silver and black laptop computer
Photo by Hasan Albari on Pexels.com
in

15 Laptop Terbaik 2021: Dari Ultraportabel Hingga Performa Tinggi

Laptop terbaik 2021 bisa hadir dengan beragam merek, harga, dan fitur. Di sini, kami memiliki laptop terbaik lainnya, notebook bisnis Windows 10, rig game, Chromebook, laptop untuk sekolah, dan konvertibel 2-in-1.

Pilihan kami saat ini untuk laptop terbaik tahun 2021 adalah MacBook Air. Ini adalah perangkat yang melakukan hampir semua hal dengan benar. Meskipun tentu saja bukan perangkat yang sempurna, tidak ada kekurangan utama. Ini adalah pilihan yang bagus untuk produktivitas, penjelajahan, dan bahkan permainan ringan.

Kita hidup di dunia di mana smartphone ada di mana-mana, tablet adalah hal biasa, dan bahkan smartwatch adalah hal yang sering dibicarakan orang. Namun melalui semua kemajuan ini, laptop sederhana ini tetap bertahan — dan untuk alasan yang bagus.

Ketika tiba saatnya untuk bekerja, baik itu mengedit foto, menulis banyak email, menulis dokumen, atau tetap berhubungan dengan kolega dan keluarga. Disini dengan pilihan utama kami untuk membantu Anda menemukan laptop terbaik untuk pekerjaan itu.

Semakin sulit untuk membeli laptop yang buruk, tetapi yang membedakan laptop terbaik tahun 2021 dari laptop yang baik adalah bagaimana mereka menyeimbangkan daya, efisiensi, portabilitas, dan kenyamanan.

Laptop teratas harus memiliki keyboard dan trackpad yang fantastis, itulah dua alasan terbesar Anda memilih laptop daripada smartphone atau tablet. Tampilannya harus mudah dilihat, cerah, dan cukup tajam sehingga Anda tidak terganggu oleh tepi bergerigi dan piksel yang terlihat.

Ini harus cukup kuat untuk hampir semua hal selain pengeditan video intensif dan permainan tingkat lanjut. Itu harus mudah dibawa-bawa dari satu tempat ke tempat lain, dan harus bisa bertahan sepanjang hari tanpa perlu dicolokkan.

Dalam pandangan kami, laptop terbaik untuk pembelanja anggaran adalah HP Envy x360 13 . Dengan harga di bawah $1.000, laptop ini memberikan kinerja yang setara dengan laptop yang jauh lebih mahal.

Pilihan kami yang lain untuk laptop, Chromebook, dan 2-in-1 terbaik tahun 2021 termasuk Asus ROG Zephyrus G14, MacBook Pro 16, dan HP Elite Dragonfly.

Lihat daftar lengkap pilihan laptop terbaik di bawah ini atau rangkuman laptop gaming terbaik kami, jika Anda mencari mesin tangguh yang tidak mengorbankan portabilitas.

Simak rekomendasi kami untuk laptop terbaik 2021 yang bisa Anda beli:

Macbook Air 2020

Apple MacBook Air adalah laptop terbaik tahun 2020. Foto oleh Vjeran Pavic / The Verge

MacBook Air akhir tahun 2020, yang ditenagai oleh prosesor M1 Apple, adalah laptop terbaik yang dapat Anda beli. Model dasar, yang mencakup 8GB RAM dan 256 GB penyimpanan, mulai dari $999.

Dari segi penampilan, laptop ini memiliki banyak kesamaan dengan MacBook Air bertenaga Intel yang dirilis Apple awal tahun ini, termasuk layar 2560 x 1600 yang sama, Touch ID, webcam 720p, sensor sidik jari, dan keyboard scissor-switch.

Tapi prosesor baru adalah bintang pertunjukan di sini; itu cepat. Dalam pengujian kami, ia menangani beban kerja pengeditan foto dan video yang intens lebih baik daripada hampir semua laptop bertenaga Intel yang kami coba tahun ini.

Itu juga dapat menjalankan Shadow of the Tomb Raider pada frame rate yang hampir dapat dimainkan, yang merupakan suatu prestasi untuk grafis terintegrasi.

Saat diluncurkan, aplikasi ini belum dioptimalkan untuk prosesor M1 dan berjalan melalui lapisan terjemahan Rosetta 2 Apple — tetapi masih berfungsi dengan baik.

Dan kekuatan pemrosesan bahkan tidak membebani masa pakai baterai: kami mendapatkan antara delapan dan 10 jam kerja berkelanjutan.

