Tempat Wisata Terbaik di Bali
Tempat Wisata Terbaik di Bali
in

10 Tempat Terbaik Yang Harus Dikunjungi di Bali

Beberapa orang mengatakan bahwa Bali merupakan tempat terbaik sehingga terlalu dibesar-besarkan, terlalu turis, dan tidak layak dikunjungi.

Sementara beberapa orang mengatakan di Bali adalah salah satu pengalaman terbaik dalam perjalanan mereka di Indonesia.

Saya kira itu semua tergantung bagaimana Anda ingin menikmati Bali. Dengan begitu banyak tempat menarik dan pantai yang indah , Bali pasti akan tetap menyenangkan Anda.

Bagaimanapun, seiring berjalannya waktu, dan tempat-tempat mungkin telah berkembang, Bali tetap seperti apa adanya.

Jika Anda dapat melihat melewati banyak turis, terutama selama musim puncak dan menikmati alih-alih banyak atraksi yang tersebar khusus untuk turis, Anda mungkin jatuh cinta dengan Bali.

Bali layak mendapatkan perhatian yang masih didapatnya, dan daftar 10 tempat yang wajib dikunjungi sudah cukup untuk menunjukkan mengapa Anda tidak boleh melewatkan Bali!

Pura Uluwatu – Pura Leluhur

Pura Uluwatu, tempat yang wajib dikunjungi di Bali, juga dikenal sebagai Pura Luhur. Bayangkan sebuah tebing batu kapur besar yang terjal dengan sebuah kuil yang bertengger di atasnya; untuk menambah kemegahan dramatisnya seperti adegan dari Cliffhanger.

Pura Uluwatu, Pura Luhur di Bali
Pura Uluwatu, Pura Luhur di Bali. Foto oleh melburnian

Terletak di Bukit Peninsula, yang menampung beberapa pantai terbaik di Bali seperti Balangan, Padang-Padang dan Nyang-Nyang serta banyak tempat selancar yang bagus.

Kuil itu sendiri adalah struktur yang megah; dibangun dan diperluas berkali-kali sejak abad ke-11. Itu bertengger di tebing curam 70 meter di atas Samudra Hindia.

Jika Anda pergi ke tempat yang lebih tinggi, Anda akan dihadiahi dengan pemandangan yang menakjubkan di kedua sisi dan matahari terbenam di atas pura Uluwatu itu sendiri.

Pura Tanah Lot

Formasi batuan megah lainnya terletak sebagai dasar dari sebuah kuil ziarah yang populer, yang dikenal sebagai Pura Tanah Lot. 

Pura Tanah Lot, Bali
Pura Tanah Lot, Bali. Foto oleh Kevin Poh

Ini paling populer karena ketenangan dan makna budayanya karena dikaitkan dengan mitologi Bali sebagai salah satu dari tujuh pura yang membentuk cincin di barat daya Bali.

Tip perjalanan adalah mengunjungi tempat itu saat air surut sehingga Anda dapat “berjalan melintasi air” ke kuil untuk pengalaman penuh.

Pura Ulun Danu Bratan – Pura Bali di tepi danau

Pura di tepi danau di Bali
Pura di tepi danau di Bali. Foto oleh Rud Glazn

Pura Ulun Danu Bratan adalah salah satu pura yang wajib dikunjungi di Bali, , yang satu ini beristirahat dengan tenang di tepi Danau Bratan tidak seperti yang lainnya yang bertengger di tebing berbatu.

Bayangkan sebuah kuil yang terstruktur dengan indah dengan bayangannya yang terpantul di danau yang jernih menggandakan keindahannya.

Lumba-Lumba di Lovina

Hal lain yang bisa dilihat di Bali adalah lumba-lumba! Lovina adalah salah satu tempat terbaik di Bali untuk melakukan perjalanan wisata perahu lumba-lumba.

Pertunjukan lumba-lumba di pantai Lovina
Pertunjukan lumba-lumba di pantai Lovina. Foto oleh pegipegi.com

Anda akan berangkat meninggalkan pantai saat fajar. Ya itu mungkin cukup ramai dengan turis lain yang mencoba melakukan hal yang sama terutama selama musim puncak, itu sangat berharga ketika Anda menemukan sekolah lumba-lumba dengan gembira melompat keluar dari laut.

Lovina sendiri juga menawarkan banyak atraksi, aktivitas, dan bahkan menawarkan beberapa adegan backpacker di mana Anda dapat bersantai di kafe dengan live music.

Ubud

Ya, meskipun orang itu mungkin mencoba melarikan diri dari jejak “makan, berdoa, cinta”, Ubud adalah salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan dalam kunjungan Anda.

Wanita penjual bunga di Pasar Ubud, Bali
Wanita penjual bunga di Pasar Ubud, Bali. Foto oleh David Stanley

Ini adalah jantung Bali, di mana semua tindakan, orang, dan energi difokuskan. Ubud dikemas dengan yang terbaik dari Bali: alam, budaya, manusia, candi, museum, persawahan/sawah, kebun buatan, dan taman.

