Ini kumpulan logo-logo HUT RI 76 resmi.
in

Ini Kumpulan Logo-logo HUT RI 76 Resmi dan Link Download

Logo HUT RI ke 76 dan Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021

Katalogue.id – Ini kumpulan logo-logo HUT RI 76 resmi. Memasuki bulan Agustus, rakyat Indonesia tentu sudah merasakan aroma perayaan kemerdekaan. Hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021.

Salah satu kegiatan pasti yang diselenggarakan pada HUT RI ke-76 adalah kegiatan upacara bendera. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, upacara bendera kemungkinan akan dilaksanakan secara terbatas atau online.

Pihak Istana Negara tidak akan mengundang berkenaan dengan wabah virus corona (Covid-19) dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih berlaku.

Upacara di Istana Negara hanya akan diikuti Presiden Joko Widodo, ibu negara Iriana, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan pejabat yang mendapat tugas seperti membacakan teks proklamasi atau membaca doa.

Apa Tema HUT RI ke-76?

Pemerintah telah mengumumkan logo dan tema peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). Logo dan tema HUT RI itu diunggah oleh situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, 17 Juni 2021.

Ini kumpulan logo-logo HUT RI 76 resmi.
Ini kumpulan logo-logo HUT RI 76 resmi.

Melalui surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021, Mensesneg Pratikno menyampaikan logo dan tema HUT RI itu ke seluruh jajaran pemerintah. 

Di antaranya kepada pimpinan lembaga, menteri, gubernur Bank Indonesia, jaksa agung, panglima TNI, kapolri, para pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, para pimpinan lembaga nonstruktural, para gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh Indonesia.

Indonesia akan memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 pada 17 Agustus 2021. Peringatan HUT ke-76 ini mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Adapun logo resmi peringatan HUT ke-76 terdiri dari komposisi dinamis antar bentuk gemotris yang merepresentasikan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Logo dan tema HUT RI ke-76 itu telah diunggah di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada 17 Juni 2021.

Apa Makna logo HUT RI ke-76?

Logo HUT RI Ke-76 merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.’ Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Stabilitas dan Pembangunan

Bentuk angka “7” diasosiasikan sebagai bagian dari “tiang pancang” infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Bentuk ini melambangkan “kepala Garuda” yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.

Gerak dan Pertumbuhan

Bentuk angka “6” diasosiasikan sebagai “orang & roda yang sedang bergerak” terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Ruang Kebersamaan

Bentuk ini diasosiasikan sebagai “ruang” yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk “panah” yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan.

Persatuan dan Harapan

Bentuk “lingkaran” merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini juga dapat diasosiasikan sebagai “persatuan” Indonesia.

Jadi, secara umum ada 4 makna logo HUT RI ke 76, yaitu:

  1. Stabilitas dan pembangunan
  2. Gerak dan pertumbuhan
  3. Ruang kebersamaan
  4. Persatuan dan harapan

Logo-logo HUT RI ke-76

Logo-logo HUT RI ke 76 PNG, JPEG, AI, dan PDF untuk spanduk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu logo HUT RI ke 76 ini bisa dipakai untuk desain. Dalam hal teserbut, para pegiat digital yang mencari logo hut RI ke 76 PNG, JPEG, AI, PDF dan format lain untuk diolah jadi desain menarik guna memenuhi pesanan dari kliennya.

Logo HUT RI ke 76 ini sendiri terbilang cukup unik. Dengan mengusung tema utama Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, diharapkan semangat ini bisa benar-benar sampai ke akar rumput masyarakat Indonesia.

Tentu saja tidak sedikit orang yang mencari di mana bisa mengunduh logo yang sangat ikonik ini. Karena tidak lama lagi, akan banyak hiasan visual di jalan dan gang-gang seluruh daerah pasti terpampang baliho dan berbagai media cetak yang menggunakan lambang ini.

Pemerintah telah menyediakan logo HUT RI ke 76 dalam berbagai format untuk dipakai oleh masyarakat. Dalam link download logo HUT RI ke 76 ini tersedia untuk format PNG, JPEG, AI, PDF, dan EPS.

Anda dapat dengan mudah mengunduh logo HUT RI ke 76 PNG, JPEG dan format lainnya pada daftar link download logo-logo HUT RI ke 76. Dikutip dari bekaci.suara.com inilah link download logo HUT RI 76, silahkan dicoba.

Tinggal Anda sesuaikan saja kira-kira ukuran, format, dan resolusi yang akan digunakan untuk mencetak logo HUT RI tersebut.

Ucapan HUT RI 76

Pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-76 atau HUT RI ke-76. Tentu saja akan sangat menyenangkan jika Anda memiliki banyak pilihan ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021 untuk dibagikan. Inilah ucapan HUT RI 76 untuk turut merayakan hari kemerdekaan

  1. Selalu ada rindu dan kasih untuk NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka!
  2. Dirgahayu negeriku yang ke-76, semoga semakin maju dan lekas pulih dari pandemi!
  3. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, semoga makin jaya! Jaya! Jaya!
  4. Rakyat terus berjuang, semoga kondisi sulit bisa segera dilalui! Dirgahayu negeriku!
  5. Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!
  6. Mari terus bersatu menghadapi kondisi sulit, semoga Indonesia lekas terbebas dari pandemi. Dirgahayu Indonesiaku!
  7. Jaya, jaya, jaya, negeriku Indonesia tercinta. Di tahun ke-76 kemerdekaan semoga perjuangan semua masyarakat menemukan hasil yang sepadan!
  8. Selalu kuat bangsaku, selalu hebat negaraku! Dirgahayu Indonesia ke-76! Merdeka! Merdeka!
  9. Lekas pulih bangsaku, lekas kembali ke normal. Perayaan Kemerdekaan ke-76 semoga jadi titik balik perjuangan melawan Covid-19!
  10. Perjuangan melawan Covid-19 belum usai. Semoga dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-76 nanti masyarakat bisa semakin kuat dan Indonesia semakin jaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0