Manfaat lain dari prosesor M1 adalah memungkinkan MacBook Air untuk menjalankan aplikasi iPhone dan iPad secara native di macOS.

Pada tulisan ini, masih belum banyak pilihan aplikasi seluler yang tersedia, dan beberapa yang telah dirilis tidak cukup dioptimalkan untuk layar laptop. Namun, ini adalah manfaat yang dapat kita nantikan seiring berjalannya waktu.

Secara keseluruhan, tidak ada alasan bagi pelanggan penggunaan umum untuk tidak mempertimbangkan MacBook Air. Ini adalah perangkat yang andal dengan kinerja luar biasa, serta keunggulan dalam kualitas pembuatan yang dikenal oleh Apple.

Pengguna ahli yang membutuhkan MacBook Pro mungkin tahu siapa mereka; Udara seharusnya baik untuk semua orang.

HP Spectre x360 14

HP Spectre x360 14 adalah salah satu laptop konvertibel terbaik yang dapat Anda beli.
HP Spectre x360 14 adalah salah satu laptop konvertibel terbaik yang dapat Anda beli.
 Foto oleh MonicaChin / The Verge

Sulit untuk datang dengan satu keluhan tentang Spectre x360 14. Ini adalah mesin yang sangat cantik dengan bentuk yang kokoh serta tampilan dan nuansa premium.

Namun Spectre x360 14 tidak hanya cantik untuk dilihat: juga menyenangkan untuk digunakan sebagai driver pekerjaan sehari-hari.

Prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru dan grafis terintegrasi Iris Xe menghadirkan kinerja yang tajam tanpa pelambatan atau pembekuan seperti yang kami amati. 

Dan kami mendapatkan rata-rata 10 jam masa pakai baterai dari perangkat — salah satu hasil terbaik yang pernah kami lihat.

Di bagian luar, Spectre memiliki layar 3:2 yang lapang, dan jika resolusi FHD tidak sesuai dengan keinginan Anda, tersedia opsi OLED dan 1.000-nit. Bahkan ada stylus yang dikemas, yang menempel secara magnetis ke sisi Spectre — berguna jika Anda menggunakan perangkat sebagai tablet.

Hampir semua aspek lain dari laptop ini, mulai dari keyboardnya yang nyaman dan touchpad yang mulus hingga audio bass-heavy dan pemilihan port yang praktis, menyaingi atau melampaui convertible terbaik di pasar.

Paket fitur yang luar biasa seperti itu tidak murah, dan banyak pelanggan akan menemukan semua yang mereka butuhkan dalam produk yang lebih murah. Tapi Spectre x360 14 adalah standar emas baru dari Windows convertible. Secara keseluruhan, ini adalah laptop Windows terbaik yang dapat Anda beli.

LG Gram 17

LG Gram 17 adalah laptop 17 inci yang ringan untuk dibeli.
LG Gram 17 adalah laptop 17 inci yang ringan untuk dibeli.
 Foto oleh Cameron Faulkner / The Verge

Bahkan jika Anda pernah menggunakan laptop ringan sebelumnya, sulit untuk menjelaskan betapa ringannya LG Gram 17. Ini memiliki layar besar 17 inci, tapi entah bagaimana hanya tiga pon. Mengambilnya mengacaukan pikiran Anda; Anda merasa seperti Anda tidak memegang apa-apa.

Tapi berat Gram 17 bukan satu-satunya fitur yang menonjol. Ini juga memiliki beberapa masa pakai baterai terbaik yang bisa Anda dapatkan, bertahan lebih dari 12 jam dalam pengujian kami. Tambahkan keyboard yang bagus, pilihan port yang solid, kipas yang tenang, dan prosesor yang cepat, dan sangat sedikit yang tidak disukai dari perangkat ini.

Tidak semua orang membutuhkan layar 17 inci, dan banyak orang yang mencari workstation dengan tugas lebih berat yang mungkin tidak terlalu sering dipindahkan. Tetapi jika Anda benar-benar menyukai layar besar untuk pekerjaan kantor harian dan Netflixing, Anda adalah target demografis untuk mesin ini. Ini adalah ceruk, tetapi perangkat yang benar-benar mengesankan tanpa banyak persaingan nyata di pasar saat ini.

