Kegunaan infuse water bagi tubuh dan kesehatan Anda
Photo by Karolina Grabowska on Pexels.com
in

Kegunaan Infuse Water Bagi Tubuh, Yuk Simak!

Mengenal manfaat Infuse Water Dalam Kehidupan Sehari-hari

Katalogue.id- Kegunaan infuse water bagi tubuh dan kesehatan Anda. Apakah Anda kesulitan untuk memenuhi semua konsumsi air yang Anda tahu harus Anda minum setiap hari?

Aktifitas setiap orang pasti berbeda-beda, seperti ibu rumah tangga yang disibukkan dengan mengurus anak-anak. Ataupun seorang ayah dengan pekerjaannya dan tanggung jawab sehari-hari. Dari hal tersebut, tindakan kecil seperti minum cukup air dapat diabaikan. Namun, manfaat air minum akan membuat Anda terkagum-kagum. Tidak hanya berbicara tentang manfaat dasar yang semua Anda tahu atau lebih dalam, manfaat luar biasa dari air minum yang tidak disadari banyak orang.

Infuse water buah mengandung semua hidrasi dari segelas air dingin dan rasa cerah, manis, dan tajam dari bahan pilihan Anda. Infuse water lemon dan air jeruk nipis adalah beberapa pilihan yang paling populer, tetapi Anda juga bisa memasukkan herba seperti mint, sage, atau basil ke dalam air.

Kandungan Nutrisi Infuse Water

Kegunaan infuse water bagi tubuh dan kesehatan Anda. Buku-buku dari era renaisans membuktikan bahwa popularitas air beraroma dan Infuse water sudah ada sejak beberapa abad lalu. Pada masa itu, bunga menjadi pilihan yang lebih populer untuk Infuse water. Kemungkinan karena berbagai macam buah segar tidak mudah didapat seperti saat ini.

Di zaman modern, ada rekomendasi dan resep Infuse water dari semua jenis sumber. Influencer, blogger gaya hidup, profesional medis, dan bahkan beberapa lembaga penelitian kanker mendukung air infus sebagai alternatif sehat untuk air biasa.

Kegunaan infuse water bagi tubuh dan kesehatan Anda
Kegunaan infuse water bagi tubuh dan kesehatan Anda. Photo by Charlotte May on Pexels.com

Karena memasukkan air dengan buah adalah sesuatu yang cenderung dilakukan di rumah, sulit untuk menemukan informasi nutrisi standar. Sementara rasa diberikan melalui penyertaan buah, air itu sendiri biasanya tidak mengandung nutrisi, vitamin, atau mineral tingkat tinggi melalui proses Infuse water. 

Jika Anda memeras buah untuk mengeluarkan jus, lebih banyak vitamin dan mineral mungkin dilepaskan, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan. Seperti dikutip webmd.com bahwa kandungan nutrisi dari infuse water sebagai berikut

Satu cangkir Infuse water buah biasanya mengandung:

  • Kalori: 0
  • Protein: 0 gram
  • Lemak: 0 gram
  • Karbohidrat: 0 gram

Infuse water yang dibeli di toko umumnya mengandung beberapa kalori, gula, dan karbohidrat karena bahan tambahan sering ditambahkan selama pembuatan:

  • Kalori: 52
  • Protein: 0 gram
  • Lemak: 0 gram
  • Karbohidrat: 13 gram

Manfaat Infuse Water

Manfaat utama minum infuse water berasal dari fakta sederhana bahwa itu adalah air. Hidrasi yang cukup adalah kunci utama untuk menjadi sehat. Dengan menanamkan rasa yang enak, banyak orang cenderung minum lebih banyak air. Infuse water bisa menjadi cara untuk membuat air minum lebih menarik.

Beberapa manfaat kesehatan apabila konsumsi infuse water:

Infuse Water Sebagai Pencegahan Dehidrasi

Banyak orang secara teratur mengalami dehidrasi ringan karena kesibukan mereka. Namun, penting untuk diingat bahwa dehidrasi bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Dehidrasi parah dapat menyebabkan efek samping seperti diare, muntah, demam, cedera panas, kejang, dan banyak lagi. 

Infuse Water Membantu Penurunan Berat Badan

Apabila Anda beralih ke minuman manis untuk minuman rasa Anda, pertimbangkan untuk menggantinya dengan Infuse water untuk langsung mengurangi asupan gula / karbohidrat dan membantu Anda mencapai penurunan berat badan yang berkelanjutan . Air secara umum juga dikenal membantu menurunkan berat badan dengan berkontribusi pada perasaan kenyang.

Infuse Water Sebagai Pendukung Perawatan Kanker

Banyak orang yang menjalani pengobatan kanker berjuang untuk tetap terhidrasi dengan cukup. Beberapa pusat kanker merekomendasikan Infuse water sebagai cara untuk tetap terhidrasi selama dan setelah perawatan kanker.

Infuse Water Membantu Menjaga Usus Tetap Sehat

Salah satu manfaat terbesar dari air minum adalah fakta bahwa air membuat Anda tetap teratur. Ini berarti sembelit tidak akan terlalu menjadi masalah. Sembelit dapat menyebabkan banyak masalah lain jika tidak ditangani, tetapi ini adalah masalah yang cukup umum dan biasanya mudah diobati.

Air adalah pelumas alami yang membuat segalanya berjalan lancar. Jika usus besar tidak menerima air yang dibutuhkannya setiap hari, itu bisa mengering. Ini menyebabkan sembelit dan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya dalam waktu singkat.

Infuse Water Meningkatkan Imun Tubuh

Kedengarannya gila bahwa sesuatu seperti air, tidak berasa dan tidak mengandung nutrisi, dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda. Namun, air memfasilitasi dalam membawa oksigen ke sel darah merah di tubuh kita. 

Sel darah merah yang sehat dan teroksigenasi dengan baik berarti sistem yang lebih sehat di seluruh tubuh kita. Ini termasuk sistem kekebalan. Dengan sistem kekebalan yang lebih sehat, tubuh mampu melawan gangguan dengan lebih mudah.

Potensi Risiko Infuse Water

Meskipun Infuse water umumnya aman dikonsumsi bahkan dalam jumlah banyak, ada beberapa risiko kesehatan yang harus dipertimbangkan.

Keracunan makanan

Siapkan buah Anda sebelum memastikan air Anda bebas dari kontaminan yang dapat menyebabkan keracunan makanan . Antara 20 dan 60 wabah penyakit bawaan makanan terkait dengan produk segar setiap tahun. Pastikan untuk memilih buah yang memiliki kulit atau kulit utuh, cuci tangan Anda sebelum menyiapkan, dan simpan Infuse water dalam wadah tertutup di lemari es Anda.

Erosi Enamel Gigi

Banyak resep Infuse water termasuk buah jeruk, yang diketahui dapat merusak enamel gigi karena kandungan asamnya. Sering minum Infuse water jeruk dapat menyebabkan gigi sensitif atau gigi berlubang, jadi pastikan untuk memasukkan air Anda dengan buah-buahan lain dari waktu ke waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0