Beginilah cara cek nomor XL sendiri di ponsel.
in

Beginilah Cara Cek Nomor XL Sendiri di Ponsel

Mengetahui Cara Cek Nomor Sendiri dari XL Axiata

Katalogue.id – Beginilah cara cek nomor XL sendiri di ponsel. Telepon seluler sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Kehidupan sehari-hari sudah sangat tergantung dengan keberadaan telepon seluler.

Penggunaan telepon seluler tentu saja berkaitan erat dengan provider. Salah satu penyedia layanan seluler di Indonesia adalah XL Axiata.

XL Axiata adalah salah satu provider yang terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Kuatnya jaringan serta banyaknya pilihan paket layanan dengan harga terjangkau menjadi daya tarik tersendiri dari provider yang satu ini.

Karena tarif yang tergolong murah, banyak orang kemudian menggunakan XL Axiata entah sebagai provider utama, maupun kedua yang digunakan hanya untuk kebutuhan berinternet saja.

Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri

Beginilah cara cek nomor XL sendiri di ponsel.
Beginilah cara cek nomor XL sendiri di ponsel. Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Cek nomor kartu perdana diperlukan juga agar Anda tahu kalau nomor kartu yang Anda gunakan masih dalam keadaan aktif. Setiap kartu perdana tentu memiliki cara tersendiri untuk mengecek nomer sendiri. Terdapat kode-kode unik yang berbeda dari provider satu dengan yang lain.

Berikut cara cek nomor XL sendiri yang dikutip dari laman digitalponsel.com yuk simak.

Cara Cek Nomor XL Sendiri via Kode Dial Up

  1. Tekan Ikon Telpon di Hp Anda.
  2. Ketik kode *123# lalu tekan OK/YES/CALL.
  3. Di Layar popup yang muncul Pilih menu MyInfo, atau Ketik No. 7 dan tekan OK/Kirim.
  4. Pilih menu Info Kartu XL, caranya ketik 3 lalu OK/Kirim.
  5. Pada Layar berikutnya Pilih menu Cek Profile, caranya ketik 1 lalu OK/Kirim.
  6. Terakhir pilih menu Info Nomor, caranya ketik 1 lalu OK/Kirim.
  7. Selesai, nomor XL anda akan ditampilkan pada layar handphone Anda

Cara ini, adalah cara yang paling cepat dan paling mudah untuk dilakukan, dengan syarat sedang tidak ada masalah dengan jaringan telepon axiata.

Cara Cek Nomor Xl Sendiri via Aplikasi MyXL

Nah kalau tadi untuk cek nomor XL cukup mudah ya, cuma ketik kode dial dan ikuti langkah-langkahnya dan Anda akan bisa tahu berapa nomor xl Anda.

Kali ini saya share cara mengecek nomor XL lainnya melalu batuan aplikasi resmi xl namanya myXL. Aplikasi ini bisa di Download gratis di Play store Disini untuk pengguna hp Android, dan bisa unduh app store disini untuk anda pemilik hp iphone.

Namun perlu anda catat, aplikasi myxl ini bisa digunakan kalau anda sebelumnya sudah download dan register dulu untuk masuk ke aplikasi ini menggunakan nomor XL Anda Jadi setelah Anda masuk dan terdaftar, Anda bisa nanti sambungkan aplikasi via facebook.

Suatu saat jika Anda lupa nomor kartu xl Anda, Anda tinggal buka aplikasi ini, dan login menggunakan akun facebook Anda. Dan ketika sudah masuk maka Anda akan mengetahui nomor kartu xl Anda karena nomor XL Anda akan berada di bagian paling atas sebelah kiri.

Beginilah cara cek nomor XL sendiri di ponsel.
Beginilah cara cek nomor XL sendiri di ponsel. Photo by digitalponsel.com

Cara Cek Nomor XL Sendiri via Call Center

Cara lain untuk mengetahui nomor XL Anda adalah dengan menghubungi langsung ke call center provider xl. Anda bisa langsung call melalui handphone Anda ke nomor 817 atau 818.

No 817 akan menghubungkan Anda ke operator xl , silakan langsung saja tanyakan ke mereka. Oya kontak ini tidak bebas biaya, pulsa xl anda akan terpotong Rp350,00 per panggilan.

Kalau no 818 itu nanti akan terhubung ke mesin penjawab ototmatis. Ikuti saja langkah-langkahnya dan pilih angka yang diperintahkan sehingga sampai pada pilihan untuk cek nomor XL.

Cara Cek Nomor Sendiri XL via PSTN

Kalau anda kebetulan tidak membawa smartphone anda, dan hanya ada akses ke nomor telpon rumah atau PSTN, jangan khawatir, Anda bisa juga cek nomor XL dengan menghubungi no PSTN resmi xl, yaitu ke nomor +6221-579-59817. Silakan ikuti petunjuk yang diberikan sewaktu anda menelpon nomor tersebut.

Cara Cek Nomer XL via Email

Misalkan Anda tidak sedang pegang handphone, dan misal sedang berada di luar negeri, dan takut kena roaming kalau menelpon ke nomor PSTN xl atau call center xl, Anda bisa juga kontak mereka melalu email.

Cara online cek nomor XL prabayar atau pascabayar yang terdaftar di axiata ini pasti akan membutuhkan waktu relatif lebih lama dibandingkan cara – cara lain yang sudah dibahas di atas. Anda bisa email mereka ke alamat email berikut: customerservice@xl.co.id

Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Nelpon Nomor lain

Cara cek nomor XL lainnya yang cukup mudah adalah dengan cara kontak salah satu nomor hp orang lain yang tersimpan di hp Anda. Usahakan kontak orang lain yang terdekat posisinya ketika Anda melakukan panggilan telpon.

Setelah menelpon salah satu nomor XL tersebut langsung saja tanyakan berapa nomor yang muncul di Hp mereka. Salah satu kekurangan cara ini adalah, kartu xl anda harus ada pulsanya dan tidak dalam masa tenggang dan pulsanya cukup untuk melakukan panggilan telpon.

Cara Cek Nomor XL dengan SMS nomor lain

Cara cek nomor XL lainnya ini mirip dengan cara memanggil ke nomor ponsel lain di atas, namun kali ini caranya adalah dengan cara mengirim sms ke salah satu no hp yang tersimpan di hp Anda, dan posisi mereka dekat dengan Anda saat melakukan sms.

Setelah melakukan sms, segera tanyakan no hp yang muncul di sms yang mereka terima. Kekurangannya sama yaitu kartu xl axiata Anda harus masih dalam kondisi aktif tidak dalam masa tenggang dan cukup pulsanya untuk melakukan sms.

Cara Cek Nomor Sendiri XL dengan Whatsapp

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan cek akun whatsapp Anda. Aplikasi whatsapp ini sudah seperti aplikasi wajib yang di miliki hampir semua orang di dunia ini, termasuk Anda. Anda bisa cek nomor XL Anda dengan langkah2 berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Whatsapp (WA) Anda
  2. Klik ikon 3 titik yang posisinya ada di Kanan Paling Atas.
  3. Pilih Setelan (klo bhs inggris Pilih Settings).
  4. Pilih Nama Anda / Profil Foto.
  5. Info No XL Anda akan berada di bagian bawah layar hp.

Cara ini cukup mudah kan? Tapi perlu Anda ingat kalau cara ini bisa dipakai kalau no whatsapp Anda itu sama dengan nomor XL Anda, jadi belum berubah nomornya antara nomor XL di hp Anda dan nomer xl di WA Anda.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0