HP Envy x360

HP Envy x360 adalah laptop terbaik yang dapat Anda beli dengan harga di bawah $1.000.
HP Envy x360 adalah laptop terbaik yang dapat Anda beli dengan harga di bawah $1.000.
 Fotografi oleh Monica Chin / The Verge

Anda tidak perlu merogoh kocek sebesar $1.000 untuk mendapatkan laptop yang terlihat dan terasa premium. HP Envy x360 2020 adalah laptop anggaran terbaik yang dapat Anda beli, berkat bentuknya yang kokoh dan ringkas, desain konvertibel yang apik, dan kinerja yang luar biasa.

Bagian dari apa yang membuat Envy begitu hebat adalah bahwa HP telah melakukan porting pada sejumlah elemen dari flagship 2019 yang luar biasa, Spectre x360, termasuk sasis tipis dan ringan dan layar hampir bebas bezel dengan layar 88 persen ke layar. rasio tubuh. Layar sentuh (yang mendukung pena MPP2.0 HP) cerah dan tampak hebat. (Anda dapat memilih panel 300-nit, 400-nit, atau 1.000-nit). Dan HP telah menambahkan deretan tombol pintas yang nyaman ke keyboard, termasuk tombol pemutus untuk mikrofon dan webcam.

Tetapi fitur yang paling menarik ada di dalam: Envy x360 baru ditenagai oleh seri Ryzen 4000 AMD. Ryzen 5-4500U dalam model saya melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan beban multitasking yang cukup berat. Dan grafis Radeon terintegrasi AMD memberikan kinerja gaming yang baik sebanding dengan apa yang Anda harapkan dari GPU diskrit berdaya lebih rendah.

MacBook Pro 13 inci 

MacBook Pro 13 inci adalah MacBook Pro yang diperbarui untuk pelanggan modern.
MacBook Pro 13 inci adalah MacBook Pro yang diperbarui untuk pelanggan modern.
 Foto oleh Alexander Kramer untuk The Verge

Jika Anda ingin membeli MacBook M1 untuk beban kerja yang lebih berat, Anda dapat melihat MacBook Pro akhir tahun 2020. Itu dimulai dari $ 1.299, yang merupakan $ 300 lebih dari MacBook Air akhir 2020.

MacBook Pro memiliki desain dan tampilan yang sedikit berbeda dari Air, serta beberapa fitur tambahan seperti Touch Bar. Namun keduanya memiliki prosesor yang sama. Perbedaan utama adalah bahwa Pro menyertakan kipas (Udara tanpa kipas), yang berarti dapat mempertahankan beban kerja yang berat untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa perlu membatasi kinerjanya. Tetapi Anda tidak akan melihat banyak perbedaan kinerja antara kedua MacBook kecuali Anda secara rutin mendorong tugas-tugas berat untuk jangka waktu yang lama.

Namun, jika itu Anda, pilih Pro. Kami dapat menjalankan sejumlah ekspor Premiere Pro yang besar dan kuat dan tidak melihat penurunan waktu. Pro juga mencapai skor yang jauh lebih tinggi daripada Air dalam putaran 30 menit Cinebench R23; skor lebih dekat bersama-sama setelah lari tunggal.

Dell XPS 13 2-in-1

Dell XPS 13 2-in-1 adalah mobil konvertibel terbaik yang dapat Anda beli.
Dell XPS 13 2-in-1 adalah mobil konvertibel terbaik yang dapat Anda beli.
 Foto oleh Monica Chin / The Verge

Jika Anda mencari laptop konvertibel yang melakukan hampir semua hal dengan benar, kami merekomendasikan XPS 13 2-in-1 terbaru dari Dell. Ini memiliki sasis yang kokoh dan dibuat dengan baik, layar sentuh 16:10 yang hampir bebas bezel, dan prosesor Intel Generasi ke-11.

Model dasar, seharga $ 1.099, termasuk Core i3-1154G4, RAM 8GB, layar 1920 x 1200, dan SSD 256GB. Anda dapat menentukannya hingga layar 3840 x 2400, Core i7-1165G7, RAM 32GB, dan SSD 1TB. Ada berbagai add-on juga: Anda dapat membayar tambahan $50 untuk model putih dan $60 untuk upgrade ke Windows 10 Pro. Pada dasarnya, ada sesuatu untuk semua orang.

