assorted stickers collection
Photo by Javon Swaby on Pexels.com
in

5 Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri dengan Mudah

Mengetahui Tutorial dan Aplikasi Membuat Stiker WhatsApp

Katalogue.id – 5 cara membuat stiker whatsapp sendiri dengan mudah. WhatsApp akhirnya memungkinkan orang untuk mengirim dan menerima stiker satu sama lain. Sesuatu yang ditambahkan oleh aplikasi perpesanan lain bertahun-tahun yang lalu. 

Perkembangan baru ini menghadirkan kemungkinan yang menarik kemampuan untuk membuat stiker whatsapp Anda sendiri. Ada beberapa cara untuk membuat stiker WhatsApp, tetapi cara termudah adalah dengan mengunduh aplikasi yang memungkinkan Anda membuat stiker dengan cepat. 

Kami berhasil membuat paket stiker whatsapp dalam waktu kurang dari lima menit di iPhone dan Android, jadi prosesnya sangat sederhana. Sebelum Anda melanjutkan, penting untuk dicatat bahwa cara terbaik untuk membuat paket stiker khusus disebutkan di situs web WhatsApp . 

Ada contoh aplikasi yang disediakan oleh whatsapp di mana Anda dapat membuat beberapa perubahan dasar dan mengirimkannya ke App Store atau Google Play.

Aplikasi Membuat Stiker WhatsApp

5 cara membuat stiker whatsapp sendiri dengan mudah.
5 cara membuat stiker whatsapp sendiri dengan mudah. Photo by firdausartikel.com

Harap perhatikan bahwa aplikasi pembuat stiker pihak ketiga ini bekerja dengan sangat baik, tetapi kami tidak tahu banyak tentang asalnya dan apakah aplikasi ini akan menyalahgunakan izin yang Anda berikan.

Dikutip dari laman hallogsm.com inilah aplikasi membuat stiker whatsapp.

Sticker Maker

Aplikasi Sticker Maker akan mempermudah Anda dalam hal mendesain stiker. Anda hanya perlu memilih gambar yang akan dibuat stiker, tambahkan dekorasi dan teks lalu simpan ke WhatsApp.

Ya, dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah menghapus latar belakang dari foto yang akan Anda jadikan sebagai bahan stiker. Meskipun versi gratisannya banyak disisipi iklan, tapi aplikasi ini sangat recommended banget untuk digunakan.

Photo Stickers for WA StickerApps

Sesuai namanya Photo Stickers for WA StickerApps, ini merupakan aplikasi stiker emoji gratis yang bisa Anda pakai untuk membuat stiker dengan foto hewan, wajah ataupun benda-benda lainnya.

Disini Anda juga dapat menghapus latar belakang dari foto yang akan dijadikan sebagai background stiker, menambahkan tulisan dan lain sebagainya. Selain itu apk ini menyediakan lebih dari 100 sticker teks yang bisa gunakan sesuka hati. Ayo, segera buat stiker Anda sendiri dan bagikan ke teman-temanmu.

Sticker.ly

Anda bisa menggunakan aplikasi Sticker.ly untuk mengolah gambar kartun yang ada di hp Anda menjadi stiker-stiker yang keren dan lucu. Sticker.ly memang dikenal sebagai salah satu aplikasi pembuat stiker WA terbaik yang sudah sangat populer di Indonesia.

Hal tersebut bisa dilihat dari total unduhan Sticker.ly di Google Play Store yang telah menyentuh angka 10 juta kali unduhan. Maka dari itu, Anda tidak usah ragu untuk menginstal aplikasi ini di smartphone kesayanganmu.

Wemoji

Wemoji juga termasuk salah satu apk pembuat stiker keren lainnya yang tak kalah populer dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Disini Anda akan disuguhkan dengan beragam fitur canggih yang akan mempermudah proses pembuat stiker.

Anda hanya perlu sedikit kreatif dan mengembangkan imajinasi liar Anda agar hasil stikernya memuaskan. Aplikasinya sendiri cukup ringan lantaran hanya memiliki file berukuran 21 MB saja.

