Mengetahui tanda awal kehamilan pada wanita.
Photo by Helena Lopes on Pexels.com
in

Mengetahui Tanda Awal Kehamilan Pada Wanita

Mengetahu Tanda Kehamilan Minggu Pertaman dan Minggu Kedua

Katalogue.id- Mengetahui tanda awal kehamilan pada wanita. Tanda-tanda yang dialami setiap wanita mungkin berbeda-beda. Adapun gejala yang dialami mempunyai kesamaan atau mungkin bisa juga berbeda antara tanda kehamilan pertama dengan kehamilan kedua ataupun berikutnya.

Kehamilan menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak wanita. Namun, tidak jarang beberapa dari mereka tidak mengetahui dirinya hamil. Sebabnya, ciri-ciri hamil 1 bulan sering tidak disadari dan kerap dihubungkan dengan kondisi kesehatan lainnya.

Perubahan tubuh yang dialami dan gejala fisik lainnya sering banget diasosiasikan dengan gangguan kesehatan. Misalnya, telat haid yang dikaitkan dengan stres, mual dan muntah yang dikaitkan dengan masuk angin atau salah makan, atau kelelahan yang dikaitkan dengan aktivitas fisik yang padat.

Tanda Kehamilan yang Umum Dialami Wanita

Periode Terlewat

Jika Anda berada di usia subur dan seminggu atau lebih telah berlalu tanpa dimulainya siklus menstruasi yang diharapkan, Anda mungkin hamil. Namun, gejala ini bisa menyesatkan jika Anda memiliki siklus haid yang tidak teratur.

Mengetahui tanda awal kehamilan pada wanita.
Mengetahui tanda awal kehamilan pada wanita. Photo by Jonathan Borba on Pexels.com

Payudara Lembut dan Bengkak

Di awal kehamilan, perubahan hormonal bisa membuat payudara Anda sensitif dan sakit. Ketidaknyamanan kemungkinan akan berkurang setelah beberapa minggu karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan perubahan hormonal.

Mual Dengan atau Tanpa Muntah

Morning sickness, yang bisa menyerang kapan saja, siang atau malam, sering kali dimulai satu bulan setelah Anda hamil. Namun, sebagian wanita merasa mual lebih awal dan sebagian tidak pernah mengalaminya. Meskipun penyebab mual selama kehamilan tidak jelas, kemungkinan besar hormon kehamilan berperan.

Peningkatan Buang Air Kecil

Anda mungkin akan buang air kecil lebih sering dari biasanya. Jumlah darah dalam tubuh Anda meningkat selama kehamilan, menyebabkan ginjal Anda memproses cairan ekstra yang berakhir di kandung kemih Anda.

Kelelahan

Kelelahan juga menempati urutan tinggi di antara gejala awal kehamilan. Selama awal kehamilan, kadar hormon progesteron melonjak – yang mungkin membuat Anda mengantuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0