Dell telah membuat beberapa perubahan kecil pada 2-in-1 sejak model tahun lalu. Webcam sekarang mendukung Windows Hello, dan RAM serta pembaca microSD telah ditingkatkan. Tetapi berita yang menarik adalah chip baru dan, khususnya, grafis terintegrasi baru Intel. XPS 13 2-in-1 melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada laptop Generasi ke-10 mana pun dengan iGPU pada uji ekspor Adobe Premiere Pro kami. Dan Anda bahkan dapat memainkan beberapa game tentang hal ini: memecahkan 60fps di Rocket League , League of Legends , dan Overwatch , dan bahkan mengatur 36fps di Shadow of the Tomb Raider pada pengaturan terendah. Itu merupakan peningkatan dari hasil yang kami lihat dari sistem Generasi ke-10, dan juga mengalahkan beberapa sistem Generasi ke-11 (termasuk Dell XPS 13 clamshell).

Tentu saja, itu tidak sempurna. Pilihan port terbatas (seperti biasa untuk model XPS modern) dan keyboard agak datar untuk selera saya. Namun secara keseluruhan, 2-in-1 unggul dalam hal mendasar: kualitas build, tampilan, kinerja, dan masa pakai baterai. Apa lagi yang Anda inginkan?

Dell XPS 13 

Dell XPS 13 adalah salah satu laptop terbaik tahun 2020.
Dell XPS 13 adalah salah satu laptop terbaik tahun 2020.

Dell XPS 13 adalah laptop yang ringkas dan andal. Sasisnya yang indah, layar 16:10 yang luar biasa, dan kinerja yang luar biasa menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pengguna tujuan umum.

Model akhir 2020 ini hadir dengan prosesor Tiger Lake baru Intel, dari Core i3-1154G4 hingga Core i7-1165G7. Mulai dari $999, jadi sedikit lebih murah daripada 2-in-1.

Unit ulasan saya (model i7) menyelesaikan tugas kerja yang saya perlukan tanpa perlambatan atau panas. Itu cukup baik, dan dengan mudah mengalahkan pendahulunya Gen ke-10 dalam pekerjaan game dan media. Itu tidak sebaik XPS 13 2-in-1, itulah sebabnya model itu mendapat peringkat lebih tinggi dalam daftar ini. Tetapi jika Anda menyukai tampilan dan nuansa XPS 13 dan lebih menyukai model clamshell (atau membutuhkan keyboard yang lebih kuat), XPS ini masih merupakan pilihan yang bagus.

Ada juga model OLED dari XPS 13, yang harganya lebih mahal $300 daripada model FHD. Model ini memiliki daya tahan baterai yang lebih buruk, tetapi memberikan gambar yang menakjubkan.

Asus ROG Zephyrus G15

Asus Zephyrus G15 adalah laptop gaming terbaik yang bisa Anda beli.
Asus Zephyrus G15 adalah laptop gaming terbaik yang bisa Anda beli.
 Foto oleh Amelia Holowaty Krales/ The Verge

Dengan berat lebih dari empat pon, Zephyrus G15 adalah salah satu laptop gaming 15 inci paling ringan yang dapat Anda beli. Tapi Anda tidak mengorbankan kinerja untuk portabilitas itu. G15 ditenagai oleh chip seluler teratas yang ditawarkan AMD dan Nvidia, dan memasangkannya dengan layar QHD 165Hz yang cepat. Dalam pengujian kami, sistem mampu menangani bahkan judul AAA terberat pada resolusi QHD.

Hampir semua hal lain tentang G15 juga bagus: audio terdengar bagus, keyboard dan touchpad adalah beberapa yang terbaik di pasaran, pemilihan port memiliki hampir semua yang Anda perlukan, dan baterai dapat bertahan lebih dari delapan setengah. jam untuk biaya. Jika Anda mencari mesin game bertenaga tinggi yang juga berfungsi baik sebagai driver harian, Zephyrus G15 harus berada di urutan teratas daftar Anda.

ThinkPad X1 Nano

ThinkPad X1 Nano adalah laptop ringan untuk pelancong bisnis.
ThinkPad X1 Nano adalah laptop ringan untuk pelancong bisnis.
 Foto oleh Amelia Holowaty Krales / The Verge

Dalam banyak hal, ThinkPad X1 Nano adalah ThinkPad yang canggih. Ini memiliki sasis kokoh yang kokoh, clicker diskrit, rana privasi fisik, TrackPoint merah di tengah keyboard, dan semua jenis fitur keamanan dan manajemen khusus bisnis.

Namun Nano istimewa karena merupakan ThinkPad teringan yang pernah dibuat Lenovo. Ini juga salah satu laptop teringan yang dapat Anda beli, hanya dengan 1,99 pound. Anda tidak mengorbankan kinerja untuk mendapatkan bobot yang luar biasa itu: Nano mengikuti beban kerja pengujian kami yang berat tanpa kebisingan kipas atau panas yang nyata. Jika Anda mencari laptop bisnis andal yang tidak akan terasa apa-apa di tas kerja Anda, inilah yang tepat untuk Anda.

