in

LoveLove OMGOMG

20 Rahasia Cara Cepat Menjadi Mahir Excel

Tips Microsoft Excel

Tulis Teks dengan &

Formulasi yang rumit tidak diperlukan, selama Anda tahu cara menggunakan &. Anda dapat membuat teks apa pun secara bebas dengan simbol ini. Di bawah ini saya memiliki empat kolom dengan teks yang berbeda, tetapi bagaimana jika saya ingin menyusunnya menjadi satu nilai dalam satu sel? Pertama, cari sel yang akan menampilkan hasil komposisinya, gunakan formulasi dengan & seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Klik Enter: semua teks di A2, B2, C2 dan D2 akan disusun bersama menjadi LizaUSA25 @ di F2.

Tulis Teks dengan & - katalogue.id
Tulis Teks dengan &

Mengubah Format Teks

Dengan semua trik yang dibagikan di sini, saya telah mencoba yang terbaik untuk menghindari perumusan yang rumit. Tetapi masih ada beberapa formulasi sederhana dan mudah digunakan untuk menunjukkan kepada Anda, seperti UPPER, LOWER dan PROPER, yang dapat mengubah teks untuk tujuan yang berbeda. UPPER akan mengubah semua karakter menjadi huruf besar, LOWER dapat mengubah teks menjadi huruf kecil semua dan PROPER hanya akan menggunakan huruf besar untuk karakter pertama dari sebuah kata.

Mengubah Format teks - katalogue.id
Mengubah Format teks

Nilai Input Dimulai dengan 0

Saat nilai input dimulai dengan nol, Excel akan menghapus nol secara default. Daripada mengatur ulang Format Sel, masalah ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan menambahkan satu tanda kutip di depan nol pertama, seperti yang diperlihatkan.

Nilai Input Dimulai dengan 0 - katalogue.id
Nilai Input Dimulai dengan 0

Kustomisasi Koreksi Otomatis

Jika Anda perlu mengulang nilai yang sama dan rumit untuk memasukkan, cara terbaik adalah menggunakan fungsi Koreksi Otomatis, yang akan mengganti teks Anda dengan teks yang benar. Ambil nama saya Liza Brown misalnya yang bisa diganti dengan LZ.

Oleh karena itu, setiap saya memasukkan LZ, itu dapat mengoreksi otomatis ke Liza Brown. Pergi ke File-> Options-> Proofing-> AutoCorrect Options dan masukan Ganti teks dengan teks yang benar di area persegi panjang merah, seperti di bawah ini.

Kustomisasi Koreksi Otomatis - katalogue.id
Kustomisasi Koreksi Otomatis

Satu Klik untuk Banyak Status

Sebagian besar pengguna tahu cara memeriksa status data di bagian bawah lembar Excel, seperti Average dan Sum Value. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat memindahkan penunjuk ke tab bawah dan klik kanan untuk mendapatkan lebih banyak status, seperti yang ditunjukkan di bawah ini?

Satu Klik untuk Mendapatkan Lebih Banyak Status - katalogue.id
Satu Klik untuk Mendapatkan Lebih Banyak Status

Ubah Nama Sheet Menggunakan Double Click

Ada beberapa cara untuk mengganti nama sheet, dan sebagian besar pengguna akan mengklik kanan untuk memilih Ganti nama, yang sebenarnya membuang banyak waktu. Cara terbaik adalah dengan mengklik dua kali, lalu Anda dapat mengganti namanya secara langsung.

Ubah Nama Sheet Menggunakan Double Click - katalogue.id
Ubah Nama Sheet Menggunakan Double Click

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0