Ketahuilah hari ini adalah milik Anda, Berbahagialah!
Photo by Sindre Strøm on Pexels.com
in

Ketahuilah Hari Ini Adalah Milik Anda, Berbahagialah!

Perbaiki Kualitas Ibadahmu dan Hilangkan Penyakit Hati Hari ini!

Katalogue.id – Ketahuilah hari ini adalah milik Anda, Berbahagialah! Jika Anda berada di pagi hari, janganlah menunggu sore tiba. Hari inilah yang yang akan Anda jalani. Bukan hari kemarin yang telah berlalu dengan segala kebaikan dan kebururkannya.

Dan juga bukan esok hari yang belum tentu datang. Hari yang saat ini mataharinya menyinari Anda, dan siangnya menyapa Anda inilah hari Anda. Umur Anda, mungkin tinggal sehari saja. Maka, anggaplah masa hidup Anda hanya sedikit lagi, atau seakan-akan Anda dilahirkan dan akan mati hari ini juga.

Dengan begitu, hidup Anda tak akan tercabik-cabik diantara gumpalan keresahan, kesedihan dan duka masa lalu dengan bayangan masa depan yang penuh ketidakpastian dan acapkali menakutkan.

Perbaiki Ibadahmu

Ketahuilah hari ini adalah milik Anda, Berbahagialah!
Ketahuilah hari ini adalah milik Anda, Berbahagialah! Photo by RODNAE Productions on Pexels.com

Sebaiknya Anda mencurahkan seluruh perhatian, kepedulian dan kerja keras. Anda harus bertekad mempersembahkan kualitas sholat yang paling khusu’. Bacaan al-Qur’an yang sarat tadabbur, dzikir dengan sepenuh hati, keseimbangan dalam segala hal, keindahan dalam akhlak.

Kerelaan dengan semua yang Allah berikan, perhatian terhadap keadaan sekitar, perhatian terhadap keadaan sekitar. Perhatian terhadap kesehatan jiwa dan raga, serta perbuatan baik terhadap semua.

Pada keadaan dimana Anda hidup saat inilah sebaiknya Anda membagi waktu dengan bijak. Jadikanlah setiap menitnya laksana ribuan tahun dan setiap detiknya laksana ratusan bulan. Tanamlah kebaikan sebanyak-banyaknya pada keadaan itu.

Dan, persembahkanlah sesuatu yang paling indah untuk keadaan itu. Beristighfarlah atas semua dosa, ingatlah selalu kepada-Nya, bersiap-siaplah untuk sebuah perjalanan menuju alam keabadian, dan nikmatilah dengan segala kesenangan dan kebahagiaan! Terimalah rezeki, istri, suami anak-anak, tugas-tugas, rumah, ilmu, dan jabatan Anda dengan penuh keridhaan.

قَالَ يٰمُوْسٰٓى اِنِّى اصْطَفَيْتُكَ عَلَى النَّاسِ بِرِسٰلٰتِيْ وَبِكَلَامِيْ ۖفَخُذْ مَآ اٰتَيْتُكَ وَكُنْ مِّنَ الشّٰكِرِيْنَ

“Maka berpegangteguhlah dengan apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang yang bersyukur.” (Qs. Al-A’raf: 144)

Hilangkan Penyakit Hati

Berusahalah hiduplah tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian.

Jangan lupa, hendaklah Anda goreskan pada dinding hati Anda satu kalimat: Harimulah adalah hari ini! Jadikanlah ini prinsip hidupAnda, dengan begitu akan menyibukkan Anda untuk selalu memperbaiki keadaan, mengembangkan semua potensi, dan mensucikan semua amalan.

Dan itu, akan membuat Anda berkata dalam hati, “Hanya dalam keadaan ini aku berkesempatan untuk mengatakan yang baik-baik saja. Tak berucap kotor dan jorok yang menjijikan, tidak akan pernah mencela, menghardik dan juga membicarakan kejelekan orang lain.

Dan hanya karena keadaan ini saja aku akan hidup, maka aku akan memperhatikan kebersihan tubuhku, kerapian penampilanku, kebaikan tutur kata dan tindak tandukku.”

Aku hanya akan hidup dimana akan terucap, “Wahai masa lalu yang telah berlalu dan selesai, tenggelamlah seperti mataharimu. Aku tak akan pernah menangisi kepergianmu, dan kamu tidak akan pernah melihatku termenung sedeti pun untuk mengingatmu. Kamu telah meninggalkan kami semua, pergi dan tak penah kembali lagi.”

“Wahai masa depan, engkau masih dalam kegaiban. Maka, aku tidak akan pernah bermain dengan khayalan dan menjual diri hanya untuk sebuah dugaan. Aku pun takkan memburu sesuatu yang belum tentu ada, karena esok hari mungkin tak ada sesuatu. Esok hari adalah sesuatu yang belum diciptakan dan tidak ada satupun darinya yang dapat disebutkan.”

“Hari ini adalah milik Anda” adalah ungkapan yang paling indah dalam “kamus kebahagiaan”. Kamus bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang paling indah dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0