Asus ROG Zephyrus G14 

Asus ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming yang brilian.
Asus ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming yang brilian.
 Foto oleh Avery White untuk The Verge

Zephyrus G14 adalah laptop gaming yang luar biasa kuat dengan harga murah (relatif terhadap notebook lain dengan perangkat keras yang sebanding). Ini memasangkan Ryzen 9 4900HS baru AMD dengan GPU Nvidia RTX 2060 Max-Q dan layar 120HZ, dan dapat menjalankan game yang menuntut pada pengaturan tertinggi tanpa masalah. Ini juga cukup ringan untuk laptop yang kuat, dengan berat lebih dari 3,5 pon. Daya tahan baterainya juga mengesankan untuk sebuah rig gaming; kami mendapat hampir sembilan jam multitasking.

Tetapi Anda tidak perlu menjadi seorang gamer untuk menghargai Zephyrus G14. Ini juga merupakan notebook yang bagus untuk bisnis dan multitasking sehari-hari dengan desain retro yang unik. Plus, keyboard dan touchpad luar biasa dan cukup tenang untuk tidak mengganggu rekan kantor. Di sisi lain, jika Anda perlu menggunakan laptop untuk konferensi video, G14 tidak akan menjadi pilihan yang tepat, karena tidak memiliki webcam.

MACBOOK PRO (16 INCI, 2019)

MacBook Pro adalah laptop yang sangat baik untuk mengedit video. 
MacBook Pro adalah laptop yang sangat baik untuk mengedit video. 
Foto oleh Vjeran Pavic / The Verge

MacBook Pro 16 inci adalah laptop Apple terbaik untuk pengguna bertenaga. Apple menangani keluhan terbesar yang secara historis dimiliki orang tentang MacBook Pro, dan jika Anda dapat memahami harganya, tidak banyak lagi yang bisa dikeluhkan.

Yang terpenting, keyboardnya bagus lagi. Tombol memiliki milimeter penuh perjalanan, dan sementara pengalaman mengetik tidak luar biasa, itu adalah dunia yang jauh dari keyboard kupu-kupu yang difitnah dari MacBook masa lalu. Itu cukup tenang juga.

MacBook ini juga menampilkan suara terbaik yang akan Anda temukan di laptop. Apple telah menjejalkan tiga speaker di setiap sisi, termasuk dua woofer. Hasilnya adalah audio yang seimbang dengan bass yang dapat didengar dan pemisahan stereo yang luar biasa. Bagi mereka yang membutuhkan laptop yang dapat melakukan pengeditan video, bekerja dengan banyak trek audio, atau memproses sejumlah besar foto, MacBook Pro 16 inci adalah rajanya.

HP Elite Dragonfly

HP Elite Dragonfly adalah laptop bisnis yang hebat.
HP Elite Dragonfly adalah laptop bisnis yang hebat.
 Foto oleh Amelia Holowaty Krales / The Verge

Jika Anda seorang profesional bisnis dan uang bukanlah masalah bagi Anda atau perusahaan Anda, Anda tidak dapat melakukan yang lebih baik daripada HP Elite Dragonfly. Model 2020 adalah Dragonfly pertama yang menampilkan teknologi SureView Reflect HP yang sangat aman, yang mewarnai layar sehingga pengintai tidak dapat melihat apa yang Anda lakukan saat Anda bekerja di depan umum. Saat tidak diwarnai, layar menjadi cukup terang (lebih dari 700 nits) dan memiliki sudut pandang yang bagus.

Dragonfly baru juga merupakan laptop pertama yang menyertakan pelacak Tile bawaan. Itu berarti jika Anda kehilangan perangkat, Anda dapat menggunakan aplikasi ponsel cerdas Tile untuk menyalakan alarm (jika dalam jangkauan Bluetooth) atau menemukannya di mana saja di dunia menggunakan jaringan pencarian orang Tile. Pelacak dapat bekerja untuk waktu yang terbatas bahkan ketika laptop mati.

Hampir semua hal lain tentang Dragonfly bagus; ini memiliki daya tahan baterai terbaik dari laptop mana pun di pasaran (kami memiliki lebih dari 11 jam), desain 2-in-1 yang ramping dan menakjubkan, dan keyboard yang luar biasa. Plus, ini menggabungkan bahan yang berkelanjutan, termasuk plastik yang diikat ke laut dan DVD daur ulang.

