in

Segudang Manfaat Tanaman Fenugreek Bagi Kesehatan

Mengetahui Manfaat, Kandungan Nutrisi dan Efek Samping Tanaman Fenugreek

Efek Samping

Fenugreek tampaknya relatif aman untuk orang sehat. Namun dibalik itu ada juga efek samping fenugreek yang perlu Anda ketahui apabila dikonsumsi dengan tidak memakai anjuran.

Gangguan Pencernaan

Fenugreek dapat memicu sejumlah efek samping, seperti diare , pusing, dan gas. Selain itu, penggunaan dosis besar fenugreek dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah. Oleh karena itu, mengonsumsi fenugreek dalam kombinasi dengan obat diabetes mungkin memiliki efek berbahaya.

Gangguan Jantung

Fenugreek juga dapat mengurangi kalium. Orang yang memakai obat yang mengurangi kadar kalium, seperti diuretik tertentu, dan mereka yang memiliki penyakit jantung harus menghindari suplemen fenugreek.

Mengakibatkan Alergi

Alergi menjadi perhatian lain karena kemungkinan reaktivitas silang dengan alergen tanaman terkait. Suplemen fenugreek harus dihindari oleh orang-orang yang alergi terhadap kacang tanah , buncis, atau ketumbar.

Mengakibatkan Keringat Bau

Urine dan keringat mungkin berbau seperti sirup maple saat melengkapi dengan fenugreek karena senyawa yang disebut sotolon, yang dapat melewati tubuh relatif tidak berubah. Meskipun ini bukan masalah kesehatan, itu mungkin membingungkan diagnosis penyakit kencing sirup maple pada bayi.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0