Makanan-termahal-di-dunia
Makanan-termahal-di-dunia
in

10 Makanan Termahal di Dunia, Harganya Ampun

Coba inget-inget, berapa harga 1 makanan termahal yang pernah kalian makan? Mungkin ada yang harganya ratusan ribu hingga sekian juta rupiah.

Mungkin selama ini kalian pikir kaviar adalah makanan paling mahal di dunia? Nah pikirkan lagi! Ternyata itu hanya yang paling mahal kesembilan.

Kira-kira, seperti apa makanan termahal di dunia tersebut seperti dilansir dari laman yummy.co.ke?

Berikut daftar 10 makanan termahal di dunia yang akan membuat dompet menjerit saat melihat harganya:

Semangka Densuke

10 Makanan termahal semangka Densuke
Makanan paling mahal semangka Densuke

Berasal dari Hokkaido, Jepang, hanya ada 100 dari €300 per kilo semangka hitam yang ditanam setiap tahun. Pada tahun 2014 satu melon dijual seharga €2,200

Daging Sapi Kobe / Wagyu

Daging Sapi Kobe / Wagyu

Dengan harga eceran hingga € 500 per kilo daging sapi Kobe Jepang yang berlemak dan sangat marmer, juga dikenal sebagai “wagyu“, adalah anggur terbaik dari kerajaan steak.

Jamur Matsutake

Makanan paling mahal: Jamur Matsutake

Masih berasal dari negeri sakura dan mungkin hanya benar-benar tersedia di Jepang. Jamur berharga ini dapat dijual hingga 1000€ per kilo. Permintaan mereka tampaknya lebih dikaitkan dengan nilai simbolis daripada rasa sebenarnya.

Kopi Luwak

Makanan paling mahal: Kopi luwak

Dengan harga 900€ per kilo, kopi Indonesia ini bukan saja yang paling mahal di dunia, tapi juga satu-satunya yang harus dicerna dan dikeluarkan oleh musang sebelum dipanggang dan diubah menjadi kopi.

Sup Sarang Burung Walet

Makanan paling mahal: Sup sarang burung walet

Dijual dengan harga €600-2’500 per kilo, sarang berharga ini dibuat dari untaian air liur burung walet yang mengeras. Mereka datang dalam berbagai warna tetapi sarang putih dan merah adalah yang paling berharga.

Truffle Putih

Makanan paling mahal: Truffle putih

Berasal dari wilayah Piedmont di Italia utara, jamur mewah ini baru-baru ini mencapai rekor tertinggi sepanjang masa €6.000 per kilo.

Madu Elvish

Makanan paling mahal: Madu elvish

Dianggap sebagai madu paling mahal yang dijual dengan harga €5.000 per kilo karena dipanen di lubang pohon oleh lebah hitam Eropa liar murni di Rusia. Itu terbuat dari linden dan tanaman biasa, dari zona dataran tinggi yang tidak tercemar dan dikumpulkan hanya setahun sekali.

Yubari Canaloups

Makanan paling mahal: Yubari Canaloups

Dijual dengan harga €200-10.000, varietas melon khusus ini merupakan hibrida antara dua jenis melon yang diproduksi di wilayah tertentu di Yubari, Jepang.

Almas Kaviar

Makanan paling mahal: Almas Kaviar
Makanan paling mahal: Almas Kaviar

Telur ikan berharga dari sturgeon Danube, mengekstraknya adalah proses yang sangat rumit. Mereka dikemas dalam kaleng emas 24 karat dan hanya dijual di Caviar House dan Prunier di Piccadilly London dengan harga £18.000 per kg.

Rempah Saffron

Makanan paling mahal: Rempah Saffron

Diekstraksi dari bunga saffron crocus dan ditanam di seluruh dunia. Hanya satu pon safron kering membutuhkan 50.000 hingga 75.000 bunga dan karena tenaga kerja yang besar, harganya berkisar antara €1.000 hingga 10.000 per kg.

Itulah daftar 10 makanan termahal di dunia yang harganya bikin kita tercengang. Kamu sudah pernah coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0