Inilah Langkah Buat Filter Unik di Instagram Sendiri
Photo by Pixabay on Pexels.com
in ,

LoveLove

Inilah Langkah Buat Filter Unik di Instagram Sendiri

Buat Makin Seru Instagram Anda Dengan Filter Sendiri

Katalogue.id- Inilah langkah buat filter unik di Instagram sendiri. Aplikasi Instagram jelas merupakan tempat yang dibutuhkan bisnis Anda di tahun 2020. Di situlah 9 dari 10 pengguna mengikuti akun bisnis, membuktikan bahwa ada banyak peluang bagi merek Anda untuk mendapatkan pengikut dan keterlibatan yang dibutuhkan untuk tumbuh. 

Seiring tumbuhnya teknologi dan dalam hal menciptakan cara baru untuk terlibat dengan pemirsa, kami telah melihat beberapa opsi yang menarik. Dari stiker hingga polling dan fungsionalitas gesek, pasti ada banyak merek yang bisa digunakan. Tetapi ada opsi lain yang tersedia, yang memungkinkan merek Anda menjadi lebih menarik . Filter Instagram AR tersedia dan membantu menciptakan hal yang menarik dan cara membantu merek Anda diekspos ke lebih banyak orang.

Definisi Dari AR Instagram

Sebelumnya perlu Anda ketahui pengertian dari Filter AR Instagram terlebih dahulu. Filter Augmented Reality (AR) adalah efek yang dihasilkan komputer yang dirancang untuk ditumpangkan pada gambar kehidupan nyata. 

Filter AR berfungsi dengan kamera Anda, menambahkan lapisan atau citra di latar depan atau latar belakang gambar Anda. Ada kemungkinan besar Anda telah melakukan kontak dengan filter AR dengan satu atau lain cara di Instagram.

Meskipun filter AR Instagram diperkenalkan kembali pada tahun 2017, tidak mungkin bagi siapa pun untuk membuat filter AR mereka sendiri hingga saat ini. Facebook merilis aplikasi filter AR internal yang disebut Spark AR Studio, alat yang memberi Anda kesempatan untuk membuat filter AR Facebook dan Instagram Anda sendiri. 

Terlebih lagi, Spark AR Studio Player juga tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android dan App Store Apple untuk iPhone. Aplikasi ini memberi pengguna kesempatan untuk melihat seperti apa tampilan filter AR mereka di smartphone. Filter menambahkan topi untuk selfie atau menambahkan coretan pada latar belakang jika Anda membalik kamera.

Cara Buat Filter AR Instagram

Membuat filter AR Instagram pertama Anda berarti mempelajari beberapa ide dan terminologi baru, tetapi tidak ada yang tidak dapat Anda pahami. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mulai membuat milik Anda. Dikutip dari influencermarketinghub.com berikut langkahnya:

Unduh Spark AR Studio

Spark AR Studio adalah aplikasi desktop dan berukuran 464 MB. Meskipun relatif kecil, ini adalah alat yang ampuh yang akan Anda anggap sangat mudah digunakan semakin sering Anda bekerja dengannya. Saat ini hanya tersedia untuk pengguna Mac dan Windows tanpa menyebutkan apakah pengguna Linux akan melihat versi aplikasi.

Inilah langkah buat filter unik di Instagram sendiri
Inilah langkah buat filter unik di Instagram sendiri. Foto Oleh: arvrjourney.com

Jika Anda pengguna Linux, pertimbangkan untuk menggunakan Wine, lapisan kompatibilitas populer yang dirancang untuk memungkinkan pengguna Linux menginstal dan menikmati aplikasi Windows.

Mengenal Platform

Setelah dipasang, kami menyarankan Anda meluangkan waktu untuk membahas beberapa tutorial agar terbiasa dengan platform ini. Spark AR Studio hadir dengan tur sambutan yang bermanfaat. Itu berlangsung selama lima menit dan akan membantu Anda mengenal sebagian besar aspek platform.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak panduan, pergilah ke pusat pembelajaran tempat Anda akan menemukan koleksi tutorial. Bagian Memulai mencakup dasar-dasar yang akan membantu Anda mempercepat fitur dan cara menavigasi Spark AR Studio. 

Ini juga mencakup tutorial tentang membuat efek pelacakan wajah, melihat pratinjau efek Spark AR Studio, menggunakan aset referensi wajah, menggunakan template, fitur dan proses, siklus hidup efek, kebijakan, dan banyak lagi.

Menambahkan Objek Anda

Selanjutnya, pilih jenis filter instagram AR yang ingin Anda buat. Dalam contoh kami, kami akan membuat objek dunia. Opsi ini memungkinkan kita untuk menempatkan objek 3D dalam pengaturan dunia nyata. Untuk memulai, klik project pilihan Anda dan Anda akan dibawa ke kanvas, juga disebut Viewport, dengan placeholder objek Anda dimuat sebelumnya. 

Area pandang mungkin terlihat seperti kanvas yang rumit, tetapi ingatlah untuk menggunakan bagian tutorial sebagai panduan dalam menggunakan setiap fitur jika Anda mengalami kebuntuan. Saat berada di Viewport, Anda perlu menambahkan objek. 

Anda dapat mengimpor satu atau mengakses perpustakaan objek Spark AR Studio yang berkembang. Kami akan menggunakan Perpustakaan AR untuk mengimpor objek. Untuk mengikutinya, klik File di menu utama (kiri atas aplikasi), lalu klik Impor dari Perpustakaan AR. Jendela baru akan terbuka dengan berbagai opsi. Pilih Objek 3D dari menu sebelah kiri.

Setelah Anda menemukan objek Anda, klik tombol Impor Gratis. Karena Facebook menggunakan pustaka aset Sketchfab, Anda harus membuat akun Sketchfab atau masuk ke situs mereka menggunakan akun Facebook, Google, atau Twitter Anda.

Tambahkan Efek

Dengan objek Anda di Viewport, saatnya menambahkan efek. Ini akan berhubungan dengan bagaimana objek Anda bereaksi terhadap manipulasi pengguna. Efek mencakup bagaimana objek Anda akan bergerak dan bagaimana tampilannya ketika diposisikan pada berbagai sudut di dunia nyata. Untuk objek kami, kami akan menggunakan rendering bulan. Untuk menganimasikan objek kami, kami akan menyeret-dan-melepaskannya dari panel Assets ke panel Scene, tepat di bawah item menu “drag here”.

Dengan objek kita di tempat, kita bisa mulai mengubah warnanya, ada berbagai cara untuk memanipulasinya. Kamu bisa:

  • Ubah arah cahaya untuk memberikan objek 3D yang lebih dalam dan realisme.
  • Mengaktifkan dan menonaktifkan tampilan di kamera depan, kamera belakang, atau keduanya.
  • Ubah animasi objek Anda.
  • Tambahkan lebih banyak efek, seperti animasi, tekstur, dan bahan tambahan.

Uji Efek Baru Anda

Untuk menguji filter AR baru Anda, Anda dapat mengirim file pengujian Anda ke Instagram atau Facebook. Ini akan memberi Anda pratinjau tentang cara kerja filter Anda pada setiap platform.

Publikasikan Efek Anda

Saat Anda siap untuk mempublikasikan filter AR Anda, klik tombol “unggah” di sudut kiri bawah aplikasi. Filter AR dapat ditinjau oleh Facebook. Prosesnya bisa memakan waktu beberapa hari. Pastikan filter Anda memenuhi kebijakan dan pedoman Spark AR . Untuk lebih lanjut tentang membuat filter yang disetujui tanpa gagal, baca mengirimkan efek yang baru dibuat untuk persetujuan .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0