dan kamera Anda berfungsi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0