Tips ampuh melupakan seseorang yang pernah kita sayang.
Photo by ATC Comm Photo on Pexels.com
in

Tips Ampuh Melupakan Seseorang yang Pernah Kita Sayang

Inilah Beberapa Tips Move On atau Melupakan Seseorang yang Bisa Anda Coba Ketika Patah Hati

Katalogue.id – Begini tips ampuh melupakan seseorang yang pernah kita sayang. Saat putus cinta, Anda mungkin akan merasa sedih dalam waktu yang lama. Hal ini memang sangat wajar, tetapi bukan berarti Anda harus larut dalam kesedihan.

Melupakan seseorang itu hal yang susah, apalagi melupakan orang yang Anda sayang, misalnya mantan kekasih. Lebih akan susah lagi jika Anda berpisah dengan baik-baik.

Perpisahan sering dikaitkan dengan peningkatan tekanan psikologis dan menurunkan keinginan untuk hidup. Untuk menghadapi kondisi tersebut, Anda mungkin akan mencari cara melupakan seseorang dan memulai hidup baru.

Banyak orang kesulitan untuk melupakan seseorang di masa lalu yang pernah ada di hati. Namun, sesungguhnya ada beberapa cara untuk melupakan seseorang yang kita sayang.

Tips Ampuh Melupakan Seseorang

Mempelajari cara melupakan mantan tidaklah mudah, terutama ketika orang tersebut masih ada di pikiran. Setiap orang pasti pernah memiliki pujaan hati. Sosok yang disukai secara diam-diam. Biasanya hal itu terjadi pada masa-masa SMA. Bisa pula ketika zaman kuliah atau saat kerja.

Tips ampuh melupakan seseorang yang pernah kita sayang.
Tips ampuh melupakan seseorang yang pernah kita sayang. Photo by RODNAE Productions on Pexels.com

Mungkin Anda juga pernah mencintai orang secara diam-diam, namun sayang tak bisa memilikinya. Begini tips ampuh melupakan seseorang yang dikutip dari laman womantalk.com, yuk simak!

Mencari Kegiatan Positif

Menyibukkan diri adalah salah satu cara paling ampuh melupakan seseorang. Fokus Anda akan teralih untuk melakukan hal yang lain sehingga tidak ada waktu memikirkan kenangan. Pilihlah kegiatan yang positif dan seru untuk mengisi hari-hari Anda

Menyumbangkan Hadiah Pemberian dari Mantan

Membuang barang pemberian mantan bukan hal yang tepat. Lebih baik disumbangkan atau berikan kepada orang yang membutuhkan. Hitung-hitung Anda juga beramal.

Meminta Nasihat dan Curhat

Tidak ada yang salah dengan bercerita kepada sahabat atau orang terdekat Anda mengenai kondisi hati saat ini. Ungkapkan apa yang mengganjal di pikiran dan hati Anda padanya. Anda juga bisa minta nasihat mereka. Biasanya perasaan jadi lebih lega dan lebih ikhlas.

Menghentikan Sementara Kegiatan Media Sosial

Media sosial bisa membuat Anda semakin penasaran dengan keadaan mantan. Anda malah bisa kecanduan dan berujung jadi stalker karena terobsesi mengetahui keadaan si dia. Jadi, lebih baik keluar dari semua aplikasi media sosial hingga bisa melupakannya atau menahan diri Anda.

Melakukan Kegiatan Olahraga

Salurkan energi Anda yang dipakai untuk memikirkan mantan untuk berolahraga. Tubuh jadi lebih segara dan Anda punya target baru yang bisa dikejar, yaitu hidup lebih sehat.

Membuka Diri

Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Sedih boleh, tetapi jangan sampai membuat Anda menutup diri dari orang lain. Kehadiran orang baru justru bisa membuat perhatian Anda tidak lagi memikirkan mantan. Jadi, bersenang-senanglah, maka Anda akan lupa padanya dalam waktu singkat.

Menerima Kenyataan

Kalian sudah tidak bersama. Titik. Jangan berandai-andai si dia akan datang membawa setangkai bunga dan minta balikan. Cobalah untuk lebih realistis. Jalani terus hidup baru Anda. Kalau memang masih berjodoh, nanti pasti akan dipertemukan lagi.

Manjakan Diri Sendiri dengan Makanan Enak

Memanjakan diri sendiri dengan makanan enak dan berpesta setelah putus cinta memang tidak ada salahnya. Cuti dari tempat kerja dan berkunjung ke restoran favori bisa menjadi salah satu cara melupakan seseorang dengan cepat.

Anda berhak merasa bahagia dengan konsumsi makanan kesukaan tetapi tetap jangan berlebihan. Karena Anda pasti tidak mau kan memiliki berat badan berlebih setelah putus cinta.

Berhenti Mengunjungi Tempat Spesial

Kenangan merupakan salah satu hal yang paling susah untuk dilupakan setelah hubungan berakhir. Biasanya, kenangan akan muncul saat Anda berkunjung ke lokasi dimana dulu sering menghabiskan waktu dengan pasangan atau dengan mantan.

Setelah hubungan berakhir, sebaiknya berhenti berkunjung ke tempat spesial yang biasa didatangi dengan mantan. Hal ini merupakan cara melupakan seseorang dengan cepat yang bisa Anda coba.

Karena, sadar atau tidak, ketika Anda berkunjung ke tempat tersebut kenangan akan mantan akan kembali hadir di pikiran. Awalnya mungkin Anda akan kesulitan dan bukan rahasia lagi kalau banyak orang menyerah dalam fase ini.

Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke tempat lain dan menciptakan kenangan baru sebagai cara melupakan seseorang dengan cepat. Karena secara tidak sadar, otak akan menulis sebuah kenangan di tempat yang pernah kunjungi tesebut.

Menghapus Foto Mantan

Menghapus foto bersama mantan setelah putus merupakan salah satu cara melupakan seseorang dengan cepat. Pastikan tidak ada lagi foto mantan di ponsel atau di gawai Anda yang lain.

Selain foto, Anda juga sebaiknya mengahapus pesan yang ada di dalam ponsel. Hal ini juga merupakan salah satu tips move on untuk Anda dan untuk kembali menatap hidup.

Melupakan Itu Butuh Proses

Sama halnya dengan mencintai, melupakan seseorang itu juga butuh proses. Tidak mungkin Anda sanggup menghapus rasa sayang dalam waktu singkat.

Terlebih lagi, jika Anda sudah menyukai dia selama bertahun-tahun. Maka proses untuk melupakannya juga bakal lebih sulit. Tak perlu memaksakan diri untu cepat-cepat move on. Untuk sementara, biarkan semua mengalir begitu saja. Anda hanya perlu berusaha untuk melupakan kenangan indah bersama mantan secara perlahan.

Memperbanyak Ibadah

Melupakan seseorang bukan menjadi negatif, terutama jika orang tersebut memang layak untuk dilupakan.

Jika anda melupakannya dengan hal negatif maka anda gagal untuk terlepas dari seseorang tersebut. namun berbeda jika anda bisa membuktikan kearah yang lebih positif. Salah satunya adalah perbanyak ibadah.

Biasanya melupakan seseorang seringkali membutuhkan ketenangan hati bukan hanya pikiran. Memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri dengan Tuhan agar ditenangkan dan bisa ditemukan dengan pengganti yang jelas lebih baik.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0