Ini rekomendasi mobil SUV yang irit bahan bakar.
Photo by Ekrulila on Pexels.com
in

Rekomendasi Mobil SUV yang Irit Bahan Bakar

Bikin Kantong Tebal, Ini Mobil SUV yang Irit BBM di Indonesia

Katalogue.id – Ini rekomendasi mobil SUV yang irit bahan bakar. Memilih mobil irit BBM alias bahan bakar minyak memang susah-susah gampang, karena umumnya semua mobil zaman sekarang sudah dibekali dengan teknologi canggih dan mesin yang pintar.

Sehingga konsumsi bahan bakarnya menjadi jauh lebih efisien. Peran jenis bahan bakar pun juga menentukan, karena mesin berbahan bakar solar umumnya memiliki konsumsi bensin yang lebih irit dibandingkan bensin.

Hal ini karena biasanya mobil solar mempunyai karakter torsi yang lebih besar daripada bensin. Sehingga tidak perlu menginjak pedal gas dalam-dalam untuk mengajaknya berakselerasi.

Namun yang wajib diingat, konsumsi bahan bakar yang irit dari suatu mobil tidak ditentukan dari mesin saja. Melainkan juga dari gaya mengemudi dan rute yang dilaluinya.

Apabila memiliki gaya mengemudi yang agresif, tentu saja tidak akan mendapatkan konsumsi bahan bakar yang irit. Begitu juga dengan rute jalanan yang macet, pasti konsumsinya lebih boros dibandingkan dengan jalanan lancar. 

Mobil SUV Irit Bahan Bakar

Mobil tidak hanya berbicara soal desain dan fitur saja, akan tetapi daya tahan juga penting, apa lagi bagi Anda yang sangat mobile sehingga memerlukan kendaraan untuk menunjang keperluan.

Ini rekomendasi mobil SUV yang irit bahan bakar.
Ini rekomendasi mobil SUV yang irit bahan bakar. Photo by Jay Johnson on Pexels.com

Mobil yang bandel menjadi salah satu kendaraan yang paling tepat dipilih karena dapat menempuh jarak yang jauh tanpa mengesampingkan sisi kenyamanan.

Tips membeli mobil bekas maupun baru yang bijak tentu harus mempertimbangkan sisi ekonomi. Pasalnya, banyak orang yang tidak memikirkan penggunaan hingga perawatan dari kendaraan di kemudian hari.

Mengutip dari laman cintamobil.com inilah mobil SUV irit bahan bakar.

Daihatsu Terios – Toyota Rush

Mobil SUV berharga terjangkau yang cukup hemat BBM adalah duet Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Keduanya merupakan SUV berkonfigurasi 7 penumpang yang menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder 16 katup.

Teknologi Dual VVT-i yang digunakan pada mobil ini sanggup menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien. Sehingga mobil ini cocok juga dijadikan pilihan kendaran harian Anda.

Honda CR-V

Walaupun berbodi bongsor, namun teknologi yang digunakan Honda pada CR-V sanggup membuat mobil SUV paling irit ini jadi banyak disukai konsumen di Indonesia. Mesin 1.500 cc 4 silinder 16 katup yang terpasang pada CR-V generais terbaru sudah mendapatkan banyak teknologi terkini. Diantaranya VTEC Turbo.

Sehingga selain efisiensi bahan bakarnya jadi lebih baik, namun tenaga dari SUV Honda itu tetap bisa setara tenaga mesin berkapasitas 2.000 cc.

Hyundai Santa Fe

Kalau Anda mencari mobil SUV diesel yang irit dalam pemakaian bahan bakar, maca rekomendasi kami adalah Hyundai Santa Fe. Mesinnya juga sudah dibekali teknologi turbo intercooler sehingga sanggup meletupkan tenaga yang besar dengan tosi yang berlimpah sejak putaran rendah.

Kondisi ini tentunya membuat pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas berlebih saat hendak melakukan akselerasi. Akibatnya, konsumsi BBM jadi lebih sedikit.

Isuzu Panther Touring

Walaupun Isuzu Panther masuk kategori MPV, ternyata untuk yang tipe Panther Toruing juga masuk dalam kategori SUV. Mobil ini menggunakan mesin diesel legendaris dari Isuzu yang sudah puluhan tahun terkenal bandel dan hemat bahan bakar.

Namun kalau Anda berminat pada mobil SUV paling irit di Indonesia yang satu ini harganya cukup tinggi, baik kondisi baru atau bekasnya. Itu karena peminat Panther masih begitu banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0