Inilah cara mengukur bra dengan menggunakan rumus.
Photo by cottonbro on Pexels.com
in

Inilah Cara Mengukur Bra dengan Menggunakan Rumus

Mengetahui Cara Mengukur Bra, Fungsi, Rumus dan Jenisnya

Katalogue.id – Inilah cara mengukur bra dengan menggunakan rumus. Bra atau beha merupakan pakaian dalam yang digunakan manusia berjenis kelamin perempuan. Beha dipakai oleh perempuan yang telah memiliki payudara yang telah mature. Beha juga ditulis dengan BH bisa juga disebut kutang atau bra.

Beha atau yang disingkat dengan BH merupakan singkatan dari kata berbahasa Belanda, Buste Houder, yang diserap dalam bahasa Indonesia cuma singkatannya saja (BH). Nama populernya di Indonesia adalah kutang.

Namun sekarang kata bra sudah mulai menggantikan kata “beha” yang konon terkesan kasar, kata bra berasal dari bahasa Prancis, brassiere dan diterima dalam bahasa Indonesia melalui bahasa Inggris dengan teks yang sama brassiere.

Fungsi Bra Pada Umumnya

Inilah cara mengukur bra dengan menggunakan rumus.
Inilah cara mengukur bra dengan menggunakan rumus. Photo by Olya Kobruseva on Pexels.com

Fungsi primer bra adalah melindungi buah dada atau payudara dan nipple dari gesekan yang mungkin terjadi saat aktivitas. Seiring perkembangan zaman dan mind-set si pemakai atau para pakar kesehatan/kecantikan.

Dikutip dari laman definienda.blogspot.com ada beberapa jenis bra yang dapat berfungsi memperbesar dan mengencangkan payudara agar terlihat seksi si pemakainya. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa fungsi bra, Yuk Simak.

  • Fungsi Protektif atau Perlindungan terhadap Payudara
  • Fungsi Estetika – Kecantikan sebagai Pengencang Payudara
  • Fungsi Penunjang/aksesoris Wanita

Jenis Bra Pada Umumnya

Umumnya, bra didesain dengan berbagai jenis yang berfungsi untuk memaksimalkan kenyamanan penggunanya dalam beraktifitas. Seperti dalam berolah raga, kegiatan sehari-hari atau untuk menopang payudara yang kendur.

Berikut ini jenis bra yang perlu kaum hawa ketahui:

T-Shirt Bra

Photo by: ultravoucher.co.id

T-shirt bra pada umumnya merupakan bra yang didesain dengan cup tanpa kawat, karena penggunaannya diperuntukan untuk kegiatan sehari-hari. Biasanya, T-shirt bra menggunakan material kain yang mampu menyerap keringat seperti katun.

Sport Bra

Photo by: ultravoucher.co.id

Untuk kalian yang menyukai aktivitas fisik maupun kegiatan olahraga yang intens, kalian bisa mengenakan bra dengan jenis Sport Bra. Bra ini memiliki fungsi untuk menopang payudara dengan baik sehingga payudara tetap berada pada posisi nya meskipun pengguna nya melakukan aktivitas fisik yang berat.

Maternity Bra

Photo by: ultravoucher.co.id

Bra ini didedikasikan pada Ibu yang sedang menyusui karena material yang dirancang sangat elastis sehingga membantu ibu hamil untuk memudahkan aktivitas menyusui. Bra ini juga menyesuaikan bentuk dan ukuran payudara pada ibu hamil.

Strapless Bra

Photo by: ultravoucher.co.id

Bra ini adalah bra yang dirancang tanpa tali, untuk menggunakannya harus disesuaikan dengan ukuran payudara dengan bra yang memiliki kawat yang kuat. Bra ini sangat cocok digunakan dalam kegiatan yang mengkhususkan pakaian penggunanya seperti menggunakan gaun pengantin atau backless dress.

Bra ini mampu menyokong payudara dari bawah, namun tak perlu khawatir, meskipun nggak memiliki tali, bra ini tidak akan melorot karena sudah dilengkapi dengan kancing pengaman yang ukurannya disesuaikan dengan lebar dada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0