Begini langkah ideal saat bercinta, agar klimaks maksimal.
Photo by Josh Willink on Pexels.com
in

Begini Langkah Ideal Saat Bercinta, Agar Klimaks Maksimal

Pemanasa yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Hubungan Suami Istri

Katalogue.id – Begini langkah ideal saat bercinta, agar klimaks maksimal. Dalam olahraga dibutuhkan pemanasan sebelumnya agar tidak terjadi keseleo atau otot akan kaget jika langsung melakukan olahraga tanpa pemanasan. Sama seperti berolahraga, aktivitas hubungan suami istri pun juga membutuhkan pemanasan.

Rutinnya berhubungan seks dengan pasangan harus dipertahankan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan dalam keluarga.

Dirangkum oleh mediaindonesia.com, seksolog Indonesia, dr. Boyke Dian Nugraha, berkata hubungan seks normalnya dilakukan pasangan suami-istri dalam tempo dua hingga tiga kali seminggu. Namun ini mengikuti kebutuhan dan riwayat produktivitas pasangan.

Selain itu, dr. Boyke menganjurkan pasangan melakukan empat fase setiap kali melakukan sesi bercinta. Tujuannya agar pasangan suami-istri sama-sama mendapatkan hubungan seks yang sehat dan kepuasan.

Langkah Ideal Saat Bercinta

“Berhubungan seks bukan tentang penetrasi. Tapi ada empat fase pertama, foreplay (rangsangan), penetrasi, orgasme dan peredaan setelah berhubungan seks,” ujar dr. Boyke. Inilah langkah ideal saat bercinta, agar mencapai klimaks maksimal.

Begini langkah ideal saat bercinta, agar klimaks maksimal.
Begini langkah ideal saat bercinta, agar klimaks maksimal. Photo by cottonbro on Pexels.com

Foreplay

Menurut dr. Boyke, pada fase rangsangan atau yang dikenal dengan foreplay ini, sebaiknya dilakukan dengan durasi minimal 5 hingga 10 menit. Hal ini ditandai dengan terjadinya reaksi fisik berupa ereksi pada penis dan perlendiran vagina.

Ketika pasangan sudah menerima rangsangan seksual dan mengalami reaksi fisik, kata dr. Boyke, barulah fase penetrasi bisa dilakukan. Dia bilang, durasi penetrasi normal dilakukan selama 5 sampai 12 menit.

“Kalau kurang dari 3 menit, atau kurang dari 20 tusukan, itu kita katakan (pria) ejakulasi dini. Tapi kalau 3-5 menit, itu normal, karena 60 persen wanita sudah orgasme dalam 5 menit,” beber dia.

Penetrasi

Fase penetrasi, menurut dr. Boyke, paling ideal terjadi ketika pasangan sama-sama mengalami orgasme yang merupakan fase ketiga. Pada titik ini, dia menekankan, para pria dapat memperlama ritme penetrasi.

Orgasme

“Pokoknya buat pria itu (penis) harus keras dan tahan lama. Kalau dia bisa sampai menaikkannya durasi penetrasi sampe 9 menit, maka 70 persen wanita sudah orgasme. Naik lagi sampai 12 menit, 90 persen sudah orgasme. jadi durasi itu menentukan,” jelasnya. Meski demikian, dr Boyke bilang, orgasme bukan merupakan akhir dari sesi bercinta.

Peredaan

Agar mendapatkan kualitas hubungan seksual yang baik, kedua pasangan harus melakukan fase akhir, yaitu sesi peredaan.

“Peredaan setelah orgasme itu penting sekali. Semua pembuluh darah melebar, mengalami relaksasi, sehingga kulit jadi lebih sensitif hingga 20 persen. Untuk itu, setelah orgasme, lakukan ciuman dan pelukan terhadap pasangan. Setelahnya membersihkan diri,” tandasnya.

Bagian Rangsang Tubuh Wanita yang Wajib Disentuh

Foreplay menjadi salah satu awalan wajib sebelum bercinta. Untuk itu, sentuhan-sentuhan di beberapa titik wajib dilakukan untuk meningkatkan gairah saat foreplay. Inilah bagian rangsang tubuh wanita saat melakukan foreplay.

Leher

Gunakan bibir kamu, sapukan di antara tenggorokan dan dagu. Kulit lebih tips membuat tubuh fleksi. Saraf dan pembuluh darah lebih dekat ke permukaan, itu sebabnya itu juga merupakan titik parfum. Anda akan terlibat reseptor sensorik dan memicu respons emosional. Rasanya sangat intim untuk membiarkan orang yang menutup.

Telinga

Di sini terdapat dua bentuk rangsangan, yaitu fisik (refleksogenik) dan mental (psikogenik), kata Emily Nagoski, Ph.D., seorang peneliti seks di Indiana University. Menyentuh atau memijat tepi telingannya antara ibu jari dan telunjuk saat memegang  belakang kepalanya dengan jari-jari. Abaikan daun telinga, karena ini tidak sensitif.

Lengan Bawah

Bagian dalam dari pergelangan tangan sangat sensitif terhadap suhu. Coba jilati pergelangan tangannya dan meniup lembut untuk membuat sensasi dingin, khusus reseptor akan disetel untuk mendeteksi perbedaan suhu.

Dan ada reseptor sensitif dalam folikel rambut. Setiap daerah yang berambut halus akan memberikan respon terbaik. Karena itu rangsang rambutnya dan ia akan menggigil.

Payudara

Jaringan sensitif seksual yang kaya serat ada di bagian atas dan bawah payudara sebelum menyentuh puting.

Tekniknya harus begitu ringan. Puting, yang seperti klitoris, berisi reseptor yang disebut korpuskel Meissner, sel-sel yang menyesuaikan diri dengan beragam rangsangan, seperti gesekan kemeja atau kelembaban lidah. Semakin lama menggoda sekitar puting, stimulasi langsung akan lebih intens.


Sampai disini dulu informasi tentang kategori KESEHATAN, untuk artikel lainnya bisa Anda simak pada tautan berikut ini Katalogue.id. Tetap Gunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0