3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula.
Photo by Terje Sollie on Pexels.com
in

3 Langkah Membuat Channel Youtube dan Panduan Bagi Pemula

Membahas Cara Membuat Channel Youtube dan Panduan Youtuber Pemula

Katalogue.id – 3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula. Dengan terus berkembangnya budaya video blogging , sangat wajar jika setiap orang dewasa yang paham teknologi tertarik dengan ide untuk memulai saluran youtube . 

Bagaimanapun, ini adalah hobi yang menyenangkan dan interaktif dengan potensi untuk mengubah Anda menjadi kepribadian online yang populer. Dengan manfaat tambahan membantu Anda bertemu orang baru, mendapatkan barang gratis dari perusahaan. Dan tentu saja, mendapatkan penghasilan yang cukup mengesankan.

Tetapi jika Anda ingin mendapatkan peningkatan subscriber yang stabil. Setidaknya Anda harus menerbitkan konten yang layak, mendapatkan jumlah penayangan dan disukai banyak penonton. Anda harus melakukan lebih dari sekadar menjadi anggota yang berkontribusi di YouTube.

Cara Membuat Channel YouTube Menggunakan Akun Google

Apabila Anda memiliki akun Google, Anda dapat menonton, berbagi, dan mengomentari konten YouTube. Namun, akun Google tidak secara otomatis membuat channel youtube. Namun, menyiapkan channel baru adalah proses yang sederhana dan cepat.

Berikut 3 langkah membuat channel youtube yang dikutip dari laman buffer.com simak yuk!

Buka YouTube dan masuk

3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula
3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula. Photo by buffer.com

Langkah membuat channel youtube yang pertama sudah pasti membuka YouTube.com dan klik ‘masuk’ di sudut kanan atas halaman:

Kemudian masuk menggunakan akun Google yang Anda inginkan untuk dikaitkan dengan saluran Anda:

3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula
Photo by buffer.com

Buka pengaturan YouTube Anda

Langkah membuat channel youtube selanjutnya, di sudut kanan atas layar, klik ikon profil Anda, lalu klik “Buat saluran”.

3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula
3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula. Photo by buffer.com

Buat Channel Anda

Langkah membuat channel youtube berikutnya, Anda akan memiliki opsi untuk membuat saluran pribadi atau membuat saluran menggunakan nama bisnis atau lainnya. Untuk contoh ini, kami akan memilih opsi “Gunakan nama khusus”, yang direkomendasikan untuk bisnis kecil dan merek:

3 langkah membuat channel youtube dan panduan bagi pemula.
Photo by buffer.com

Selanjutnya, Anda akan memberi nama saluran Anda.

Photo by buffer.com

Seperti yang akan Anda lihat dari setelan pada langkah ini, membuat nama saluran baru juga akan membuat akun Google baru dengan setelan dan riwayat YouTube-nya sendiri. Akun ini bersarang dalam akun Google utama Anda. Dan dapat dikelola sepenuhnya dari pengaturan Google. 

Ini cukup berguna karena Anda dapat menggunakan akun baru ini untuk menyukai dan mengomentari video YouTube lainnya dan berpartisipasi di YouTube sebagai merek Anda.

Setelah langkah ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menyesuaikan saluran Anda lebih lanjut. Anda akan melihat opsi untuk:

  • Mengunggah gambar profil
  • Menambahkan deskripsi saluran Anda
  • Menambahkan tautan ke situs Anda – ini dapat mencakup tautan khusus ke situs web atau blog serta tautan sosial ke Instagram atau Twitter
Photo by buffer.com

Selamat! Anda baru saja membuat saluran YouTube baru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0