15 Kiper Tertinggi di Dunia
15 Kiper Tertinggi di Dunia
in

15 Kiper Sepak Bola Tertinggi di Dunia, 2 meter lebih

Dalam sepak bola, siapa Kiper (penjaga gawang) Tertinggi yang Pernah Ada? Mahkota untuk kiper tertinggi yang pernah disandang oleh Kristof Van Hout. Tingginya 2,08 m atau 6’10”. Van Hout adalah pemain Belgia yang saat ini berkompetisi untuk Westerlo di Liga Pro Belgia

Kiper yang tinggi memiliki jangkauan yang panjang, memungkinkan mereka melakukan penyelamatan yang sangat kritis; ini bisa menjadi momen yang menentukan dalam sebuah pertandingan. juga memiliki semacam kehadiran yang dapat mengintimidasi striker Individu yang sangat tinggi dapat memberikan ilusi menutupi seluruh area gawang saat berhadapan dalam situasi satu lawan satu.

Meskipun tinggi memiliki kelebihan dalam menjaga gawang, ia menghadirkan masalah tersendiri ketika sampai ke ekstremitas. Pemain yang sangat tinggi biasanya kurang terkoordinasi, lemah, dan memiliki refleks yang sangat buruk. Ini adalah sifat yang tidak diinginkan dalam menjaga gawang.

Inilah alasan mengapa sulit untuk menemukan kiper papan atas di atas 6’7″ di sebagian besar liga sepak bola utama. Oleh karena itu, sebagian besar penjaga gawang dalam daftar ini mungkin tidak dikenal bahkan oleh penggemar sepak bola garis keras.

Siapa Kiper Tertinggi di Sepak Bola?

15. Demba Thiam (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)

Demba Thiam (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)
Demba Thiam Ngagne

Demba Thiam Ngagne, yang dikenal sebagai Demba Thiam adalah penjaga gawang muda dan relatif tidak dikenal yang berasal dari salah satu negara sepak bola terbaik di Afrika. Senegal adalah salah satu dari sedikit negara Afrika yang berhasil mencapai perempat final Piala Dunia FIFA. Dia saat ini bermain untuk SPAL di Serie A dan merupakan salah satu pesepakbola tertinggi yang pernah ada di Senegal.

14. Lazar Jovisić (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)

Lazar Jovisić (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)
Lazar Jovisić

Orang-orang Serbia dikenal menghasilkan pemain-pemain jangkung seperti Nikola Zigic sehingga tidak mengherankan jika salah satu kiper tertinggi di dunia berasal dari wilayah ini. Lazar Jovisić memulai karirnya di FK Jedinstvo Stara Pazova di mana ia berhasil menarik perhatian tim Liga Super Serbia FK Borac ačak.

Namun, dia tidak mendapatkan waktu bermain di FK Borac ačak sehingga dia bergabung dengan klub Liga Primeira Portugal CD Nacional. Dia kemudian melakukan serangkaian gerakan dan akhirnya kembali ke negara asalnya untuk bermain untuk FK Jedinstvo Stara Pazova. Dia saat ini bermain untuk Inđija di Liga Pertama Serbia.

13. Zeljko Kalac (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)

Zeljko Kalac (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)
Zeljko Kalac

Zeljko Kalac mendapat julukan Laba-laba karena tubuhnya yang tinggi kurus 6’7,5″. Dia saat ini pensiun dan merupakan salah satu pemain sepak bola tertinggi pada masanya. Dia bermain untuk klub sukses seperti AC Milan dan Leicester City.

Namun, dia tidak menikmati banyak waktu bermain di klub-klub ini. Di Leicester City, dia hanya membuat tiga penampilan tim utama. Dia membuat dua penampilan Liga Champions UEFA untuk Milan dan juga bermain di turnamen Coppa Italia.

12. Paolo Domenico Acerbis (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)

Paolo Domenico Acerbis (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)
Paolo Domenico Acerbis

Paolo Acerbis adalah kiper yang relatif tidak dikenal dari Italia meskipun berdiri di ketinggian 6’7,5″. Dia memulai karirnya dengan AlbinoLeffe dan tampil baik di sana mempertahankan posisinya sebagai kiper pilihan pertama mereka selama bertahun-tahun.

Dia kemudian pindah ke Triestina tapi hanya bisa menjadi penjaga gawang pilihan ketiga mereka.Dari periode 2008 hingga 2012, ia bermain untuk klub sepak bola seperti Grosseto, Catania, dan Vicenza.Dia saat ini tidak menandatangani kontrak dengan klub mana pun.

11. Vanja Milinković-Savić (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)

Vanja Milinković-Savić (Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 inci)
Vanja Milinković-Savić, Torino

Vanja Milinkovi-Savić saat ini bermain untuk klub Italia SPAL di Serie A. Ia dipinjamkan dari Torino FC. Dia berasal dari Serbia, dan karenanya tidak mengherankan dari mana dia mendapatkan tinggi badannya. 

Dia juga berkompetisi untuk tim sepak bola U-21 Serbia dan merupakan bagian dari tim Serbia yang memenangkan Piala Dunia U-20 FIFA 2015 di Selandia Baru. Dia dibebaskan oleh Manchester United pada 2015 setelah gagal mendapatkan izin kerja Inggris dan menandatangani kontrak dengan Lechia Gdańsk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0