cara menghsailkan bayaran dari youtube
Photo by Pixabay on Pexels.com
in

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube dengan Adsense

Menghasilkan uang dengan cepat, Anda dapat mempertimbangkan cara lain untuk mendapatkannya

Katalogue.id – Kenapa berkeinginan untuk menghasilkan uang dari Youtube? Alasan menjadi Youtubers, karena YuoTube memiliki hampir dua miliar pengguna per bulan, alasan kedua YouTube adalah tempat iklan utama bagi banyak bisnis. 

Pada artikel ini kita akan melihat YouTube adsense, yang merupakan platform periklanan YouTube. Kami akan memberitahu Anda cara kerja adsense YouTube, dan bagaimana Anda bisa memulainya.

Dan mungkin Anda akan belajar bahwa untuk memulai perlu usaha, dan tidak ada jaminan bahwa itu akan membuahkan hasil. Jadi, jika Anda ingin menghasilkan uang dengan cepat, Anda dapat mempertimbangkan cara lain untuk menghasilkan uang.

Namun, jika Anda sudah menjadi pembuat video yang rajin dan bersedia melakukan upaya ekstra, Anda mungkin dapat menghasilkan uang di YouTube. Untuk mendapatkan bayaran di YouTube sebelumnya Anda perlu mengetahui apa itu YouTube Adsense?

Inilah yang perlu Anda ketahui.

Baca juga artikel: Bayaran Youtube: Bikin Iri Bosque, Ini Gaji Youtuber dan Perhitungannya

Menghasilkan Uang dari YouTube
Menghasilkan Uang dari YouTube. Photo by Szabó Viktor on Pexels.com

Apa itu YouTube Adsense?

Anda mungkin pernah mendengar atau melihat video tentang bagaimana seorang YouTuber atau yang lain menghasilkan gaji dari YouTube. Ada banyak posting blog, forum, dan bahkan video di YouTube yang berbicara tentang cara menghasilkan uang dari YouTube

Meskipun ada banyak cara untuk menghasilkan uang di YouTube seperti halnya dengan platform media sosial lainnya, iklan YouTube adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang di YouTube.

Untuk mulai menghasilkan uang di YouTube, Anda perlu mengaktifkan fitur monetisasi di channel YouTube Anda. Tentu saja, penting bahwa Anda memiliki jumlah subscriber yang layak untuk channel YouTube dan pemirsa yang secara teratur melihat konten Anda. 

Anda juga memerlukan akun adsense untuk mendapatkan penghasilan dari iklan YouTube, tetapi lebih lanjut tentang itu nanti.

Baca juga artikel: 3 Langkah Membuat Channel Youtube dan Panduan Bagi Pemula

Persyaratan untuk mengaktifkan fitur monetisasi?

Untuk menghasilkan uang dengan akun YouTube, Anda harus mengaktifkan fitur monetisasi, dan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Berikut persyaratan minimum untuk bergabung dengan program mitra YouTube:

  • Anda harus mengikuti semua kebijakan monetisasi YouTube.
  • Anda harus tinggal di negara atau wilayah tempat program mitra YouTube didukung .
  • Anda harus memiliki lebih dari 4000 jam waktu tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir
  • Anda harus memiliki lebih dari 1000 pelanggan.
  • Akhirnya Anda harus menautkan akun Adsense
Menghasilkan Uang YouTube
Photo by Karolina Grabowska on Pexels.com

Jumlah Bayaran YouTube

Jumlah uang yang dibayarkan YouTube kepada mitra bergantung pada beberapa faktor, seperti jumlah penayangan yang diterima oleh video, jumlah klik pada iklan, kualitas iklan yang diklik, dan durasi video.

Dengan Adsense, Google mengambil 32% dari pendapatan, jadi untuk setiap 100 dolar iklan, YouTube membayar $68 kepada Youtuber. Namun, tarif aktual yang dibayar pengiklan bervariasi, biasanya antara $0,10 hingga $0,30 per tampilan. Namun, rata-rata pengiklan membayar $0,18 per tampilan. Ini berarti bahwa rata-rata, saluran YouTube menerima $18 per 1.000 penayangan iklan, yang setara dengan $3 – $5 per 1000 penayangan video.

Menghasilkan Uang YouTube dengan Adsense

Salah satu cara mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan mengaktifkan fitur monetisasi pada bagian “Channel Anda” di YouTube. Platform tersebut menyediakan lima layanan monetisasi dengan syarat dan ketentuan yang berbeda.

Cara ini memiliki persyaratan, yakni pemilik akun harus sudah berumur 18 tahun atau memiliki wali yang memiliki umur 18 tahun atau lebih, karena ini akan berkaitan dengan uang yang akan diterima oleh pemilik akun.

Cara mendapatkan uang dari YouTube:

Bergabung dengan Program Partner YouTube

Bergabung dengan program partner YouTube adalah cara paling umum yang memungkinkan video di channel-mu untuk menghasilkan uang. Pendapatan dari iklan akan dibagi 40% untuk YouTube dan 60% untuk YouTuber.

Kemudahan ketika bergabung dengan Partner Program ini, antara lain: 

  • Tidak perlu mencari sponsor sendiri karena YouTube sudah menjembataninya; 
  • Anda dapat mengatur berapa kali iklan muncul; 
  • Imbalan PPC (jumlah iklan yang diklik) dan CPM (bayaran per 1000 views)-nya kompetitif.

Membership Channel

Anda bisa juga memanfaatkan penjualan merchandise di channel namun untuk menggunakannya Anda juga perlu mengetahui persyaratannya.

Fitur ini memungkinkan para penonton video bisa melihat merchandise yang ditawarkan di halaman video. Syaratnya, Anda harus berusia 18 tahun dan memiliki lebih dari 10.000 subscriber.

Super Chat

Fitur YouTube lainnya yang bisa digunakan sebagai peluang cara mendapatkan uang dari YouTube untuk Anda adalah Super Chat dan Super Stickers. Sedikit berbeda dengan layanan yang lain, fitur ini hanya bisa digunakan saat Anda melakukan siaran langsung.

Kedua fitur tersebut akan aktif melalui kolom komentar yang ada saat premiere. Pendapatan Anda akan masuk ketika seorang pengguna memutuskan untuk membeli dan menggunakan kedua fitur tersebut.

Pendapatan YouTube Premium

YouTube Premium adalah layanan berbayar yang disediakan oleh YouTube

Beberapa tahun terakhir YouTube telah membuka layanan berbayar mereka . Peluang ini menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari YouTube bagi Anda.

Dengan layanan ini, Anda hanya perlu membuat konten untuk dinikmati pengguna YouTube Premium. Pendapatan Anda akan ikut bertambah jika pelanggan melakukan pembayaran ulang setiap bulannya.

Mengikuti Program Afiliasi

Afiliasi memungkinkanmu memperoleh hasil sesuai dengan performa videomu.

Influencer marketing

Ketika Anda sudah mengumpulkan subscribers yang sangat banyak dengan tingkat interaksi yang mengesankan, jangan ragu untuk memanfaatkannya!

Anda dapat mengontak brands agar mereka mensponsori video-video yang dibuat. Berbeda dari AdSense, Anda bisa mendapatkan penghasilan 100% tanpa ada potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0