Penjernih udara terbaik
Rekomendasi air purifier terbaik
in

CuteCute

Rekomendasi 6 Merk Air Purifier Terbaik 2020

Air Purifier Terbaik

Dewasa ini mencari rekomendasi air purifier terbaik untuk menjernihkan dan menyegarkan udara adalah sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Air purifier merupakan sebuah teknologi untuk menjaga udara di dalam ruangan agar selalu bersih dan jernih.

Seringkali ventilasi jendela kurang begitu bersih sehingga menyebabkan udara di dalam ruangan menjadi buruk. Untuk itu, dibutuhkan sebuah teknologi yang bisa digunakan untuk menjernihkan kembali udara di dalam ruangan yang masuk dari luar melalui ventilasi tersebut.

Cara kerja air purifier sebenarnya cukup sederhana karena hanya mengubah udara menjadi lebih bersih, jadi tidak mendinginkan seperti AC. Namun, karena udara yang bersih, hawa di dalam ruangan pun pasti akan terasa lebih “lega”.

Hal ini bisa terjadi karena cara kerja air purifier yang menyedot udara di sekitar menggunakan kipas di dalamnya.

Lalu, udara akan ditangkap filter terlebih dulu di bagian depan, kemudian masuk kembali ke filter bagian bawah sebelum akhirnya dikeluarkan sebagai udara yang lebih bersih sehingga terasa lebih nyaman ketika dihirup.

Dengan alat ini, racun, virus, bakteri, hingga kuman yang terkandung dalam udara bisa tersaring dan udara yang dihirup pun bisa jadi lebih sehat.

Bagi para penduduk kota besar, memiliki salah satu produk air purifier terbaik untuk disimpan di rumah sudah jadi sebuah keharusan. Pasalnya, cara ini adalah salah satu solusi efektif untuk mengatasi buruknya kualitas udara di perkotaan.

Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu produknya, berikut ini kami sajikan rekomendasi air purifier terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Air Purifier Sharp

Produsen Sharp memiliki produk air purifier terbaik di Indonesia yang telah menjadi andalan bagi banyak orang.

Sharp Air Purifier
Sharp Air Purifier

Air purifier buatan Sharp telah dilengkapi dengan teknologi terkini seperti Plasmacluster yang dapat menyaring udara dengan sangat baik. Hasilnya, virus, bakteri, hingga mikroba dalam udara bisa tersaring dengan baik dan kualitas udara pun jadi makin baik.

Produk penjernih udara ini mampu bekerja optimal untuk ruangan seluas 21 meter persegi dan bahkan dapat menghasilkan ion positif dan negatif seperti di alam. Harganya pun cukup terjangkau yaitu dimulai dari Rp650 ribu saja.

2. Xiaomi Mi Air Purifier

Xiaomi memang dikenal sebagai vendor ponsel. Padahal mereka turut membuat beragam perangkat pintar, salah satunya Mi Air Purifier 2H.

Mi Air Purifier 2H masuk dalam sederet perangkat Internet-of-Thing (IoT) yang dihadirkan Xiaomi ke Tanah Air sepanjang 2020. Ini seiring fokus perusahaan besutan Lei Jun itu untuk lebih banyak memboyong produk pintarnya ke Indonesia.

Mi Air Purifier 2H
Mi Air Purifier 2H

Di saat pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita di rumah aja, menjaga kualitas udara di ruangan amat penting. Mi Air Purifier bisa membantu mewujudkan.

Berkat tiga lapis filter yang dimiliki dapat menyaring partikel super kecil. Selain itu mudah digunakan, karena semua dapat dikontrol lewat aplikasi.

Mi Air Purifier ini cukup terjangkau kantong, harganya Rp 1,999 juta.

Bila penggunaannya standar, filter disarankan diganti enam bulan sekali. Saat diganti kamu bisa membeli filter yang kemampuannya lebih baik dalam penyaringannya.

3. Air Purifier Daikin

Salah satu air purifer terbaik ini efektif menghilangkan kuman dan jamur dari udara sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Terdapat teknologi streamer discharge yang berfungsi untuk melepaskan eletron berkecepatan tinggi melawan jamur dan bakteri.

 Air Purifier Daikin
Air Purifier Daikin

Daikin Air Purifier ini juga sudah dilengkapi filter HEPA namun belum memiliki sensor debu. Jangkauannya mencapai 21.5 meter persegi dan dilengkapi juga dengan deodorising filter untuk menjaga kesegaran udara.

4. Samsung Air Purifier

Selain dikenal karena produk handphone dan home appliance-nya, Samsung juga merilis air purifier dengan seri AX60R, AX34R, AX40R.

Samsung Air Purifier
Samsung Air Purifier

Bentuknya besar namun tidak bising saat membersihkan udara. Produk ini dilengkapi dengan HEPA Pro Filter yang mana bekerja secara efektif seluas 93.1 m2.

Selain itu, internal sensor di dalamnya juga mampu mendeteksi tingkat polusi dan meningkatkan kecepatan filter secara otomatis.

Beberapa fitur juga ada di Samsung Air Purifier seperti LED Indicators, power button, fan speed, timer control, dan child locking.

LED Indicators berfungsi untuk menunjukkan kualitas udara. Indikator tersebut bisa dalam bentuk angka dan warna jadi kamu nggak usah repot-repot menerka nantinya.

5. Air Purifier Panasonic

Sama seperti Sharp, Panasonic juga tak mau ketinggalan dan membekali air purifiernya dengan teknologi Plasmacluster. Satu keunggulan yang menarik dari Panasonic air purifier yaitu dari segi filternya yang dapat dicuci dan bahkan diganti dengan filter ekstra.

Air Purifier Panasonic
Air Purifier Panasonic

Selain itu, penjernih udara dari Panasonic juga mempunyai sistem ECONAVI yang membuat mesin hidup dan mati secara otomatis tergantung kualitas udara. Dengan ukuran yang kecil, air purifier terbaik ini juga lebih cocok digunakan di ruangan yang kecil dan minimalis.

Tak usah khawatir soal harga, produk ini dijual dengan harga mulai dari 600 ribu rupiah saja.

6. Sanken Air Purifier

Sanken SAP 300 Air Purifier adalah perangkat penjernih udara yang dapat menghilangkan partikel kotor di udara seperti debu, kotoran, kuman atau virus sehingga tercipta udara yang sehat.

Air Purifier Sanken
Air Purifier Sanken

Air purifier ini memiliki fungsi yang penting dikarenakan dalam udara yang hirup sehari–hari, terdapat sejumlah partikel tidak terlihat yang dapat membahayakan tubuh anda khususnya paru–paru dan saluran pernafasan jika terhirup, seperti radon atau karbon monoksida.

Ok guys, sekian rekomendasi air purifier kali ini. Pastikan kalian ikutin kami terus yah, jangan lupa share berita ini agar yang lain juga tahu.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0