Dragonfly mahal, dan ada laptop bisnis yang lebih murah yang sesuai dengan kebutuhan sebagian besar profesional. Tetapi jika Anda mencari yang terbaik dari yang terbaik, itu adalah pemenang yang tidak ambigu.

Lenovo Chromebook Duet

Lenovo Chromebook Duet adalah pilihan yang bagus untuk pembelanja anggaran.
Lenovo Chromebook Duet adalah pilihan yang bagus untuk pembelanja anggaran.
 Foto oleh Monica Chin / The Verge

Chromebook Duet Lenovo adalah laptop konvertibel yang bagus untuk anak-anak, atau siapa saja yang menginginkan driver sekunder yang andal untuk menjelajah dan bermain game. Ini adalah perangkat 10-inci yang tampak bagus dan dibuat dengan baik yang dilengkapi dengan keyboard dan penyangga yang dapat dilepas.

Duet dibuat khusus untuk digunakan di rumah dan di perjalanan, dengan berat hanya 2,03 pon dan memberikan daya tahan baterai lebih dari 11 jam. Prosesor MediaTek-nya tidak dirancang untuk menanggung beban berat, tetapi cukup baik untuk menjelajah di beberapa tab, menonton Netflix, atau bermain game Android — bahkan menangani pengeditan foto dengan cukup baik. Duet juga dilengkapi “mode tablet” baru untuk Chrome OS, yang mendukung sistem navigasi gerakan yang terinspirasi Android dan tata letak Chrome unik yang dioptimalkan untuk penggunaan tablet.

Chromebook Duet benar-benar mencuri perhatian karena harganya yang murah, dan merupakan Chromebook untuk dibeli jika anggaran Anda terbatas.

Razer Book 13

Razer Book 13 membuktikan bahwa Razer cocok untuk lebih dari sekadar rig gaming.
Razer Book 13 membuktikan bahwa Razer cocok untuk lebih dari sekadar rig gaming.
 Foto oleh Amelia Holowaty Krales / The Verge

Razer terkenal dengan laptop gaming-nya, tetapi perusahaan membuat percikan besar dalam ruang bisnis dan produktivitas dengan Razer Book 13 yang baru. Dengan tebal 0,6 inci dan 3,09 pon, Book 13 adalah workstation portabel dengan tampilan cantik dan kokoh berbahan aluminium.

Ini fitur pilihan port yang baik termasuk Thunderbolt 4, USB-A, HDMI 2.0 dan slot microSD, dan ini adalah salah satu dari sedikit laptop non-game yang datang dengan keyboard RGB per tombol.

Di bagian dalam, laptop ini bahkan lebih mengesankan. Chipnya yang kuat bekerja lebih baik daripada laptop Windows lainnya dengan ukurannya pada uji ekspor media Premiere Pro kami.

Dan meskipun Book 13 bukan laptop gaming, ini memberikan beberapa kinerja gaming terbaik yang pernah saya lihat dari grafis terintegrasi — bahkan dapat menjalankan Shadow of the Tomb Raider lebih dari 30fps. Meskipun harga Razer Book 13 yang tinggi berarti tidak ideal untuk semua orang, ini masih merupakan laptop yang luar biasa, menggabungkan sasis berkualitas tinggi dengan kinerja produktivitas yang kuat.

Lenovo Yoga 9i 

Lenovo Yoga 9i adalah mesin hiburan portabel.
Lenovo Yoga 9i adalah mesin hiburan portabel.
 Foto oleh Amelia Holowaty Krales / The Verge

Sebagian besar laptop tipis dan ringan memiliki satu kelemahan signifikan — audio tipis dan nyaring. Tidak demikian halnya dengan Lenovo Yoga 9i. Konvertibel 14 inci ini memiliki soundbar yang berputar di engselnya, yang berarti bahwa bagaimanapun posisinya, speaker menghadap ke luar. Anda dapat mengharapkan suara yang jernih dan menggelegar baik saat menggunakan 9i dalam mode tablet, tenda, atau clamshell.

Ada banyak lagi yang disukai juga. Anda mendapatkan layar sentuh 1080p yang luar biasa dan stylus bawaan untuk karya seni dan pencatatan yang mudah. Prosesor Generasi ke-11 menghadirkan kinerja yang memuaskan dan masa pakai baterai sepanjang hari. Kualitas audio, layar, dan faktor bentuk yang dapat dikonversi semuanya menambah mesin yang tidak ada duanya untuk hiburan multimedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0