8 manfaat air purifier, fungsi, dan cara memilihnya.
Photo by id.pinterest.com
in

8 Manfaat Air Purifier, Fungsi, dan Cara Memilihnya

Mengetahui Manfaat dan Fungsi dari Air Purifier di Rumah Anda

Katalogue.id – 8 manfaat air purifier, fungsi, dan cara memilihnya. Pembersih udara menggunakan sistem kipas internal untuk menarik udara di rumah Anda melalui serangkaian filter. Air purifier ini bisa menghilangkan partikel berbahaya di udara seperti debu, serbuk sari, dan bakteri. 

Air purifier kemudian mensirkulasikan udara yang telah dimurnikan kembali ke dalam ruangan. Proses ini berulang beberapa kali dalam satu jam, menjaga lingkungan Anda tetap sehat.

Ada kekhawatiran yang meningkat tentang tingkat polusi udara baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Menurut Amerika Serikat Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), udara dalam ruangan bisa lima kali lebih tercemar daripada udara luar. Karena udara dalam ruangan tidak tersirkulasi sebanyak udara luar, banyak polutan udara terus berkembang di dalam.

Cara Kerja Air Purifier

8 manfaat air purifier, fungsi, dan cara memilihnya.
8 manfaat air purifier, fungsi, dan cara memilihnya. Photo by id.pinterest.com

Air Purifier berisi satu atau lebih filter dan kipas. Perlu Anda ketahui bahwa cara kerja air purifier ini adalah dengan menyedot udara, dan udara itu kemudian melewati filter bagian dalam. Filter ini menjebak polutan seperti debu, serbuk sari, dan bakteri.

Sehingga dapat menyebarkan udara bersih kembali ke dalam ruangan. Proses penyaringan ini menjaga sirkulasi udara yang sehat di dalam ruangan. Air Purifier dapat menyegarkan udara pengap, mengurangi kemungkinan masalah kesehatan yang disebabkan oleh polutan dalam ruangan.

Udara yang kotor dapat memicu infeksi pernapasan, masalah neurologis, atau memperburuk gejala pada penderita asma. Pembersih udara berkualitas menghilangkan beberapa jenis polutan udara dalam ruangan, menjaga kita tetap sehat.

Pentingnya Mempunyai Air Purifier

Air purifier menangkap sebagian besar alergen dan iritan di udara yang mengalir melalui filter. Dengan demikian, salah satu fungsi air purifier adalah dapat menyegarkan kualitas udara dalam ruangan. Anda mendapatkan pasokan udara bersih dan segar yang berlimpah. 

Menggunakan air purifier adalah salah satu dari banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi polusi udara dalam ruangan. Membiarkan ventilasi silang dan membersihkan lantai, karpet, dan pelapis Anda adalah langkah lain untuk menjaga lingkungan dalam ruangan yang bersih.

Kurangnya ventilasi di rumah telah mendorong permintaan akan pembersih udara. Mereka menurunkan tingkat polusi udara dalam ruangan, tetapi filter mereka memiliki ambang batas. 

Beberapa filter efektif selama dua hingga tiga bulan, sementara yang lain dapat bekerja untuk jangka waktu yang lebih lama. Terus periksa indikator filter udara sehingga Anda mengganti filter pada waktu yang tepat, dan terus menikmati lingkungan dalam ruangan yang bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0