couple love date sitting
Photo by cottonbro on Pexels.com
in

Jangan Nonton Anime di Anime Indo dan Anoboy, Ini Lima Situs Nonton Anime yang Legal

5 Situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy

Katalogue.id – DI internet sudah banyak yang mengupas tentang situs nonton anime legal. Bahkan di antaranya memiliki sub Bahasa Indonesia. Situs bermunculan dan menjadi andalan orang-orang saat ingin mencari film anime terbaru, sebut saja Mangaku, Anoboy, dan lain-lain.

Situs-situs itu kerap diblokir dan kerap banyak iklan yang menggangu, membuat penonton film gratisan jadi kesulitan saat ingin mencari hiburan.

Sayangnya di Indonesia masih banyak yang tidak mengetahui hal tersebut dan lebih memilih untuk menonton anime lewat situs ilegal.

Bukan hanya karena alasan ketidaktahuan, tidak sedikit yang berlasan tidak berkenan untuk melakukan langganan berbayar.

Padahal ada juga situs legal yang hadir secara gratis loh. Dikutup dari mediaindonesia, berikut lima situs nonton anime yang legal:

1. Muse Indonesia

Muse Indonesia Situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy
Muse Indonesia Situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy

Muse Indonesia sebenarnya bukanlah situs nonton anime legal secara harfiah, melainkan kanal yang ada di YouTube.

Ini merupakan cabang dari Muse Asia, khusus Indonesia. Kanal ini menyediakan banyak sekali judul-judul anime, dari yang lama sampai terbaru.

Bahkan banyak yang mengikuti jadwal tayang aslinya di Jepang.

Soal subtitle, penonton tidak perlu khawatir. Karena kanal yang dikhususkan untuk Indonesia ini, sudah pasti tersedia subtitle bahasa Indonesia.

2. Netflix

Netflix Situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy
Netflix Situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy

Netflix sebenarnya lebih dikenal dengan serial-serial dan film-film buatan Hollywood untuk masyarakat awam. Tapi, sebenarnya mereka juga punya koleksi anime.

Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan membuat kolom tersendiri untuk anime, yang berisi judul-judul anyar dari yang jadul hingga yang tengah berjalan.

Namun memang seperti yang kita ketahui, Netflix memiliki biaya langganan untuk layanannya. Tapi, sebenarnya harganya cukup terjangkau, hanya sekitar Rp50 ribu untuk yang paling murah.

3. Crunchyroll

Crunchyroll situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy
crunchyroll situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy

Yang satu ini merupakan layanan OTT streaming yang khusus menghadirkan serial anime. Bahkan ini ialah markas para Otaku anime paling lengkap.

Crunchyroll adalah layanan streaming yang selalu menghadirkan banyak judul dengan jam tayang yang hanya beda beberapa jam setelah penayangan asli di Jepang.

Tentu dengan segudang pengalaman yang didapat, situs ini memiliki biaya langganan yang harus dibayarkan.

Tapi, ia juga menyediakan beberapa animenya secara gratis, dengan menambahkan iklan di setiap tontonannya.

4. Genflix

Genflix
Genflix situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy

Genflix adalah layanan streaming yang dirilis oleh Indosat. Jadi pastinya semua bentuk fitur di dalamnya tersedia dalam bahasa Indonesia.

Kemudian biaya langganan Genflix paling sesuai untuk penonton Indonesia. Pasalnya kita bisa langganan satu hari saja dengan kisaran kurang dari Rp10 ribu.

Untuk urusan daftar anime yang tersedia, Genflix punya banyak koleksi anime-anime keren dan disesuaikan dengan anime yang populer di Indonesia.

5. Iflix

Iflix Anime situs nonton anime selain mangaqu dan anoboy
Iflix Anime

Situs nonton anime legal yang terakhir, datang dari layanan streaming asal Malaysia, yaitu Iflix. Menariknya, Iflix tidak mematok harga untuk penontonnya.

Untuk yang satu ini kini menggunakan sistem yang dilakukan YouTube, dengan menghadirkan iklan di setiap tontonannya, sebagai profit perusahaan.

Situs ini juga punya daftar koleksi anime yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Mereka juga menghadirkan anime on going, walaupun jadwalnya agak terlambat dibanding penayangan asli.

Nah, situs nonton anime secara legal sudah punya banyak pilihan dan dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Mulai sekarang lebih baik kita tinggalkan kebiasaan menonton secara ilegal dan beralih ke situs legal demi menghargai karya sang pembuat anime.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0