Anda dapat mengikuti tur sepeda, mengikuti kelas memasak, melakukan aktivitas petualangan seperti arung jeram dan abseiling, bersantai dengan yoga/meditasi, menikmati sesi spa yang dimanjakan, menikmati seni dan teater, dan yang tak kalah pentingnya, berbelanja.

Teras sawah di Tegalalang
Teras sawah di Tegalalang. Foto oleh Pandu Adnyana

Seperti yang Anda lihat, Ubud memiliki sedikit segalanya untuk pelancong yang cerdas.

Pantai Kuta

Pesta di Pantai Kuta, Bali
Pesta di Pantai Kuta, Bali. Foto oleh riza

Kuta adalah pantai paling populer di Bali, yang berarti Anda pasti akan menemukan kehidupan dan suasana pesta di sini.

Pergilah ke sini jika Anda ingin bersosialisasi, berpesta, dan bersenang-senang. Anda pasti dapat menemukan berbagai tempat untuk suasana dan anggaran yang berbeda, mulai dari Hard Rock Cafe hingga kafe dan pub di lingkungan Anda.

Ayana Bar on The Rocks

Kami memiliki dua pura di tebing, dan sekarang kami bisa minum dari bar yang bertengger di tebing lain di Ayana bar resort di Bali.

Bar on rocks at Ayana, Bali.
Bar on rocks at Ayana, Bali. Photo by ValeriosVeo

Bar ini dikenal sebagai bar terbaik di Bali, dengan antrean panjang orang yang mencoba masuk setiap hari untuk minum atau makan sambil menghadap ke laut menabrak bebatuan di bawah.

Suasana di bar yang sangat populer ini ternyata sangat nyaman dan cozy. Bayangkan kombinasi kuliner, bersantai, dan menari di atas tebing dengan deru laut yang membentang di belakang Anda hingga tak terbatas saat Anda menyaksikan air putih menerjang sisi dinding menciptakan pertunjukan alam yang spektakuler.

Jika Anda memutuskan bar mana yang harus Anda kunjungi di Bali, Ayana bar on the rocks adalah tempatnya. Anda mungkin mendapatkan akses khusus ke bar sebagai tamu Ayana Resort and Spa atau RIMBA Jimbaran oleh Ayana.

Private luxury di pantai Nusa Dua

Pantai Pribadi @ Nusa Dua, Bali
Pantai Pribadi @ Nusa Dua, Bali. Foto oleh sektordua

Jika Anda memiliki sedikit lebih banyak anggaran, berbelanja secara royal di pantai Nusa Dua, yang dipenuhi dengan hotel dan resor kelas atas.

Anda akan dihargai dengan pantai pribadi yang masih asli untuk Anda perlahan-lahan berendam di bawah sinar matahari dan laut.

Nusa Dua juga ideal untuk pasangan yang sedang berbulan madu di Bali atau orang yang mencari liburan pribadi dan santai.

Hiking / Climbing Gunung Batur di Kintamani

Di sebuah dataran tinggi di Bali Timur, terdapat kaldera Gunung Batur di Kintamani.

Mendaki Gunung Batur di Kintamani, Bali
Mendaki Gunung Batur di Kintamani, Bali. Foto oleh Jeda Villa Bali

Pendakian ke puncak (1700 meter) dari gunung berapi aktif ini adalah pengalaman hebat bagi setiap pelancong aktif dan tentunya tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Banyak yang akan melakukan pendakian matahari terbit untuk pengalaman terbaik, mulai dari pukul 4 pagi hingga tepat waktu untuk matahari terbit pukul 6 pagi.

Pendakian ini relatif mudah, dan jalurnya ditandai dengan cukup baik. Dari puncak gunung, ada pemandangan ke segala arah untuk menyapu Anda, tidak secara harfiah, tentu saja.

Perkebunan Kopi di Bali Pulina Agro Tourism

Agrowisata Bali Pulina, tempat ini memang dirancang dengan cukup bagus, sehingga bisa menawarkan paket agro wisata yang istimewa dalam produksi kopi luwak.

Tempat melengkapi daftar tempat wisata yang ada di pulau Dewata Bali. Di sini Anda disajikan dengan berbagai kopi dan teh untuk dicicipi.

Anda juga bisa melihat proses pembuatan Kopi Luwak yang terkenal dan mahal serta melihat langsung kucing luwak itu sendiri. Jika Anda seorang pecinta kopi, kunjungi tempat ini untuk pengalaman kopi terbaik.


Jadi Anda memilikinya, sepuluh alasan untuk mengunjungi Bali dan ini hanya yang menarik. Sekarang Anda tahu alasan di balik popularitas Bali, jadi mungkin orang terkadang benar.

Datanglah dengan hati terbuka dan tangan terbuka, kesabaran dan toleransi yang besar terhadap keramaian, tutup mata terhadap semua hal turis yang memelototi Anda dan nikmati diri Anda di sini.

Jika semuanya gagal, Anda selalu dapat melompat ke kapal cepat berikutnya yang tersedia dan melarikan diri ke Kepulauan Gili atau Lombok saingannya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0