Kisah Perjalanan Hidup Cristiano Ronaldo
Foto Oleh: images.app.goo.gl
in ,

Kisah Perjalanan Hidup Cristiano Ronaldo

Mengenal Kehidupan Cristiano Ronaldo

Katalogue.id- Kisah perjalanan hidup Cristiano Ronaldo yang merupakan sang pahlawan lapangan bagi setiap klub yang dibelanya. Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro yang dilahirkan pada 5 Februari 1985 di Funchal , Madeira , Portugal. Berposisi pada penyerang atau striker yang merupakan salah satu pemain terhebat di generasinya.

Cristiano Ronaldo mempunyai seorang ayah bernama José Dinis Aveiro dan seorang ibu Maria Dolores Dos Santos Aveiro. Ayah Ronaldo merupakan seorang tukang kebun di kotamadya sementara ibunya bekerja sebagai juru masak. Ronaldo adalah anak bungsu dari empat bersaudara; yang lainnya adalah seorang putra dan dua putri yaitu, Elma Aveiro, Hugo Aveiro, Liliana Catia Aveiro.

Kehidupan Masa Kecil Cristiano Ronaldo

Ronaldo kecil memang dikenal nakal, suatu hari peristiwa terjadi ketika dia menyerang gurunya dengan melemparkan kursi ke arahnya. Pada akhirnya, dia dikeluarkan dari sekolah tempatnya menuntut ilmu.

Pada usia 8 tahun dia sudah menekuni sepakbola dan bermain di sebuah klub bernama Androrinha. Kemudian, pada usia 14 tahun dia telah memutuskan untuk berkonsentrasi menjadi pesepakbola profesional dan berkeinginan selalu menjadi pemain yang hebat.

Pada tahun 1995, Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub ‘Nacional’ yang berlokasi di kota asalnya Madeira. Setelah melihat permainannya yang memukau, dia pun mengikuti seleksi di sebuah klub besar di Portugal yaitu Sporting CP. Dia pun menuai hasil yang menawan dengan lolos seleksi.

Karier Seorang Cristiano Ronaldo dalam Kehidupannya

Kisah perjalanan hidup Cristiano Ronaldo. Dikutip dari laman thefamouspeople.com bahwa berikut perjalanan karier sang bintang lapangan Cristiano Ronaldo:

Bermain Untuk Sporting CP di Semua Level

Kisah perjalanan hidup Cristiano Ronaldo. Selama di Sporting CP Cristiano Ronaldo bermain untuk semua level, yaitu U-16, U-17, U-18, B-Team, dan tim utama sebelum akhirnya lulus menjadi tim senior pada tahun 2002. Dia mencetak dua gol dalam debut liga dan mengumumkan kedatangannya di kancah besar. Eksploitasi untuk Sporting CP membuatnya menonjol dan beberapa klub terbesar di Inggris seperti Liverpool, Arsenal dan Manchester United mulai merayunya.

Bergabung Dengan Manchester United

Cristiano Ronaldo bermain di Liga Champions UEFA melawan Manchester United, pada tahun 2003. Manajer klub Inggris Sir Alex Ferguson terkesan dengan penampilannya dan membawanya ke klub pada tahun yang sama.

Kisah Perjalanan Hidup Cristiano Ronaldo
Kisah Perjalanan Hidup Cristiano Ronaldo. Foto Oleh: images.app.goo.gl

Di musim pertamanya di Machester United, Ronaldo mencetak tiga gol di liga dan juga mencetak gol di final Piala FA untuk membantu klub memenangkan trofi. Setahun setelah bergabung dengan Manchester United, Ronaldo mencetak dua gol di Kejuaraan Eropa untuk Portugal saat tim tersebut menjadi runner up di kandang sendiri.

Pemain Kunci

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain terpenting Manchester United selama enam tahun bertugas di klub dan selama itu klub tersebut menjadi salah satu klub paling sukses di Eropa karena memenangkan tiga gelar liga secara beruntun serta Liga Champions UEFA di 2008. Ronaldo mencetak 84 gol untuk klub dalam 196 pertandingan liga dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Debut Dengan Timnas Portugal

Pada Piala Dunia 2006, Cristiano Ronaldo menjadi bagian integral dari tim nasional Portugis saat mereka mencapai semifinal turnamen; Ronaldo mencetak satu gol di turnamen tersebut. Tahun berikutnya ia diangkat sebagai kapten tim nasional tetapi di Kejuaraan Eropa tahun berikutnya ia hanya mencetak satu gol saat tim tersingkir di perempat final.

Pemain Termahal

Pada 2009, Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia setelah raksasa Spanyol Real Madrid membayar Manchester United £ 80 juta untuk membawanya ke Madrid. Dia mencetak 33 gol di musim pertamanya. Musim berikutnya ia mengakhiri musim liga Spanyol dengan 40 gol, yang menjadi rekor dalam sejarah liga dan membantu Real Madrid memenangkan Copa del Rey.

