List perlengkapan bayi baru lahir yang paling wajib dibeli. Dari menyiapkan kamar hingga mengumpulkan perlengkapan untuk tidur, makan dan mengganti popok.
Photo by Lisa on Pexels.com
in

11 List Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Paling Wajib Dibeli

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Katalogue.id – 11 list perlengkapan bayi baru lahir yang paling wajib dibeli. Menjelang kelahiran putra putri Anda, pasti ada antusias untuk menyiapkan berbagai perlengkapan bayi. Ada banyak hal yang harus dilakukan saat mempersiapkan kedatangan bayi, dan belanja untuk semua kebutuhan bayi adalah salah satunya.

Dari menyiapkan kamar bayi hingga mengumpulkan perlengkapan untuk tidur, makan, dan mengganti popok, sangat banyak yang harus dilakukan untuk mempersiapkan kedatangan si kecil nantinya.

Daftar yang harus disiapkan mungkin membuat Anda bingung sekaligus panik menghadapi momen persalinan. Memilah-milah barang yang tersedia dan memahami hype pemasaran sering kali membuat kewalahan. Ditambah lagi, potensi pengeluaran bisa jadi menakutkan.

Tips Membeli Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Untuk Anda terutama para ibu, agar tidak bingung lagi dan tidak ketinggalan dalam mempersiapkan aneka macam keperluan bayi baru lahir. Ada beberapa tips memenuhi perlengkapan bayi, seperti misalnya:

list perlengkapan bayi baru lahir yang paling wajib dibeli
list perlengkapan bayi baru lahir yang paling wajib dibeli. Photo by Pixabay on Pexels.com
  1. Mulai cari kebutuhan bayi 1 hingga 2 bulan sebelum proses persalinan, saat kondisi Anda masih kuat dan sehat bepergian.
  2. Jangan lupa menyiapkan checklist apa saja kebutuhan sebelum berbelanja.
  3. Mengingat bayi mengalami pertumbuhan yang cepat, keperluan pakaian bayi seperti popok dan baju sebaiknya tidak dibeli terlalu banyak pada saat bulan-bulan pertama.
  4. Pilih handuk, baju, dan waslap dengan bahan yang lembut serta nyaman bagi kulit bayi.
  5. Pilih baju bayi dengan ukuran yang sedikit lebih besar sehingga tidak cepat sempit ketika dipakai bayi yang sudah mulai tumbuh. Selain itu, baju bayi yang baik dibeli adalah berkancing depan. Ini akan memudahkan Anda memakaikan atau melepas baju tersebut .
  6. Setelah dibeli, semua keperluan bayi perlu dicuci terlebih dahulu. Hanya perlu menggunakan air bersih, kucek perlahan, keringkan, kemudian setrika (tanpa pewangi).
  7. Simpan di tempat yang benar-benar terjaga kebersihannya.

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Bagi Anda, para ibu jangan terlalu banyak membeli kebutuhan untuk si bayi. Yang nantinya bisa menjadi mubazir karena belinya berlebihan. Ada beberapa barang yang ternyata memang tidak dibutuhkan bayi baru lahir.

Dikutip dari laman orami.co.id, inilah daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan.

Pakaian Bayi

Anda sebaiknya memilih perlengkapan bayi yang praktis yang akan membuat bayi tetap nyaman dan nyaman. Ketika berbicara tentang pakaian, ini adalah beberapa pakaian bayi yang harus dimiliki.

  • 4-8 onesies (seperti baju kodok atau terusan)
  • 4-8 kemeja (gaya kimono dengan kancing atau lipatan di bahu)
  • 4-8 celana
  • 4-8 one-piece piyama
  • 1-3 rompers atau pakaian dandanan lainnya
  • 1-3 sweater atau jaket
  • 4-7 kaus kaki atau sepatu bot
  • 1-3 topi bayi yang baru lahir (pilih yang bertepi lebar dan berbahan lembut)
  • Sarung tangan bayi
  • selimut yang bisa dipakai untuk musim hujan
  • Selimut untuk stroller yang ringan
  • Detergen lembut untuk mencuci pakaian bayi

Bedong Bayi

Para ibu baru mungkin akan kesulitan untuk membedong anaknya sekencang yang dilakukan oleh perawat di rumah sakit. Jadi, daripada membuang-buang waktu dan menjadi frustrasi, coba gunakan selimut yang dirancang khusus untuk membedong bayi dengan mudah menggunakan flap dan velcro.

Tidak hanya menyederhanakan proses saja sebagai orang tua, tetapi si bayi juga bisa hangat lebih cepat.

Perlengkapan Mandi

Waktu mandi bisa jadi sangat menyenangkan setidaknya, setelah Anda bisa menangani bayi dengan baik. Sebaiknya persiapkan semua perlengkapan mandi yang tepat.

  • 1 bak mandi yang didesain khusus untuk mandi bayi
  • 2 handuk bayi
  • Sabun beserta shampo bayi
  • Kain lap lembut
  • Losion bayi

Si kecil mungkin akan sering mandi, jadi bak mandi kecil untuk diletakkan di kamar mandi mandi atau di wastafel besar akan membantu mempermudah tugas Anda dalam memandikan anak. Pastikan untuk memegang bayi dengan benar saat berada di bak mandi.

Gunakan sabun mandi bayi dan sampo bayi yang diformulasikan khusus untuk membersihkan bayi Anda. Sabun bayi biasanya akan lebih lembut pada kulit bayi daripada sabun biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0