Ketahui cara pakai dan unduh aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop.
in ,

Ketahui Cara Pakai dan Unduh WhatsApp di Komputer/Laptop

Langkah Mengunduh WhatsApp Untuk Komputer dan Laptop

Katalogue.id Ketahui cara pakai dan unduh aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop. Bagi Anda pecinta aplikasi Whatsapp, untuk saat ini bukan hanya bisa digunakan di ponsel saja. Aplikasi ini sudah bisa Anda gunakan di komputer atau laptop Anda. WhatsApp sekarang memiliki lebih dari 2 Miliar pengguna aktif bulanan dan itu menjadi aplikasi android yang sangat dapat diunduh dalam waktu cepat!

Beberapa orang mungkin sudah membandingkan kegunaannya antara memakai di ponsel dan di komputer atau laptop. Dengan kebisaan Anda menggunakannya di komputer, mungkun salah satu keunggulannya adalah mengetik jauh lebih cepat bahkan bisa lebih produktif.

Saat ini, WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger seluler paling terkenal yang memiliki fitur luar biasa seperti pesan teks dan suara, obrolan grup, panggilan audio dan video, berbagi foto dan video, pembayaran, berbagi dokumen, dll. Setiap orang pasti menyukai semua hal seperti itu di hanya 1 aplikasi.

Sejarah Munculnya WhatsApp Untuk Komputer atau Laptop

Sebelumnya, dahulu kala, WhatsApp secara resmi dirilis hanya untuk Ponsel tetapi tidak untuk Komputer. Kemudian di tahun 2015, untuk Komputer / Laptop, WhatsApp telah merilis aplikasi berbasis browser bernama ‘ WhatsApp Web ‘. Dimana Anda dapat menggunakan Whatsapp di browser seperti Google Chrome, Opera, dll. Dan kemudian pada tahun 2016, Whatsapp telah resmi merilis aplikasi desktop disebut sebagai ‘ WhatsApp Desktop’  dimana Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di komputer atau laptop.


WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop adalah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp di ponsel Anda. Pesan yang Anda kirim dan terima disinkronkan antara ponsel dan komputer Anda, dan Anda dapat melihat pesan Anda di kedua perangkat.

Artinya, untuk WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop, Anda harus membawa ponsel cerdas Anda. Tanpa ponsel Anda, Anda tidak dapat menggunakan salah satu dari kedua metode tersebut.

Metode Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop

Ketahui cara pakai dan unduh aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop. Adapun beberapa metode untuk menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop, tegantung kebutuhan dan kenyamanan Anda. Berikut metode yang dirangkum oleh tricks99.net yuk simak

Cara menggunakan Whatsapp di browser web  ( WhatsApp Web ):

  • Buka  https://web.whatsapp.com/  di browser Anda. Sekarang Anda akan melihat kode QR yang perlu dipindai oleh ponsel Anda.
  • Sekarang buka Whatsapp di Smartphone Anda dan klik tiga ikon titik-titik di kanan atas WhatsApp Anda dan kemudian klik ‘WhatsApp Web’.
  • Sekarang ketika Anda mengklik ‘WhatsApp Web’ di ponsel Anda, pemindai akan terbuka. Sekarang Anda perlu memindai kode Qr pada halaman browser langkah 1 dengan pemindai dibuka di ponsel Anda. Jadi pindai kode dengan menempatkan kamera ponsel Anda sebelum kode Qr pada halaman browser Anda.
  • Jadi ketika Anda memindai kode, akun WhatsApp Anda akan terbuka secara otomatis di browser web Anda. Sekarang nikmati dengan menggunakan WhatsApp Anda di komputer / laptop Anda.
Ketahui cara pakai dan unduh aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop.
Ketahui cara pakai dan unduh aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop. Foto Oleh: whatsapp.com

Fitur menarik lainnya tentang ‘WhatsApp Web’ adalah, memungkinkan kita untuk mengaktifkan ‘Pemberitahuan Desktop’ di browser kita sehingga meskipun browser kita diminimalkan kita akan mendapatkan peringatan untuk setiap pesan baru. 

Dan Anda harus mencatat bahwa itu hanya mengizinkan satu sesi Web pada satu waktu. Anda juga akan memiliki fitur ‘Keluar’ di web Whatsapp. Jadi saat Anda keluar, sekali lagi Anda perlu melakukan langkah yang sama di atas untuk masuk.

Cara mengunduh Whatsapp di komputer / laptop – Windows 8/10 atau Mac ( WhatsApp Desktop):

  • Buka situs Whatsapp resmi dengan  mengklik di sini
  • Jadi ketika Anda sudah pergi ke sana, lihat sisi kanan, di sana Anda akan melihat bagian “Unduh WhatsApp untuk Mac atau Windows PC”
  • Di sana mereka telah memberikan tautan unduhan aplikasi desktop Whatsapp untuk komputer / laptop Anda.
  • Jadi pilih tautan untuk diunduh sesuai konfigurasi sistem Anda – Windows 64-bit / 32-bit atau Mac OS.
  • Jadi, setelah Anda memulai pengunduhan dan pengunduhan selesai, instal.
  • Setelah instalasi selesai, buka aplikasi desktop Whatsapp di pc Anda, sekarang Anda akan melihat kode QR yang harus Anda pindai dengan ponsel cerdas Anda.
  • Sekarang buka Whatsapp di Smartphone Anda dan klik tiga ikon titik-titik di kanan atas WhatsApp Anda dan kemudian klik ‘WhatsApp Web’.
  • Arahkan ponsel Anda ke kode QR di aplikasi desktop Whatsapp di PC Anda.
  • Jadi ketika Anda memindai kode, akun WhatsApp Anda akan dibuka di aplikasi Whatsapp Desktop di PC Anda.

Cara Video Call WhatsApp di Komputer/Laptop Tanpa Emulator

Anda menggunakan WhatsApp bukan hanya untuk mengirim pesan teks saja. Anda bisa menggunakan untuk melakukan video call melalui komputer atau laptop tanpa harus menggunakan emulator. Akan tetapi Anda harus menyediakan webcam dahulu, apabila Anda menggunakan komputer/PC. Berikut langkah yang harus Anda ketahui.

1. Pertama buka WhatsApp dari Android ke laptop dengan membuka aplikasinya ( jika belum mengunduh, unduhlah terlebih dahulu), atau kamu bisa membuka WA melalui web.

2. Hubungkan HP dan laptop kamu yang terhubung HP melalui QR Code.

3. Setelah terhubung, cara video call WhatsApp di web sudah bisa kamu aplikasikan, dan webcam akan secara aktif merekam wajah kamu.

Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0