9 Jenis olahraga mengecilkan perut buncit.
Photo by Andres Ayrton on Pexels.com
in

9 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Variasi Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut

Katalogue.id- 9 Jenis olahraga mengecilkan perut buncit. Bagi seorang pria maupun wanita, mempunyai masalah perut buncit akan mempengaruhi penampilannya dan mengurangi rasa percaya diri. Masalah ini juga berisiko tinggi menimbulkan berbagai macam penyakit, selain tentunya sulit ketika memilih pakaian.

Sebut saja kolestrol, tekanan darah tinggi, diabetes, sampai penyakit jantung. Menimbang resiko di atas tentunya Anda bisa berupaya mengecilkan perut buncit, salah satunya dengan melakukan olahraga.

Umumnya perut yang buncit memiliki tumpukan lemak yang berasal dari karbohidrat, kolesterol, serta lemak jenuh yang dikonsumsi setiap hari. Gaya hidup yang tidak sehat serta pola hidup yang buruk membuat tumpukkan lemak semakin membesar di beberapa bagian tubuh, salah satunya perut.

Ternyata, diet saja tidaklah cukup untuk mengecilkan perut. Anda harus mengimbanginya dengan berolahraga guna membakar tumpukan lemak itu. Olahraga atau senam mengecilkan perut bisa dilakukan dalam 7 hari sampai 30 hari sesuai kebutuhan.

Penyebab Perut Buncit

9 Jenis olahraga mengecilkan perut buncit.
9 Jenis olahraga mengecilkan perut buncit. Photo by Anna Tarazevich on Pexels.com

Seperti halnya obesitas pada tubuh, perut buncit timbul oleh karena asupan makanan yang melebihi energi yang diperlukan untuk aktivitas fisik. Apabila Anda makan terlalu banyak dan kurang berolahraga, Anda tentu akan mengalami penumpukan lemak pada tubuh, termasuk lemak di perut.

Riwayat obesitas pada keluarga, kebiasaan merokok, dan stres yang tinggi juga berpengaruh terhadap timbulnya perut buncit. Usia tua dan ketidakseimbangan hormon pada wanita menopause juga mempermudah timbulnya perut buncit.

Selain itu, bentuk tubuh yang seperti ‘apel’ cenderung menyimpan lemak di sekitar perut dibandingkan bentuk tubuh seperti ‘pir’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0