‘Ngabuburit’ atau menunggu waktu bedug Maghrib - katalogue.id
Jakarta, Indonesia - December 26, 2012: Old city sightseeing. Jakarta History Museum. Famous landmark. (foto: insto.co.id)
in ,

LoveLove

11 Tempat Ngabuburit di Jakarta Buat Nunggu Berbuka Puasa

“Ngabuburit” atau menunggu waktu bedug Maghrib merupakan kebiasaan yang dilakukan saat bulan puasa atau Ramadhan. Menjelang waktu berbuka puasa, biasanya lokasi-lokasi seperti tempat belanja dan jalan-jalan ramai dikunjungi orang-orang yang sedang kumpul-kumpul atau jalan-jalan bersama teman atau kerabat. Buat yang bosan nongkrong di mall, mau kemana lagi?

Bagi orang muslim yang berpuasa, ngabuburit merupakan kegiatan menunggu buka puasa yang diisi dengan berburu ta’jil dan buka puasa serta menghabiskan waktu bersama teman-teman. Nah, selain berburu takjil, berikut tempat nongkrong yang asik dan asik di Jakarta.

Tertarik untuk mengetahui tempat nongkrong di Jakarta selain mal dan pusat perbelanjaan modern? 11 tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Yuk kita lihat!

Jajanan pasar Bendungan Hilir

Jajanan pasar Bendungan Hilir - katalogue.id
Jajanan pasar Bendungan Hilir (Foto: kompas.com)

Segala jenis makanan dan minuman bisa dengan mudah ditemukan di Pasar Takjil Ramadan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat. Pasar takjil yang hanya beroperasi setiap bulan Ramadan ini berada tepat di sebelah Pasar Benhil.

Pasar Benhil Takjil menjadi ciri khas saat bulan puasa tiba. Pasar yang sudah beroperasi kurang lebih 15 tahun ini memang terkenal dengan ragam jajanan enak dan irit yang ditawarkannya. Harga aneka jajanan yang di jual juga bervariasi, mulai dari Rp. 2.000 sampai dengan Rp. 50 ribu.

Jalan-jalan di Sabang

Kuliner jalan Sabang - katalogue.id
Kuliner jalan Sabang (Foto: flickr.com)

Meski tidak selengkap di Pasar Bendhil, setiap bulan Ramadan dan menjelang buka puasa, di sepanjang Jalan Sabang dipenuhi berbagai macam makanan untuk berbuka puasa. Buat kamu sepulang kerja yang harus buka puasa di jalan, jajanan lucu di sabang juga bisa jadi rekomendasi. Soalnya, Sabang merupakan salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang menjadi favorit anak muda. Sehingga tidak akan sulit mencari tempat berbuka puasa.

Berburu takjil di Masjid Istiqlal

Suasana berbuka puasa di Masjid Istiqlal - katalogue.id
Suasana berbuka puasa di Masjid Istiqlal (Foto: Rmol.id)

Selain berburu takjil di Sabang, tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya adalah Masjid Istiqlal. Selain bisa berburu ta’jil menyegarkan, berbuka puasa di jalan bukan lagi hal yang menyedihkan karena bisa berbuka puasa bersama ribuan umat Islam lainnya di masjid Istiqlal. Sebelum berbuka puasa, kamu bisa jalan-jalan keliling Masjid Istiqlal bagi kamu yang belum pernah masuk ke masjid ini.

Pasar Santa

Pasar santa - katalogue.id
Pasar santa (Foto: Republika.com)

Butuh tempat nongkrong di Jakarta yang hits bersama teman? Coba saja ke Pasar Santa untuk menghabiskan waktu sambil menunggu buka puasa. Di Pasar Santa, kamu bisa mendapatkan berbagai jajanan buka puasa yang lucu dan populer. Saking serunya Ramadan Ngabuburit di salah satu tempat nongkrong di Jakarta, kamu pasti lupa kalau sudah lapar.

Monumen Nasional

Monumen Nasional, spot untuk ngabuburit - katalogue.id
Monumen Nasional, spot untuk ngabuburit (Foto: suara.com)

Selain berburu takjil, aktivitas asyik menunggu buka puasa adalah menghabiskan waktu di taman kota. Salah satu taman kota favorit untuk dijadikan tempat nongkrong di Jakarta adalah Monumen Nasional. Menjelang buka puasa, Monas harus dipadati oleh para penjual makanan dan juga orang-orang yang buka puasa di pinggir jalan. Sambil menunggu buka puasa agar tidak bosan bisa berburu foto atau naik ke bagian tertinggi Monas untuk menikmati pemandangan kota.

Gelora Bung Karno

Lari di Gelora Bung Karno - katalogue.id
Lari di Gelora Bung Karno (Foto: Tempo.co)

Bulan Ramadan bukan berarti harus berhenti berolahraga, lho. Jogging bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk diajak bergaul. Jadi biar nggak sendirian, bisa jalan di GBK bareng-bareng banyak orang. Tapi, pastikan kondisi Anda masih fit agar tidak drop setelah berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0