Hattrick Mbappe
in

Mbappe Hat Trick, Raksasa Perancis Hancurkan Barcelona di Camp Nou

Kemenangan besar Paris Saint-Germain (PSG) atas Barcelona di Liga Champions, Rabu (17/02/21), Kylian Mbappe menjadi salah satu aktor karena mampu ungguli tim Blaugrana.

Mbappe menjadi kunci kemenangan PSG

Kylian Mbappe juga menjadi pemain ketiga yang berhasil mencetak Hat – Trick, sebelumnya Faustino Asprilla dan Andriy Shevcenko mencatatkan namanya menjadi mimpi buruk Barcelona yang mampu melesakkan si kulit bundar di Camp Nou.

Kondisi Les Parisiens sebenarnya dalam keadaan kurang on-fire, pincang sebelah usai tanpa Neymar dan Angel Di Maria, tapi kenyataan tetap saja pahit bagi El Barca. Mampu mengalahkan salah satu tim raksasa Spanyol ditambah adanya pemain terbaik dunia yakni Lionel Messi, penyerang nomor tujuh PSG pun dapat banyak pujian. Sebut saja Marcus Rashford dan Jadon Sancho merespons ini usai laga Liga Champions.

Barcelona perlu keajaiban ketika melakoni leg kedua di markas PSG, Kamis (11/2) dini hari WIB. Pasalnya, Pasukan Roenald Koeman ini harus menang dengan selisih empat gol untuk memastikan langkah mereka menuju babak delapan besar alias perempat final.

Andai hanya menang 3-0, Barcelona dipastikan tersingkir karena meskipun agregat sama kuat 4-4, Lionel Messi dkk kalah agresivitas di kandang lawan. Selanjutnya, jika Barca menang 4-1, laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Nah, Barca secara otomatis lolos jika bisa mengalahkan PSG dengan selisih empat gol atau bila “hanya” dengan selisih tiga gol, mereka mesti menang dengan skor paling sedikit 5-2 atau 6-3 dan seterusnya. Apalagi, PSG sedang berusaha meruntuhkan sejarah kelam mereka lantaran raksasa Liga Perancis tersebut belum pernah menjadi juara Liga Champions.

Prestasi terbaik PSG di pentas Liga Champions adalah runner-up pada musim lalu. Ambisi untuk menjadi raja Eropa tersebut diganjal Bayern Muenchen, yang menang 1-0 pada laga final.

Sebenarnya, Barca mengawali laga ini dengan cukup bagus. Sebab, mereka sudah memimpin laga berkat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-27. Gol tersebut membuat La Pulga, julukan Messi, menyamai pencapaian legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, dalam urusan membobol gawang lawan di pentas Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0