Seorang Captain Bagi Timnas

Cristiano Ronaldo memimpin Portugal di Piala Dunia Sepak Bola di Afrika Selatan pada tahun 2010 tetapi ia menjalani turnamen yang tenang, hanya mencetak satu gol saat tim disingkirkan oleh Spanyol di babak 16 besar. Pada tahun 2012, ia adalah inspirasi utama tim. saat ia mencetak tiga gol untuk memimpin tim ke semifinal Kejuaraan Eropa tetapi Portugal disingkirkan oleh Spanyol lagi dalam adu penalti.

Meraih Gelar La Liga

Pada tahun 2012, Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan gelar liga Spanyol dan itu terbukti menjadi gelar liga pertamanya bersama klub tersebut. Dia mencetak 60 gol di semua kompetisi pada musim tersebut saat Real Madrid meraih gelar dengan 100 poin. Dia mengikutinya dengan 55 gol di semua kompetisi pada musim berikutnya.

Musim yang Fantastis Bagi Cristiano Ronaldo

Musim-musim yang dimulai pada 2013 merupakan musim yang spesial bagi Ronaldo karena ia mencetak 51 gol yang mengejutkan pada musim tersebut dan pada saat yang sama membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ke-10 yang didambakan. Di Liga Champions, Ronaldo mencetak 17 gol yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim turnamen. Dia memiliki total 89 gol di turnamen secara keseluruhan.

Sisi Kesedihan Kehidupan Cristiano Ronaldo

Di Piala Dunia 2014, Cristiano Ronaldo mengalami turnamen yang mengecewakan karena Portugal tersingkir di babak pertama dengan dia hanya mencetak satu gol. Dia telah mencetak 50 gol untuk Portugal dalam karirnya dan itu adalah yang tertinggi untuk pemain Portugal mana pun. Di musim liga yang dimulai tahun itu, Ronaldo berada dalam performa terbaiknya dengan mencetak total 61 gol dan juga menjadi pemain tercepat yang mencapai 200 gol di liga Spanyol. Dia mencapainya dalam 178 pertandingan.

Juara EURO 2016

Dia menjadi kapten Portugal dalam kampanye Piala Euro 2016 dan membawa mereka meraih kemenangan. Di final melawan Prancis, dia mengalami cedera dan diangkut keluar lapangan setelah hanya 25 menit tetapi akhirnya Portugal memenangkan pertandingan. Ronaldo dianugerahi Sepatu Perak karena dia adalah pencetak gol tertinggi kedua bersama di turnamen.

Hat-trick di Piala Dunia 2018

Di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo menjadi pemain tertua yang pernah mencetak hat-trick di pertandingan Piala Dunia. Dia mencetak hat-trick melawan Spanyol. Portugal melaju ke babak 16 besar dan tersingkir menyusul kekalahan 2-1 dari Uruguay.

Penghargaan dan Prestasi dalam Kehidupan Cristiano Ronaldo

Kisah Perjalanan Hidup Cristiano Ronaldo
Penghargaan dan Prestasi. Foto Oleh: images.app.goo.gl
  • Cristiano Ronaldo dianugerahi Ballon D’Or (kemudian dikenal sebagai FIFA World Player of the Year Award) pada tahun 2008, saat ia menjadi pemain Manchester United.
  • Pada 2013, ia memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan memenangkannya lagi pada tahun berikutnya.
  • Cristiano Ronaldo memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid dengan 338 gol.
  • Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak yang pernah ada di Liga Champions UEFA dengan 89 gol dalam karirnya hingga saat ini.
  • Majalah Forbes menempatkannya sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2016 dan 2017

Kehidupan Pribadi Cristiano Ronaldo

  • Ayah Cristiano Ronaldo, José Dinis Aveiro, meninggal pada September 2005, karena kondisi liver yang berhubungan dengan alkoholisme.
  • Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, adalah penderita kanker; dia didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2007 tetapi akhirnya sembuh.
  • Cristiano Ronaldo memiliki empat anak, tiga di antaranya lahir dari ibu pengganti. Ia pertama kali menjadi ayah pada 17 Juni 2010 ketika putranya, Cristiano Jr., lahir melalui ibu pengganti. Ronaldo tidak mengungkap identitas ibu putranya.
  • Pada 8 Juni 2017, ia menjadi ayah dari anak kembar, putri Eva dan putra Mateo, melalui ibu pengganti.
  • Dari 2010 hingga 2015, ia menjalin hubungan dengan model Rusia Irina Shayk.
  • Dia saat ini menjalin hubungan dengan model Spanyol, Georgina Rodríguez, dan pasangan itu dikaruniai seorang putri, Alana Martina, pada 12 November 2017.

I’m Living a Dream I Never Want to Wake Up From

CRISTIANO RONALDO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0