Inilah manajemen waktu orang sukses menurut Islam.
Photo by Giallo on Pexels.com
in

Inilah Manajemen Waktu Orang Sukses Menurut Islam

Mengetahui Manajemen Waktu Orang Sukses Dunia Akhirat

Katalogue.id – Inilah manajemen waktu orang sukses menurut Islam. Allah memberikan waktu dalam sehari adalah 24 jam, namun dengan jatah waktu yang sama ada orang yang bisa produktif ataupun tidak.

Manajemen waktu adalah sebuah keterampilan dalam merencanakan, mengatur, melakukan segala aktivitas di dalam waktu yang telah dimilikinya dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan produktivitas.

Didalam kehidupan waktu sangatlah penting, maka dari itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar tidak menyesal dikemudian hari, akibat ulah dari diri sendiri karena tidak bisa mengelola dengan baik dan sesuai dengan hukum dan aturan Islam.

Percayalah, tidak akan rugi sedikitpun jika mengikuti apa yang menjadi petunjuk dan perbuatan (sunnah) dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Allah Ta’ala berfirman:

{قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللهَ فاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللهُ ويَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ، وَاللهُ غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ

“Katakanlah: Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (sunnah/petunjuk)ku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”
(QS Ali ‘Imran:31).

Pentingnya Manajemen Waktu Orang Sukses

Inilah manajemen waktu orang sukses menurut Islam.
Inilah manajemen waktu orang sukses menurut Islam. Photo by Andrea Piacquadio on Pexels.com

Keterampilan dalam manajemen waktu sangat diperlukan, terutama mereka yang memiliki masalahnya dengan waktu seperti terlalu sibuk maupun terlalu selow. Keterampilan ini harus diasah terus, tidak cukup dengan membaca buku manajemen saja.

Waktu yang terbatas menjadi salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan, karena waktu tidak dapat diputar kembali. Apa yang harus dilakukan tidak dapat diulang dalam waktu yang sama. Terlalu banyak kisah orang gagal mencapai cita-cita karena tidak mempertimbangkan keterbatasan waktu yang dimiliki.

Waktu yang sedikit ini perlulah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pemanfaatan waktu yang cerdas ini dapat dilakukan dengan meningkatkan produktivitas Anda sebagai pribadi yang ingin sukses pada segala bidang.

Disitulah pentingnya manajemen waktu, agar Anda dapat memanfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Dengan harapan bisa menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0