5 Pemain dengan Transfer terburuk real madrid
5 Pemain dengan Transfer terburuk real madrid
in

5 Transfer Pemain Terburuk dan Unfaedah yang Dilakukan Real Madrid

Real madrid tak segan menggelontorkan dana besar demi mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Sejumlah pemain bintang sudah mereka rekruit dengan biaya yang mahal.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Kaka, Zinedine Zidane, Gareth Bale hingga Xabi Alonso bergabunga dengan Real Madrid dengan nilai yang tinggi. Apalagi pembelian itu mampu membuat Los Blancos menambah koleksi di lemari piala mereka.

Namun tidak semua transfer pemain Real Madrid menghasilkan prestasi. tidak sedikit transfer yang dilakukan Real Madrid berakhir dengan kegagalan bersinar dari sang pemain.

Real Madrid bahkan sempat memboyong pemain-pemain yang membuat publik heran. sederet pemain tersebut dinilai tidak layak mendarat di Santiago Bernabeu.

Berikut 5 transfer terburuk yang dilakukan oleh Real Madrid:

Julien Faubert

Transfer terburuk Real Madrid: Julien Faubert
Transfer terburuk Real Madrid: Julien Faubert

Kehadiran bersama dengan Real Madrid cukup menghadirkan kisah yang menarik. Winger asal Prancis itu pernah tertangkap kamera sedang tidur di bangku cadangan Real Madrid. Kala itu Los Blancos tengah berhadapan dengan Villarreal.

Faubert sendiri mendarat di Santigo Bernabeu pada tahun 2009 dan menjadi sebuah transfer yang mengherankan ia dipinjam dari West Ham United. Salah satu kisah unik dari Faubert di real madrid adalah melewatkan sesi latihan karena mengira hari itu libur. Diakhir musim Faubert pun akhirnya dilepas oleh Los Blancos.

Antonio Cassano

Transfer terburuk Real Madrid: Antonio Cassano
Transfer terburuk Real Madrid: Antonio Cassano

Transfer Antonio Cassano mungkin merupakan salah satu kasus paling aneh dalam sejarah pembelian pemain Real Madrid. Antonio Cassano dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat pada awal 2000-an.

Namun satu hal yang tak bisa dikendalikan Cassano adalah tempramennya. Usai diboyong Madrid dari As Roma pada musim dingin 2006, Cassano mencetak gol pada partai perdananya dengan berseragam Los Blancos.

Namun penyerang asal Italia ini gagal tampil mengesankan disisa musim. Satu hal yang paling memalukan adalah berat badannya yang terus naik dan jadi bahan ejekan para fans.

Thomas Gravesen

Transfer terburuk Real Madrid: Thomas Gravesen
Transfer terburuk Real Madrid: Thomas Gravesen

Sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005, Thomas Gravesen menjadi icon untuk Everton. Real Madrid kemudian membeli gelandang asal Denmark itu seharga 2,5 juta Poundsterling.

Fabio capello kala itu masih menjadi arsitek Los blangkos namun gaya bermain Gravesen ternyata tidak cocok dengan Real Madrid dan hal ini membuat para fans mencercanya.

Pemain berkepala plontos itu akhirnya didepak oleh Real Madrid akan tetapi setelah pensiun pada tahun 2009 Gravesen malah sukses berbisnis di Las Vegas, Amerika Serikat.

Emerson Ferreira da Rosa

Transfer terburuk Real Madrid: Emerson Ferreira da Rosa
Transfer terburuk Real Madrid: Emerson Ferreira da Rosa

Setelah Juventus terdegradasi ke Serie-B karena kasus calciopoli pada tahun 2006. Fabio Capello menjadi pelatih Real Madrid, Ia memutuskan membawa emmerson bersamanya ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer mencapai 16 juta Poundsterling.

Performa emerson bersama dengan Juventus memang begitu Ajib tapi tidak demikian ketika berkostum Real Madrid. Gelandang asal Brazil ini terlihat rapuh dan bingung mengikuti gaya bermain Real Madrid.

Dia kemudian hengkang di akhir musim dan bergabung dengan AC Milan dengan biaya transfer hanya 5 juta Poundsterling saja. Bersama dengan AC Milan penampilannya juga tidak istimewa.

Jonathan Woodgate

Transfer terburuk Real Madrid: Jonathan Woodgate
Transfer terburuk Real Madrid: Jonathan Woodgate

Real Madrid memutuskan merogoh kocek sebesar 13,4 juta Poundsterling untuk memboyong Jonathan Woodgate dari Newcastle United pada tahun 2004. Keputusan Madrid menggaet bek asal Inggris itu mengherankan banyak pihak karena Woodgate merupakan pemain kontroversial.

Selain sering cedera Woodgate juga terkenal pemain yang doyan berpesta dan clubbing sampai dini hari. Pada laga debutnya bersama dengan Madrid Woodgate mencetak gol bunuh diri dan dikartu merah, ia kemudian hanya membuat 9 penampilan untuk Los Blancos. Setelah itu Woodgate dibuang oleh Real Madrid ke Middlesbrough.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0