Deretan 5 Kiper terburuk Liga Inggris
Deretan 5 Kiper terburuk Liga Inggris
in

5 Kiper Terburuk Dalam Sejarah Liga Inggris. Sedih :(

Peran seorang kiper merupakan salah satu hal terpenting dalam dunia sepak bola. Selain memiliki tujuan untuk meraih kemenangan sebuah tim juga harus bisa mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan oleh lawan.

Klub-klub besar Premier League seperti Arsenal Chelsea hingga Manchester United memiliki seorang kiper dengan performa yang tidak bisa diragukan lagi

Namun nyatanya beberapa klub tersebut justru memiliki seorang kiper dengan penampilan yang buruk dan kurang memuaskan.

Berikut kami telah merangkumkan 5 kiper terburuk dalam sejarah Liga Inggris:

Manuel Almunia

Kiper terburuk Liga Inggris: Manuel Almunia
Kiper terburuk Liga Inggris: Manuel Almunia

Kiper asal Spanyol ini melakukan debutnya untuk The Gunners pada tahun 2004. Namun kemudian ia justru kebobolan terus-menerus dalam sembilan laga sampai akhirnya Arsenal menunjuk Jens Lehmann untuk menggantikannya. Almunia sendiri tampil dalam 171 penampilan dan telah kebobolan sebanyak 157 gol.

Performa buruknya tersebut akhirnya membuat almunia menghabiskan empat tahun pertamanya di London Utara sebagai pemain cadangan.

Heurelho Gomes

Kiper terburuk Liga Inggris: Heurelho Gomes
Kiper terburuk Liga Inggris: Heurelho Gomes

Heurelho Gomes dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia kalau masih bermain di PSV. Namun ketika pindah ke Liga Inggris, kiper asal Brasil ini melakukan sejumlah bluder.

Gomez sendiri sebenarnya telah membela dua klub di Liga Inggris yaitu Spurs dan watford. Di Spurs ia telah kebobolan sebanyak 149-0 dalam 135 penampilannya sementara di watford performanya tak kunjung membaik.

Roy Carroll

Kiper terburuk Liga Inggris: Roy Carroll
Kiper terburuk Liga Inggris: Roy Carroll

Selama memperkuat Manchester United, Derby country dan West Ham United banyak gol yang bersarang di gawangnya. Total dari 94 penampilan yang telah dijalaninya sedikitnya ia telah kemasukan 114 gol ke dalam gawangnya.

Banyak yang menilai kalau Carroll banyak sekali melakukan kesalahan. Meskipun ia pernah dua kali menjadi juara di Manchester United. Tapi nyatanya namanya dikenal sebagai kiper yang sering melakukan blunder.

Stephen Bywater

Kiper terburuk Liga Inggris: Stephen Bywater
Kiper terburuk Liga Inggris: Stephen Bywater

Bywater bahwa tersendiri telah memperkuat beberapa klub di Liga Inggris. Namun banyak yang mengenal bywater saat ia memperkuat Derby country pada tahun 2007-2008.

Kala itu Derby Country hanya berhasil mengumpulkan 11 poin dan kebobolan sebanyak 89 gol. Itu adalah salah satu penampilan terburuk dari Bywater.

Faktanya Ia hanya bermain sebanyak 24 penampilan saja di Liga Inggris tapi sudah kebobolan sebanyak 49 gol.

Massimo Taibi

Kiper terburuk Liga Inggris: Massimo Taibi
Kiper terburuk Liga Inggris: Massimo Taibi

Pada tahun 1999 Sir Alex Ferguson mendatangkan Massimo Taibi yang ia curi dari Milan dengan status bebas transfer. Semuanya tampak berjalan dengan baik untuk kiper asal Italia tersebut setelah penampilannya di Old Trafford melawan Wimbeldon.

Namun setelah itu penampilannya justru semakin memburuk dalam empat laga di Liga Inggris ia telah kebobolan sebanyak 11 gol.

Nah itulah tadi sedikit cerita mengenai penjaga gawang terburuk dalam sejarah Liga Inggris menurut cerita bola sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0