Liverpool's Senegalese striker Sadio Mane (L) celebrates with teammates after scoring during the English Premier League football match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge in London on September 20, 2020. (Photo by Michael Regan / POOL / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. /
in

Liga Inggris Kebanjiran Gol pada Akhir Pekan Lalu

Katalogue.id – Laga tanpa penonton untuk mencegah penyebaran covid-19 di Liga Primer Inggris tidak terlalu berpengaruh terhadap kualitas kompetisi. Buktinya, terdapat 39 gol yang tercipta pada akhir pekan lalu (19-20 September waktu setempat).

Menukil Opta Joe, jumlah tersebut merupakan koleksi gol terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris yang menggelar minimal lima laga pada Sabtu dan Minggu. Namun khusus akhir pekan lalu, telah tersaji delapan laga.

Saking banyaknya tim yang bertanding sengit saat itu, nilai rata-ratanya disebutkan Opta Joe mencapai 4,9 gol per pertandingan. Catatan itu memang tidak mustahil terjadi karena terdapat tiga laga yang menghasilkan tujuh gol dan tidak ada hasil pertandingan tanpa gol.

Laga paling ketat terjadi ketika Leeds United dan Fulham yang sama-sama tim promosi bentrok di Stadion Elland Road. Saat itu, tuan rumah Leeds akhirnya menang dengan skor 4-3 meskipun kebobolan dua gol pada babak kedua.
 
Berikut hasil laga akhir pekan lalu (19-20 September)

Banjir gol yang terjadi juga tak lepas dari penampilan menawan para pemain saat itu. Terhitung, ada enam pemain yang mencetak sepasang gol, hattrick dari striker Everton Dominic Calvert-Lewin serta quattrick penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min.
 
Neal Maupay dari Brighton & Hove Albion menyumbang sepasang gol atau brace dalam tempo 7 menit ketika timnya mempermalukan Newcastle United dengan skor 3-0. Dia tercatat sebagai pencetak brace tercepat Liga Primer Inggris yang terakhir kali dilakukan oleh Edin Dzeko pada Desember 2012 silam.
 
Kontribusi Sadio Mane ketika menaklukkan Chelsea juga punya catatan menarik karena tidak sering pemain Liverpool mencetak brace atau sepasang gol di Stadion Stamford Bridge. Pencapaian serupa hanya pernah dilakukan olehSteve McManaman (1995) dan Philippe Coutinho (2015).
 
Berikut daftar pemain tersubur akhir pekan lalu
 
Helder Costa (Leeds United): 2 Gol
Aleksandar Mitrovic (Fulham): 2 gol
Wilfried Zaha (Crystal Palace): 2 gol
Danny Ings (Southampton): 2 gol
Neal Maupay (Brighton & Hove Albion): 2 gol
Sadio Mane (Liverpoo): 2 gol
Dominic Calvert-Lewin (Everton): 3 gol
Son Heung-Min (Tottenham Hotspur): 4 gol

Sumber: Liga Inggris Kebanjiran Gol pada Akhir Pekan Lalu | Medcom.id

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0