Fitur dan Cara menggunakan TeamViewer
in

Fitur dan Cara Menggunakan TeamViewer Untuk Laptopmu?

Katalogue.id – Dengan TeamViewer, kamu bisa mengatasi masalah komputer klein meski dengan jarak jauh. Pertama kali dirilis pada tahun 2005, TeamViewer memang menawarkan banyak hal untuk para penggunanya.

Lalu seperti apa TeamViewer tersebut, dan hal menarik apa saja yang dihadirkan? Berikut penjelasannya.

Ilustrasi, TeamViewer mengendalikan komputer dari jarak jauh via jaringan internet
Ilustrasi, TeamViewer mengendalikan komputer dari jarak jauh via jaringan internet. Photo by KoolShooters on Pexels.com

Aplikasi TeamViewer

TeamViewer sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai remote desktop untuk tujuan mengakses dan mengendalikan komputer dari jarak jauh via jaringan internet.

Aplikasi TeamViewer sendiri dikembangkan pada tahun 2005 oleh perusahaan Jerman TeamViewer GmbH.

Karena kemampuannya mengakses komputer jarak jauh maka aplikasi TeamViewer ini menjadi sarana yang memudahkan bagi para staff IT untuk mengatasi masalah yang ddapati komputer klien.

Dengan adanya TeamViewer maka staff IT tadi tidak perlu mendatangi tempat klien untuk bisa memperbaiki komputernya yang sedang bermasalah.

Fitur TeamViewer

Secara umum, TeamViewer ini mempunyai empat fitur utama, yakni Remote Support, Presentation, File Transfer, dan VPN.

Dari keempat fitur tersebut, Remote Viewer, yang menjadi bagian dari Remote Support, merupakan fitur favorit yang sering digunakan oleh pengguna TeamViewer.

Berikut detail fitur dari aplikasi TeamViewer:

  1. Remote support
    Fitur pertama dari TeamViewer ini bisa kamu gunakan untuk mengakses komputer dengan jarak jauh secara remote. Hampir semua hal bisa kamu lakukan ketika mengakses komputer dengan jarak jauh via TeamViewer ini.
    Jadi bisa dikakatan kita benar-benar mengendalikan komputer yang ada meski dalam jarak jauh. Dari sini Remote Support menjadi salah satu fitur yang paling diminati atau disukai penggunanya.
  2. Presentation
    Sesuai namanya maka dengan fitur ini kamu bisa melakukan presentasi jarak jauh. Jadi apa yang terlihat di laptop kita akan tersaji di komputer orang lain.
  3. File transfer
    Kamu sudah pulang ke rumah tapi butuh file yang ada di kantor yang lupa belum kamu simpan di flash disk? Gunakan saja fitur file transfer dari TeamViewer ini. Dari sini kamu akan bisa mendapatkan file yang diinginkan meski berada dalam jarak yang jauh.
  4. VPN
    Terakhir, ada fitur VPN (Virtual Private Network) yang merupakan jalur pribadi yang saling terhubung antar komputer. Dalam jaringan komputer yang ada kamu bisa menggunakan jalur tersendiri yang bersifat privat dengan tetap tersambung jaringan komputer yang umum seperti Internet.

Demikianlah beberapa informasi mengenai TeamViewer dan hal-hal menarik yang dihadirkannya. Dari sinilah maka kamu yang akan ingin mendapat kemudahan untuk akses komputer jarak jauh bisa menggunakan software atau aplikasi TeamViewer ini.

TeamViewer untuk Mengakses Videotron

TeamViewer ini juga bisa digunakan untuk mengakses videotron. Videotron yang merupakan video yang ditampilkan di tempat-tempat umum ini tentu sangat berisiko ketika bisa diakses dari jarak jauh. Pertanyaannya, mengapa semudah itu orang bisa mengakses sebuah videotron? Inilah yang menjadi perdebatan karena dianggap sebagai titik lemah TeamViewer.

Ini karena siapapun yang memiliki nama pengguna dan kata kunci, dapat langsung terhubung secara online dengan videotron dan segala hal lain yang juga terhubung dengan sistem yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0