Lidah buaya baik untuk perawatan kulit tubuh dan kulit wajah
Foto Oleh: https://pixabay.com/
in

Lidah Buaya Baik Untuk Perawatan Kulit Tubuh dan Wajah

Kegunaan Lidah Buaya Untuk Kulit Tubuh dan Kulit Wajah

Katalogue.id- Lidah buaya baik untuk perawatan kulit tubuh dan kulit wajah Anda. Mulai dari meminum jusnya, mengoleskan lidah buaya mentah di wajah, dan membeli kosmetik yang mengandung gelnya.

Manfaat lidah buaya cukup dibenarkan karena banyak manfaatnya untuk kulit. Menjadi pilihan untuk luka atau luka bakar, atau sesuatu untuk menenangkan kulit yang kering dan gatal, gel lidah buaya bisa menjadi bahan pilihan Anda.

Lidah buaya sangat bagus untuk kulit Anda dan gel murni dari tanaman memiliki khasiat penyembuhan. Ini sangat efektif dalam merawat beberapa kondisi kulit. Oleh karena itu, ini sebagian besar digunakan sebagai gel topikal, yang dapat Anda ekstrak dengan membuka daun tanaman.

Kecuali Anda memiliki kondisi kulit di mana dokter kulit Anda meminta Anda untuk tidak menggunakannya, lidah buaya umumnya sangat baik untuk semua jenis kulit. Dalam formulasi OTC, gel lidah buaya biasanya ditemukan dalam kombinasi dengan bahan-bahan seperti calendula atau echinacea, yang memiliki khasiat penyembuhan.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Tubuh dan Wajah

Lidah buaya baik untuk perawatan kulit tubuh dan kulit wajah
Lidah buaya baik untuk perawatan kulit tubuh dan kulit wajah. Foto Oleh: pixabay.com

Lidah buaya baik untuk perawatan kulit tubuh dan kulit wajah Anda. Tanaman ini juga dapat digunakan untuk menunda tanda-tanda penuaan karena penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan penggunaan teratur saat dikonsumsi secara oral atau dioleskan. Ini juga digunakan dalam krim anti-penuaan untuk tujuan ini. Dirangkum oleh skinkraft.com berikut manfaat lidah buaya untuk wajah.

1. Lidah Buaya Mengobati Kulit Lecet

Gel lidah buaya efektif untuk lecet karena terjatuh atau terbentur. Gel ini dapat dioleskan pada lecet untuk meredakan nyeri akibat terjatuh. Bahkan mengurangi sensasi perih. Anda bisa mengoleskan gel setidaknya tiga kali sehari untuk masalah ini.

Penelitian telah menunjukkan bahwa struktur molekul gel dapat membantu mengurangi pembentukan bekas luka dan menyembuhkan luka lebih cepat karena memiliki sifat meningkatkan kolagen dan dapat melawan infeksi bakteri.

2. Lidah Buaya Mengobati Kulit Karena Luka bakar

Gel lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati luka bakar. Anda bisa mengoleskan gel pada kulit yang terbakar tiga kali sehari. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa juga membantu mengurangi rasa sakit akibat luka bakar.

3. Lidah Buaya Mengobati Kulit Karena Sinar UV

Mengoleskan gel lidah buaya dapat menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, sekaligus melembapkannya secara efektif. Tapi, tidak bisa menggantikan tabir surya atau sebagai cara mencegah luka bakar akibat sinar matahari. Tabir surya perlu digunakan secara terpisah untuk perlindungan matahari.

4. Lidah Buaya Mengobati Jerawat

Gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan wabah jerawat ringan dan jerawat dengan nanah. Jangan gunakan gel dengan jari Anda. Letakkan gel di atas bola kapas dan oleskan pada bagian yang berjerawat atau berjerawat.

5. Lidah Buaya Mengobati Radang Kulit Wajah

Gel lidah buaya memiliki sifat pelembab yang dapat mengurangi rasa gatal dan kulit kering akibat eksim. Ini juga efektif dalam mengobati dermatitis seboroik , suatu bentuk eksim yang umumnya menyerang kulit kepala, area di belakang telinga dan beberapa bagian wajah Anda (seperti dahi).

6. Lidah Buaya Mengobati Psoriasis

Peradangan dan gatal-gatal yang disebabkan oleh psoriasis di wajah atau bagian tubuh lainnya juga dapat diobati dengan gel lidah buaya. Oleskan gel ke semua bagian yang gatal untuk meredakan dua atau tiga kali sehari.

7. Lidah Buaya Mencegah Kulit Kering

Jika Anda memiliki kulit kering atau berminyak, gel lidah buaya bisa digunakan sebagai pelembab. Karena diserap dengan cepat oleh kulit, tidak menyumbat pori-pori pada kulit berminyak. Untuk kulit kering , gunakan segera setelah mandi untuk menyegel kelembapan alami kulit Anda.

8. Lidah Buaya Mengobati Cold Sores

Saat herpes mulut muncul di bibir atau di sekitar mulut, penggunaan gel lidah buaya bisa menjadi cara yang efektif untuk meredakan kulit Anda. Ini sekaligus mengobati virus herpes, yang menyebabkan luka dingin. Oleskan dua atau tiga kali sehari sampai luka hilang sama sekali.

9. Lidah Buaya Mengurangi Lingkaran Hitam

Gel lidah buaya dapat meningkatkan produksi kolagen. Sehingga menggunakannya di area bawah mata bisa mengurangi lingkaran hitam dan mencegah garis-garis halus dan kerutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0