Inilah cara hapus background foto dengan mudah tak perlu keahlian photosho
Photo by Liza Summer on Pexels.com
in

Hapus Background Foto dengan Mudah Tak Perlu Keahlian Photoshop

Menghapus Background Foto dengan Mudah dan Cepat, Tidak Perlu Keahlian Khusus

Katalogue.id – Inilah cara hapus background foto dengan mudah tak perlu keahlian photoshop. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus menghapus sebuah latar belakang foto atau gambar. Entah itu untuk mengganti background nya menjadi tempat lain yang lebih indah misalnya pemandangan, taman, tempat bersejarah, dan lain sebagainya.

Biasanya untuk keperluan mengedit foto untuk menghapus background tersebut menggunakan PhotoShop atau aplikasi edit foto untuk HP / Smartphones seperti Pictsart.

Namun menggunakan software maupun aplikasi tersebut cukup memakan waktu dalam pengerjaannya. Adapun trik cara cepat untuk menghapus background foto atau gambar dengan cepat tanpa aplikasi alias lewat online yang 100% gratis.

Cara ini dinilai sangat tepat jika kamu membutuhkan hasil yang bagus dengan proses yang sangat cepat dan otomatis.

Cara Hapus Background Foto

Inilah cara hapus background foto dengan mudah tak perlu keahlian photosho
Inilah cara hapus background foto dengan mudah tak perlu keahlian photoshop. Photo by Pavel Danilyuk on Pexels.com

Untuk mempercepat proses penghapusan gambar latar belakang alias background, kini tersedia layanan online canggih yang bisa digunakan. Layanan ini akan mempermudah pengguna untuk menghapus background dan hanya menyisakan obyek utamanya saja.

Dikutip dari liputan6.com inilah cara hapus background foto dengan mudah dan cepat.

Remove.bg

Cara hapus background foto yang pertama dengan menggunakan Remove.bg merupakan situs web yang memungkinkan kamu menghapus latar belakang dari gambar apa pun. Menariknya, situs ini dapat diakses secara gratis dan proses edit foto dilakukan secara otomatis.

Disebutkan, laman web ini akan secara otomatis mendeteksi subjek dari gambar dan menghapus latar belakang. Kamu juga bisa mengunduh file yang sudah diedit tersebut ke dalam format PNG atau JPG.

Photoscissors.com

Cara hapus background foto yang selanjutnya dengan mengunjungi situs PhotoScissors merupakan web edit foto lain yang patut dicoba. Selain dapat menghapus latar belakang foto secara otomatis, laman ini juga memiliki kemampuan untuk  mengganti latar belakang dengan transparansi, warna solid, atau gambar latar milik kamu sendiri.

PhotoScissors juga mampu mengedit objek semi-transparan yang kompleks seperti rambut dan detail kecil dengan mudah. Selain menghapus latar belakang, laman web ini juga dapat membuat kolase, menukar latar belakang, dan banyak lagi.

Pixlr.com

Berbeda dari dua situs edit foto di atas, Pixlr menawarkan fitur yang cukup lengkap–seperti Photoshop–selain sekadar kemampuan menghapus background foto.

Perlu diingat, dengan menggunakan situs untuk menghapus background secara online, resolusi gambar yang kamu pilih akan berkurang bahkan berubah.

Adobe Photoshop Express

Layanan yang dinamakan Adobe Photoshop Express ini bisa Anda gunakan secara gratis. Caranya pun sangat mudah karena berbasis web tanpa perlu download aplikasi.

Berikut cara menggunaka Adobe Photoshop Express ini.

  • Kunjungi situs https://photoshop.adobe.com. Setelah itu, upload foto yang ingin dihilangkan background-nya.
  • Klik menu Remove Background di panel menu yang berada di halaman edit foto.
  • Setelah diklik, proses menghilangkan background foto akan berlangsung sekitar 5 detik. Setelah itu, seluruh background pun akan hilang atau menjadi transparan.
  • Setelah background menjadi transparan, Anda juga bisa menambahkan warna sesuai kebutuhan. Di sisi kanan, Anda bisa memilih warna utama atau memilih warna dari color wheel. 

Untuk kerapian menghilangkan background foto ini sendiri, Adobe Photoshop Express ini terbilang cukup bagus. Pada kasus foto di atas, beberapa helai rambut di bagian atas objek memang hilang, namun hasil akhirnya masih terlihat natural.

Selain untuk Remove Background, Adobe Photoshop Express ini juga menyediakan fitur edit gambar sederhana. Contohnya Touch Up untuk menghaluskan detail foto atau Adjust Image untuk mengatur tone warna. 

Semua fitur di Adobe Photoshop Express tersedia secara gratis. Namun untuk mengunduh hasil editan, Anda akan diminta login dulu. Login bisa menggunakan akun Google, Facebook, maupun Apple ID.

Clippingmagic

Cara hapus background foto yang berikutnya, Anda bisa kunjungi situs Clippingmagic.com. Dilatih pada jutaan dan jutaan gambar dunia nyata, bukan data lab buatan, penghapus latar belakang Clipping Magic Auto-Clip AI menangani lebih dari sekadar beberapa kategori latar depan pilihan ceri.

Dan pembelajaran belum berhenti. Karena editor latar belakang AI terpapar lebih banyak foto, kemampuannya untuk menangani foto Anda terus meningkat.

Satu-satunya editor penghapus latar belakang di dunia yang menggabungkan AI otomatis sepenuhnya dengan cerdas with simpan ,hapus ,alat-alat rambut , dan apisau bedah untuk pemotongan presisi.

Ini memberi Anda kontrol kreatif penuh. Bagus untuk sentuhan atau jika Anda mencari sesuatu yang berbeda. Dan yang terpenting, ini memungkinkan Anda dengan cepat berhasil pada 100% gambar.

removal.ai

Cara hapus background foto yang terakhir, Anda bisa mengunjungi situs ini removal.ai. Buat latar belakang transparan secara instan dan ubah gambar Anda menjadi seni atau spanduk, presentasi visual, dan grafik yang memukau.

Dilengkapi dengan teknologi AI yang canggih, Removal.AI adalah penghapus latar belakang yang sepenuhnya otomatis, kini Anda dapat menghapus latar belakang hanya dalam beberapa detik.

  • Secara otomatis mendeteksi objek.
  • Tepi potongan yang jelas & halus.
  • Mampu menangani rambut atau tepi bulu lainnya.

Alat Editor Foto kami adalah nilai tambah yang bagus untuk teknologi AI pintar kami.

  • Mengubah latar belakang dengan cepat.
  • Tambahkan teks dan efek.
  • Edit latar depan dengan bebas & mudah.
  • Preset agar sesuai dengan pasar yang berbeda.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0