Inilah cara melacak nomor hp seseorang untuk tahu lokasinya.
Photo by Ingo Joseph on Pexels.com
in

Cara Melacak Nomor HP Seseorang untuk Tahu Lokasinya

Mengetahui Langkah-langkah Melacak Nomor HP dengan Beberapa Fitur

Katalogue.id – Inilah cara melacak nomor hp seseorang untuk tahu lokasinya. Beberapa orang mungkin sering melakukan pelacakan nomor telepon untuk mengetahui posisi pemiliknya. Ada berbagai alasan hal ini dilakukan, mulai dari perkiraan lokasi hingga memastikan keamanan.

Melacak nomor telepon tidak serumit kedengarannya. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi seseorang melalui nomor ponsel. Tidak perlu meminta bantuan orang lain, anda bisa melacak sendiri nomor handphone yang ingin dicari.

Melalui fitur-fitur yang terdapat di Google Maps, anda bisa dengan mudah melacak keberadaan nomor handphone tujuan. Bukan cuma berguna ketika handphone Anda hilang tetapi bisa juga untuk melacak ketika ada nomor yang tak dikenal tiba-tiba menghubungi Anda.

Cara Melacak Nomor HP

Beberapa orang pasti pernah kehilangan handphone. Hal ini tentu membuat panik pemiliknya. Hal pertama yang biasanya dilakukan adalah dengan menghubungi nomor handphone yang hilang.

Inilah cara melacak nomor hp seseorang untuk tahu lokasinya.
Inilah cara melacak nomor hp seseorang untuk tahu lokasinya. Photo by Pixabay on Pexels.com

Cara ini untuk mengetahui apakah handphone masih aktif atau sudah berpindah tangan. Dirangkum oleh merdeka.com inilah cara melacak nomor hp yang hilang, yuk simak!

Menggunakan Google Maps

Cara melacak nomor hp bisa dengan menggunakan Google Maps. Selain untuk menunjukkan dan mencari jalan, Google Maps ternyata bisa digunakan untuk melacak nomor handphone.
Berikut langkah-langkah cara melacak nomor handphone lewat Google Maps:

  • Buka aplikasi Google Maps yang sudah terkoneksikan dengan internet.
  • Masuk ke menu option. Lanjutkan ke friend list atau daftar teman.
  • Tambahkan atau add keluarga, sahabat, kolega, atau nomor handphone seseorang ingin Anda lacak.
  • Untuk melacak nomor handphone, pastikan nomor handphone sudah menerima undangan.
  • Klik pada salah satu target yang ingin anda lacak dan Google Maps akan secara otomatis mendeteksi keberadaan target yang anda cari.

Memanfaatkan Fitur Google Maps

Cara melacak nomor hp bisa juga dengan menggunakan fitur lain dari Google Maps. Selain cara yang telah disebutkan, Google Maps juga masih memiliki fitur-fitur lain yang berguna untuk melacak. Fitur tersebut berguna untuk mencari atau melacak handphone yang hilang atau dicuri orang.

  • Street view

Untuk mengetahui lebih detail dalam melacak nomor handphone melalui Google Maps, Anda bisa menggunakan fitur street view. Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan informasi mengenai peta jalan termasuk dengan lokasi tempat-tempat tersebut.

  • Driving directions (Pemandu perjalanan).

Melalui fitur driving and directions, pengguna akan lebih mudah dalam melacak nomor HP yang hilang. Fitur ini akan menunjukkan jalan atau arah yang dilalui dari suatu lokasi ke lokasi yang lain.

  • My Location.

Meskipun tanpa GPS, Anda masih bisa mengetahui keberadaan nomor handphone Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur my location untuk mendapatkan jawabannya.

  • Transit and walking directions.

Untuk mendapatkan rute terbaik dalam melacak nomor handphone yang hilang, transit and walking directions bisa membantu Anda. Fitur ini akan memberikan rute dan jadwal perjalanan baik dengan jalan kaki maupun bus.

  • Latitude

Fitur ini akan sangat membantu dalam pelacakan nomor handphone Anda yang hilang. Melalui fitur latitude, untuk anda bisa membantu melacak lokasi nomor handphone yang hilang.

  • Business listings.

Fitur Business listings juga bisa menjadi cara melacak nomor handphone. Fitur ini sering digunakan untuk mencari nama area atau wilayah tertentu baik bisnis ataupun tempat penting lainnya.

Sehingga kalau anda mendeteksi keberadaan nomor handphone anda di suatu tempat yang belum anda ketahui, coba cari menggunakan fitur ini.

Menggunakan GPS

Selain melalui fitur-fitur yang ada di Google Maps, cara melacak nomor hp yaitu dengan menggunakan bantuan Global Positioning Sytem atau GPS. Cara ini tidak memerlukan tambahan aplikasi apapun.

Anda cukup memanfaatkan GPS yang tertanam di handphone yang hilang. Cukup dengan membuka situs www.SAT-GPS-Tracker.com. Pilih menu track a phone number here. Kemudian pilih negara di mana handphone itu hilang, lalu isikan phone number code dengan angka 62, jika berada di Indonesia.

Selanjutnya, isi phone number dengan nomor handphone lengkap yang ingin di cari tanpa menggunakan angka 0 di depannya. Terakhir klik to search.

Memanfaatkan Bantuan Email.

Cara melacak nomor hp yang berikutnya bisa melalui email. Berikut langkah-langkahnya.

  • Akses gmail.com melalui PC atau personal computer.
  • Login sesuai dengan alamat email dan password yang terpasang di handphone yang hilang.
  • Pilih ikon titik yang berjumlah 9 yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih menu akun Google, lalu masuk ke opsi buka aktivitas saya.
  • Cari menu strip 3 yang berada di pojok kiri tampilan PC dan klik kontrol aktivitas.
  • Setelah itu, klik pilihan kelola aktivitas.

Melalui HRL Lookup

Cara melacak nomor handphone yang selanjutnya adalah dengan menggunakan HRL Lookup. HRL Lookup adalah salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk melacak handphone yang hilang.

Caranya cukup unduh aplikasi versi terbaru dari HRL Lookup, kemudian masukkan nomor handphone yang ingin dicari. Lalu klik check. Nantinya aplikasi HRL Lookup akan menampilkan data seperti kota, negara, provider dan masih banyak lagi yang bisa membantu Anda dalam pelacakan.

Menggunakan Nomor Operator

Perlu Anda ketahui juga, cara melacak hp yang hilang bisa melalui nomor operator. Melacak dengan cara ini akan mengandalkan tower dari masing-masing operator.

  • Melacak nomor handphone Indosat

Untuk Anda pengguna Indosat, anda bisa melacak nomor handphone melalui layanan sms. Anda hanya perlu mengetik LACAK (spasi) nomor handphone Indosat tujuan kemudian kirim ke 9111.

  • Melacak nomor handphone XL

Bagi anda pengguna provider ini, anda juga bisa menggunakan layanan sms yang diberikan. Ketik CARI (spasi) nomor handphone XL tujuan dan kirim ke 9455. Untuk layanan sms ini anda akan dikenakan biaya sebanyak Rp 1.000,- per sms.

  • Melacak nomor handphone Telkomsel

Terakhir, untuk anda yang menggunakan provider Telkomsel, anda bisa menggunakan Telkomsel Finder. Anda bisa melacak nomor handphone dengan memasukkan nomor tersebut pada kolom yang tersedia pada layanan tersebut.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0