StikerWA

Aplikasi StikerWA menawarkan fungsi untuk membuat stiker WhatsApp pribadi atau gambar meme dengan mudah cepat. Jangan khawatir jika Anda masih pemula, sebab apk ini akan memandu Anda berkreasi sampai mahir.

HP Anda kentang dan ruang penyimpanannya hampir habis? Nggak masalah, sebab StikerWA hanya memiliki ukuran 6.8 MB.

Text Sticker Maker for WA

Bagi Anda yang ingin membuat stiker teks, maka ini adalah aplikasi yang sangat cepat. Text Sticker Maker for WA sudah didukung fitur canggih dan modern sehingga stiker yang ingin Anda buat bisa selesai dalam waktu kurang dari 5 menit.

Nah, agar stiker teks yang Anda buat makin keren jangan lupa pilih bentuk font dan tambahkan efek emoji yang tersedia.

Stickerz 

Stickerz adalah aplikasi pembuat stiker WA terakhir dalam daftar ini. Stickerz siap membantu Anda untuk menghasilkan stiker WhatsApp pribadi secara gratis dengan berbagai desain, bentuk tulisan, ukuran, dan warna.

Anda bisa dengan mudah muat stiker dari foto, teks, anime, dan emoji WhatsApp. Pokoknya lengkap banget deh.

Cara Membuat Stiker WhatsApp

5 cara membuat stiker whatsapp sendiri dengan mudah. WhatsApp masih terus melakukan pengembangan kepada aplikasi pesannya. Jika dulu penambahan fiturnya adalah pembatasan pesan untuk mengurangi penyebaran berita hoax.

Maka sekarang WhatsApp sudah memberikan dukungan kepada para penggunanya untuk membuat stiker sendiri. Stiker ini dapat dibagikan teman ataupun keluarga yang masih tercatat dalam kontakmu. Inilah cara membuat stiker whatsapp yang dikutip dari laman idntimes.com yuk simak!

Mengunduh Aplikasi Pihak Ketiga

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi yang sekiranya bisa memindahkan foto atau gambar yang ingin dijadikan stiker ke WhatsApp. Adapun aplikasinya adalah seperti Personal Sticker for WhatsApp. Pilihlah yang paling cocok dengan Anda.

Mengedit Foto atau Gambar Sendiri

Sebelum membuka aplikasi tersebut, tentukan dan edit terlebih dahulu foto atau gambar yang Anda miliki dan sekiranya ingin Anda jadikan stiker. Pengeditan bisa menggunakan Adobe Photoshop ataupun aplikasi bernama background eraser yang berguna untuk menghapus background gambar.

Atau Anda juga bisa langsung mengunduh gambar yang Anda sukai. Pastikan gambar yang sudah Anda edit berada dalam format PNG.

Memasukkan dan Beri Nama Stiker Sendiri

Setelah fotomu ter-edit dan siap dijadikan sticker, bukalah aplikasi yang baru saja Anda unduh. Cari opsi create sticker pack. Tuliskan judul sticker pack-mu dan masukkan semua gambar tadi ke dalam sticker pack itu lewat opsi yang diberikan.

Jika ada pertanyaan untuk mengakses folder gambar dan videomu, jawab allow. Setelah itu pilihlah gambar yang tadi dan pilih save sticker atau simpan stiker.

Menambahkan Stiker

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menekan tomboh add dan voila, silakan sebarkan stikermu di chat. Untuk menyimpan stiker yang tidak ada, caranya cukup dengan menekan stiker buatan itu, lalu memilih save to favorite.

Ketika akan mengakses stiker, buatan yang tidak Anda miliki itu, Anda cukup memilih ikon bergambar bintang. Di sana terdapat stiker-stiker yang telah Anda favoritkan.

Mengedit di Luar Aplikasi Stiker

Perlu diingat untuk beberapa aplikasi pihak ketiga tersebut memiliki fitur edit gambar sehingga Anda tak perlu lagi meng-edit di luar aplikasi tersebut. Tetapi umumnya fitur editing di sana tidak selengkap yang lain.

Jadi tetap lebih baik untuk meng-edit gambarmu di luar aplikasi penambah stiker. Selain lebih detail, Anda bisa membuat stikermu juga lebih rapi dan berwarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0